Mulai 25 April 2019 Suzuki akan mengeluarkan varian baru motor Suzuki GSX-R1000R di Jepang. Fitur yang kelihatan adalah warna baru dan knalpot baru. Berikut warna Glass Sparkle Black / Pearl Mira Red:
スズキ「GSX-R1000R ABS」がマイナーチェンジ! カラバリとともに、タイヤの変更、ETC2.0車載器も標準装備!
Ban juga dirubah dari Bridgestone BATTLAX RACING STREET RS10 menjadi Bridgestone BATTLAX RACING STREET RS11.
Fitur lain yang juga penting adalah ETC 2.0. ETC 2.0 ini bukan Electronic Traction Control tapi adalah sebuah alat navigasi yang khusus dipergunakan untuk jalan tol di Jepang. Gunanya mirip dengan kartu tol, tapi lebih canggih.
ETC 2.0 ini bisa memberikan informasi keadaan jalan tol juga. Informasi yang diberikan banyak:
★ETC 2.0★ ご存知ですか?!
Yang terutama adalah penerapan tarif yang otomatis:
便利なETC2.0
Selain itu sistem bisa memberikan informasi halangan atau kemacetan di depan sehingga sistem bisa memberikan saran jalan alternatif:
Foto kondisi jalan di depan juga bisa diinformasikan:
Dan berbeda dengan sistem navigasi online yang lain. Sistem ini nggak makan pulsa. Karena sistem ini menggunakan sistem radio / wifi untuk pertukaran informasinya:
Bisa jadi kedepannya sistem ini juga akan terintegrasi dengan sistem pendukung teknologi self driving sehingga bisa bikin motor akan bisa dikenali kendaraan yang sedang disetir komputer. Pabrikan Jepang kan sekarang gencar mengembangkan teknologi ini:
Map wars: Japan-US carmakers join to counter Google and China
Jadi nggak perlu lagi teknologi misalnya seperti radar di motor Kawasaki:
Kawasaki Jumps on Radar Bandwagon
Atau sistem penguat pemantul sinyal radar seperti milik Suzuki sendiri:
Suzuki punya paten motor memanfaatkan sensor radar tapi pakai nebeng
Ini warna baru Suzuki GSX-R1000@ ABS 2019 yang lain, Triton Blue Metallic:
Pearl Gresher White:
Cocok di terapkan di smartphone bukan di motor
SukaSuka
kebutuhan utama untuk mencatat pemakaian tol sih
SukaSuka
twin sparnya jadi cupu, keliatan kuecil gitu, masih bagusan gixxer sebelumnya lebih kekar dan padet
SukaSuka
padahal lebih berat ya.
SukaSuka