Bocoran facelift Yamaha NMAX dengan depan ala BMW belakang ala mocin


Penulis akui tampilan depan foto yang diperkirakan adalah calon facelift Yamaha NMAX ini keren:
Penampakan Next Yamaha NMAX 2020 dari Sinyalemen desain paten

Lampu LED depan mengingatkan penulis pada lampu depannya BMW S1000RR:

Memang keren kalau modelnya seperti itu. Namun tampilan sepertinya jadi lebih ke manis manisan dan bukang ke garang lagi.

Namun yang bikin mengurangi tampilan itu lampu belakang. Memang sih kalau dilihat lurus dari belakang kelihatannya keren:

Tapi dilihat dari samping jelek banget:

Masa ya jaman lampu persegi kok masih saja ngotot mempertahankan model lampu melengkung? Knalpot juga dibuat satu tema dan jelek juga:

Tmcblog bilang lampu belakang mirip XMAX.

Tapi menurut penulis beda karena yang punya XMAX persegi.

XMAX 2006 lampunya masih membulat, tapi masih lebih keren:

Lebih mirip lampu depan Kymco Supernex (yang penulis juga tidak suka):

Nggak perduli mesin mau diapapun juga, fitur mau ditambahi apapun juga, kalau tampilan jelek rasanya bakal susah laku. Masa ya depan ala motor BMW tapi belakang ala mocin masa lalu?

Komentar negatif juga bisa dibaca di postingan facebook Vanhoe Rage:

12 respons untuk β€˜Bocoran facelift Yamaha NMAX dengan depan ala BMW belakang ala mocin’

  1. menurut saya, fitur yang harus ada dan sangat urgent adalah fitur sokbreker dengan Preload, Compression dan Rebound yang pas, sehingga lebih bisa memberikan kenyamanan berkendara, mengingat fitur ini akan langsung dirasakan pengendara ketika duduk dan berjalan diatas motor. Kalo kompetitor sih dari sananya sudah dibekali fitur sokbreker “bengkok visual” yang mana ini secara kerja memiliki fungsi ganda, ketika melewati jalan tidak rata maka beban hentakan akan diterima oleh spring dan sok yg pergerakannya naik turun, namun ketika beban berlebih, karna soknya bisa bengkok maka ketika menerima beban sok akan melendut melengkung, sehingga memberikan rasa nyaman buat yang naik motornya.

    Suka

    • sudah dari desain :). Untuk suspensi, awey juga sangat penting. Yang punya kompetitor rasanya nggak awet, sering lihat di jalan, bodi getar gara gara skok sudah aus, padahal mestinya umur motor kurang dari 1 tahun.

      Suka

  2. Sebagus apa pun suatu produk, selalu ada “cacatnya”. Kenapa bisa begitu? Karena buatan manusia, yang menilai juga sesama manusia. Padahal manusia itu juga tidak sempurna, selain banyak kelebihan, juga banyak kekurangannya.

    Suka

    • selalu larinya ke situ, kalo jualan motor yang sudah asli cacat permanen masak dibilang buatan manusia tak ada yang sempurna, ppffffftttt….., sok bengkok karna “disinyalir salah konstruksi lantaran memasukkan cakram di roda yg sebetulnya pake rem teromol” masak dibilang “buatan manusia tak ada yang sempurna”, ppffffftttt…., lebih tepatnya konsumenlah yg jadi bahan riset, atau kata yang pantas kelinci percobaan, baru nanti diperbaiki di versi2 sebelumnya, “buatan manusia memang tak ada yang sempurna” kok, pfffftt…..

      Suka

  3. Sy hargai facelift nmax ini, karena ada peningkatan dan basic desain tidak ditinggalkan
    Mengacu xmax yg masih ada minusnya, pesaing pcx juga tidak sempurna, kenapa nmax ini harus dibuat sempurna? Simpan peluru lah… Yg penting lebih cakep dari yg current, nmax awal dulu aja juga penuh hujatan tapi laku keras hehe

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.