Yang harus diperhatikan bila pakai alat semacam pro capacitor, feeling bisa menipu


Di pasaran ada beberapa alat yang mirip dengan pro capacitor. Cukup ditempel tenaga bisa nambah, kendaraan jadi lebih irit.

Alat memang bisa bekerja sesuai dengan klaim, namun tetap harus hati – hati karena impresi pertama bisa menipu. Ini penulis rasakan berdasar pengalaman mencoba puluhan variasi pro capacitor pada waktu pengembangan, yang sampai sekarang masih terus berlanjut.

Alat semacam ini tidak seperti modif lain yang efeknya langsung terasa dan konsisten. Efek harus diamati dengan cara berbeda. Yang paling gampang itu adalah dengan melihat efeknya ke halusnya mesin. Kalau yang ini lebih mudah diamati dan nggak bakal keliru.

Walau alat ditempelnya di selang bensin, maka besar atau kecil pasti ada efeknya ke oli mesin juga. Karena memang alat pasti punya radiasi yang bisa merambat. Dan ini bisa dipakai untuk menentukan apakah energi keseluruhan alat itu bagus atau jelek.

Walau begitu efek ini tidak bisa dinilai hanya pemakaian sebentar saja. Harus dalam beberapa waktu. Karena di kendaraan itu bagian yang bergerak banyak. Dan efek dari pergerakan komponen ini akan mempengaruhi hasil akhir juga. Hasil akan beda antara sebelum komponen terpengaruh energi dengan setelah terpengaruh energi. Sehingga bisa terjadi waktu baru pasang pertama suara mesin halus namun setelah beberapa waktu jadi kasar lagi.

Hal yang sama juga terjadi pada respon akselerasi mesin.

Ada memang alat yang begitu dipasang bikin tarikan mesin nggak enak. Seperti pengalaman penulis taruh orgonite di motor dulu. Namun bisa terjadi baru dipasang enak namun lalu makin hari jadi makin berkurang.

Contohnya di percobaan barusan. Setelah dipasang tarikan terasa sangat enak. Sentakan mesin jadi terasa. Namun ternyata makin lama dipakai jadi makin berkurang sentakannya. Ini contoh alat yang interaksinya kurang bagus. Ciri lain adalah enaknya tarikan terasa cuma di rpm rendah saja. Begitu dipakai kencang tarikan tidak terasa. Bahkan setelah beberapa menit maka tarikan atas jadi terasa ngempos.

Sementara itu alat yang sudah pas sifatnya beda. Mungkin pasang pertama tidak begitu terasa. Namun makin lama dipakai makin mantap. Makin hari makin kuat efeknya. Mungkin tarikan di rpm rendah terasa kurang dibanding versi di atas, tapi begitu rpm tinggi, tarikan serasa tidak ada habisnya. Dan versi yang semacam ini yang dicari.

Iklan

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.