Saran dari pembalap yang sebelum ini selalu mendominasi WSBK: terlalu mendominasi merusak WSBK


Mungkin memang sekarang ini bagi Dorna itu lebih penting Ducati menang daripada bikin balapan menarik. Dan pernyataan dari pembalap yang selama ini mendominasi WSBK, Jonathan Rea jadi bikin penulis teringat problem ini juga.
Bautista’s dominance a “disaster” for WSBK – Rea

Jonathan Rea bilang bahwa selama 4 tahun ia mendominasi WSBK, ada satu hal yang ia perhatikan, yaitu penonton WSBK justru nggak senang ia selalu menang. Bahkan pada saat ia kalah di Phillips Island dari Ducati, banyak penonton yang sangat gembira. Namun setelah ia kalah terus banyak yang mendukungnya agar bisa mencoba lebih keras.

Ia juga menyebut pada saat ia mendominasi, beda waktu hanya satu hingga dua detik saja. Beda dengan sekarang yang beda waktu bisa lebih dari 10 detik. Menurutnya penonton butuh adanya variasi. Dominasi yang terlalu mutlak justru bisa merusak WSBK. Mungkin maksudnya bikin WSBK ditinggalkan penonton karena jadi membosankan.

Ia menyebut bahwa balapan itu harusnya adalah dengan membuat balapan menjadi makin seimbang. Biar tim privat juga bisa kompetitif dan punya kesempatan menang. Namun yang terjadi sekarang berbeda. Tim lain pada pakai motor jalanan sementara itu Ducati jelas jelas mengakui pakai motor MotoGP. Ia justru takut bila nanti pabrikan lain bakal menurunkan motor 40 ribu euro juga.

Memang sih dulu WSBK pernah membuat aturan dengan alasan biar semua pabrikan setara. Tapi sepertinya itu untuk biar motor Ducati punya kesempatan menang. Saat sekarang motor Ducati sudah kencang karena harga motor jauh lebih mahal, mereka pura pura lupa.

Iklan

8 respons untuk ‘Saran dari pembalap yang sebelum ini selalu mendominasi WSBK: terlalu mendominasi merusak WSBK

  1. sorry OOT Om, mau nanya, kalo misalnya oli SAE 20W-50 dicampur dengan minyak goreng apakah dia akan jadi lebih encer viskositasnya?
    misalnya saja suatu mesin motor punya kapasitas penggantian oli berkala sebesar 1 liter oli, dimasukin oli 20W-50 sejumlah 900 ml + migor 100 ml (10%), jadi kan totalnya = 1 Liter, apakah itu nanti olinya jadi lebih encer saat bercampur dg migor di dalam mesin?
    kira2 jadi SAE berapa ya, apakah mendekati SAE15?

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.