Motor Honda Jorge Lorenzo mogok cuma sekali, Ducati V4 di BSB mogok malah bisa sampai 3 kali dalam satu event


Penulis heran juga karena rupanya Ducati itu ingin bersaing dengan Honda tidak hanya dari performa tapi juga dari gelar motor gampang rusak juga. Motor Jorge Lorenzo mogok di balapan jadi suatu hal yang aneh. Apalagi karena penyebab sampai sekarang masih tidak ketemu.

Tapi ternyata ada yang lebih aneh, yaitu macetnya motor Ducati di BSB Silverstone yang dikendarai oleh Josh Brookes, sang favorit juara untuk tahun ini:

btw, orangnya lebih sabar, motor dituntun sendiri:

Aneh banget karena macetnya sampai terjadi tiga kali:
PBM Ducati apologises to Brookes after tech issues mar V4 debut

It’s hard to know what to say about this having suffered three DNFs and it certainly hasn’t been an ideal start to our season

Macet terjadi di lap ke-18 balapan pertama. Lalu di balapan pembukaan dan kemudian di balapan kedua.
Disastrous Silverstone BSB season opener for the Aussies

It was also a tale of woe for the bookies favourite for the 2019 British Superbike Championship, Josh Brookes. The 35-year-old suffered an engine failure in qualifying that saw him start from 18th place on the grid, only to then have another machine failure in the opening race. In the second stanza Brookes blew another engine on the Be Wiser Ducati Panigale V4 R to finish the opening round with no points.

Padahal dengan Ducati pakai rider favorit juara, dan motor tentunya pakai yang paling mahal di kelasnya, besar harapan Ducati untuk meraih poin. Tapi malah jadi berita jelek.

Jadi untuk sementara, lomba motor mogok di balapan dimenangkan oleh Ducati.

5 respons untuk ‘Motor Honda Jorge Lorenzo mogok cuma sekali, Ducati V4 di BSB mogok malah bisa sampai 3 kali dalam satu event

  1. Udah mogok ngga mau di bilang mogok,takut nge rusak image motor,wong recall saja kaya kebakaran jenggot,siapa lagi kalo bukan si sayap

    Suka

  2. Jadwal Servis Berkala Motor MotoGP, Tembus 350 Km Oli Baru, Ganti Mesin Tiap 2.000 Km. Bahkan dibanding motor WorldSBK, harga motor balap MotoGP sampai 10 kali lipatnya.
    Semisal harga suspensi upside down MotoGP saja, bisa tembus angka 100 ribu Dollar, setara Rp 1,4 miliar. Makanya, harga satu unit motor balap MotoGP bisa tembus angka 2 juta Dollar ( coba kalikan 14.000 rupiah). Dalam 1 motor balap MotoGP, terdapat 2.000 komponen.
    Dan ada 200 komponen, yang harus diganti tergantung jarak tempuh. Untuk satu balapan atau satu seri, motor MotoGP akan menempuh jarak sekitar 500 km. Otomotif.net

    Suka

    • ok, terima kasih infonya. Mungkin lebih mudah pakai rasio. Motor mogok sekali di race maka berarti rasio kegagalan motor = 1 : 19. Tiap 19 motor ada yang rusak 1.

      saya coba cari di aturan, disebut satu tahun tiap rider dapat jatah 7 mesin:
      MotoGP Regulation

      “2.4.3.3 Engine Durability MotoGP Class
      1. The number of engines available for use by each permanent contracted rider is limited to 7 for all of the scheduled races of a season of up to 20 races. The limit applies to all practice sessions and races at GP events, engines used for testing outside of GP events”

      Btw, nemu info sumbernya:
      Replacement time. How long do MotoGP bike parts last?

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.