Harga 35 jutaan, nyaman untuk penumpang, Suzuki Gixxer SF 250 cocok jadi lawan sport fairing 150 cc


Salah satu yang menghambat orang beli motor sport fairing itu adalah karena penumpangnya nggak bisa nyaman duduknya. Mungkin karena di India hal ini dianggap penting, maka rupanya walau jok penumpang posisinya lebih tinggi, Suzuki masih tetap memperhatikan kenyamanan penumpang pada Suzuki Gixxer SF 250. Dan rasanya itu tidak mengurangi penampilan:
Penampakan Utuh Suzuki GIXXER SF 250

Tampilan depan pun masih tetap sporty. Terbukti bahwa mengakomodasi penumpang tidak lantas membuat penampilan jadi jelek:

Dari depan kesannya garang, terutama kisi di belakang roda depan itu:

Posisi duduk kelihatannya juga cenderung tegak:

Spakbor juga ada dua. Ada mud guard:

Dan yang di atas lebar lebih dari cukup:

Jelas memperhatikan kebutuhan penumpang.

Mungkin melihat mesin yang 250 cc banyak yang berpendapat bahwa motor ini harus bersaing dengan motor 250 cc. Dari spesifikasi mesin, 26,5 Ps dan 22,6 Nm itu setara dengan Honda CBR250R:

Kalau menurut penulis tidak karena dari harga yang termasuk murah. Diperkirakan motor Suzuki Gixxer SF 250 akan dijual dengan harga 1,7 Lakh atau sekitar 35 juta rupiah. Jangan lupa bahwa harga itu sudah termasuk sistem rem ABS:

Rasanya Gixxer 250 bakal jadi pilihan sangat menarik kalau dibandingkan dengan Honda CBR150R atau bahkan dengan Yamaha R15. Tenaga jelas lebih besar, bisa buat boncengan dan tampilan juga menarik.

Kalau tidak di Indonesia, maka di India. Di India pernah ada rumor akan didatangkan Honda CBR150R. Di India Yamaha R15 v3 downgrade dijual sekitar 29 juta rupiah.

Iklan

4 respons untuk ‘Harga 35 jutaan, nyaman untuk penumpang, Suzuki Gixxer SF 250 cocok jadi lawan sport fairing 150 cc

  1. tapi kalo dibawa kemari masih sulit bersaing kayaknya, karna selain mesinnya jomblo silinder, masih SOHC pula, walau udah 4 valve CMIIW, karna di mari mesin SOHC itu sangat sensitif, identik dg mesin lemot bin jadul, diperparah dengan propaganda para panglima dan jendral alien yg merangkap sebagai agen ganda, diusahakan yg namanya sport itu “harus DOHC” sedangkan bebek atau metic cukup SOHC 2 valve karna lebih irit, pffftt…..

    Suka

    • Padahal kalau dari sisi harga bersaing banget. Saya terus terang tertarik. Nggak perduli satu silinder SOHC, tapi kan tenaga mengalahkan motor pada kisaran harga yang sama.

      Mungkin mirip Ninja Mono. Tapi ninja mono kan kuno.

      Suka

  2. tetapi kalo dibikin model naked macam SV650 IMO lebih cocok, model yg cenderung classic lebih “dimaafkan” kalo mesinnya masih SOHC

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.