Operasi bahu membuat Marquez kehilangan kemampuan melakukan saving?


Salah satu yang membuat fans menyukai Marc Marquez adalah kemampuannya untuk melakukan saving, bisa mencegah dirinya jatuh saat ban depan kehilangan traksi. Seperti contohnya pada balapan MotoGP Valencia 2017:

Namun sepertinya kemampuan itu menghilang bila melihat apa yang terjadi pada waktu Marc Marquez mengalami crash di COTA:
What happened to the King of COTA? Marquez crashed out of the lead at the Red Bull Grand Prix of the Americas. What happened? The number 93 explains all!

Bisa dilihat pada saat itu lutut Marquez sudah turun. Tapi terlihat Marquez tidak kuat untuk menahan lututnya sehingga terseret ke belakang. Bisa jadi juga Marquez tidak mampu menahan saat merebah ke kiri karena bahunya yang habis operasi. Masa pemulihan memang dibilang butuh 3-4 bulan:
MotoGP champion Marc Marquez admits surgery tougher than expected

Entah apakah Marquez bisa kembali melakukan saving atau tidak pada saat balapan. Di COTA justru Jack Miller dari Pramac Ducati yang bisa melakukan saving saat warm up:

Iklan

4 respons untuk ‘Operasi bahu membuat Marquez kehilangan kemampuan melakukan saving?

  1. Ada benarnya jga,karena bahu memang belum sembuh benar,sangat disayangkan memang,unggul sdh lumayan jauh,malah jatuh,motornya malah gak mau diajak musyawaroh lagi(gak mau diajak balapan)

    Suka

  2. bisa jadi tp yg aneh para pembalap jalanan di Indonesia setiap pagi dan sore, klo patah tulang ke urut tulang sampe nangis2 keluar tok#y, mungkin dipikirnya patah tulang itu sepele x ya. Rossi/Marques duidnya trilliunan, patah tulang atau cedera bisa operasi, keluar 1-2 milyar si cetek. klo mayoritas pemotor sport di Indonesia keluar 1-2 milyar lngs miskin sampe jual rumah segala itu jg belum nutup biaya operasi nya.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.