DR150 batal, Burgman Street mau didatangkan, informan Suzuki siapa sih?


Ini sumbernya dari rumor yang berkaitan dengan rumor. Rumornya Suzuki DR150 batal didatangkan karena dianggap konsumen tenaganya terlalu lemah:

Tapi anehnya ada rumor bahwa Suzuki bakal mendatangkan Burgman Sport:
2018 Suzuki Burgman Street review, test ride

Kalau itu benar, maka penulis jadi nggak paham dengan cara pemikiran Suzuki. Masa tidak sadar sih bahwa orang Indonesia itu sangat sangat memperhatikan penampilan?

Yang ngomong tenaga nomor 1 itu kan cuma fans kompor (yang cuma memanas manasi tapi nggak beli). Kalau lihat di lapangan coba perhatikan, apa ya tenaganya Honda Beat paling hebat? Dibanding sama Mio (yang mesin 125 cc disetel irit) besar mana?

Apa ya tenaga Honda CB150R paling hebat? Dibanding sama Vixion (yang pakai VVA) besar mana?

Coba lihat faktanya di jalan. Populasi Mio dibanding Beat jauh banget. Populasi Vixion VVA dibanding CB150R amit amit.

Masa Suzuki tidak melihat hal itu? Apalagi karena Suzuki DR150 itu kan kelasnya motor bentuk trail. Harga mahal tenaga ala motor 125 cc itu sudah dianggap lumrah. Itu justru bisa jadi alasan orang pasang knalpot racing. Walau hasil akhir masih tetap nggak beda jauh sama matik, tapi kan tetap kelihatan gagah?

Kemudian Suzuki Burgman Street. Dari sisi penampilan sudah terasa nggak enak. Padahal penampilan itu merupakan faktor yang sangat sangat penting di Indonesia. Walau buatan Honda sekalipun, kalau bentuknya jelek ya tetap nggak laku. Apalagi ini buatan Suzuki.

Bentuk Burgman Street itu terasa senasib dengan Suzuki Intruder yang akhirnya batal di datangkan.

Memang yang jadi sumber informan Suzuki siapa sih? Yang dicari pendapatnya itu konsumen beneran atau cuma fans kompor?

Iklan

4 respons untuk ‘DR150 batal, Burgman Street mau didatangkan, informan Suzuki siapa sih?

  1. Rumornya DR150 Tetap hadir tapi sebagai display aja.. Di PRJ..

    Soalnya terkait isu desain yg Gak masuk kebanyakan konsumen Indonesia.. sementara namanya dagang kan tetep mencari laku banyak (laris).

    Utk burgman street kasusnya juga sama untuk display Aja seperti PRJ tahun lalu yg menghadirkan intruder 150 dan access..

    Burgman street susah utk dimodif kaki kakinya karena ternyata kudu rubah banyak hal termasuk sasis..

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.