Suzuki Gixxer SF 155 lebih murah dari Satria padahal pakai fairing dan sudah ABS


Mungkin memang bagi sebagian pembaca motor Suzuki Satria itu pilihan yang menarik. Namun bagi penulis masih kalah menarik dibanding Suzuki Gixxer SF 155 yang barusan diluncurkan di India:
2019 Suzuki Gixxer SF Launched At INR 1,09,870 (ex-showroom, Delhi)

Motor sudah pakai lampu depan LED:
2019 Suzuki Gixxer SF Launched, Priced At Rs. 1.09 Lakhs

Belakang LED, yang istimewa, beda dari biasanya:

Speedometer digital:

Ban lebar, rem belakang cakram dan sudah pakai mud guard:

Knalpot jelek? Sama saja, toh knalpot keren sekalipun pasti tetap kepikiran ganti knalpot aftermarket.

Dianggap tenaga lemah?

Memang mesin masih tidak diupgrade.

Mesin masih 155 cc satu silinder SOHC 2 valve dengan kompresi mesin disembunyikan. Tenaga maksimal 14,1 PS, torsi maksimal 14 Nm. Tenaga kelas matik 150 cc. Berat ala sport, 146 kg.

Tapi toh di jalan sekarang mau kencang itu nekat yang lebih penting, bukan power saja. Lagipula kalau mau nambah tenaga, sepertinya mudah di bore up dari aslinya yang Bore x Stroke = 56.0 mm x 62.9 mm.

Kalau hanya untuk dipakai harian, tentu tampilan yang lebih diperhatikan. Jangan lupa tangkinya Gixxer SF 12 liter. Dan yang juga tidak kalah penting adalah harganya.

Harga Suzuki Gixxer SF 155 cuma 1,09 Lakh atau sekitar 22,6 juta rupiah! Ini lebih murah dari harga Suzuki Satria F150 yang paling murah adalah 23,3 juta rupiah.

Padahal itu sudah pakai ABS, walau cuma bagian depan:

Coba deh bayangkan, berapa banyak biaya dibutuhkan untuk membuat motor berikut jadi motor sport fairing dan pakai ABS?

Coba juga bayangkan bila Gixxer dipasangi mesin Satria / gsx-s150 🙂 .

Video detil motor:

Sayangnya itu motor India. Kecil rasanya kemungkinan masuk Indonesia.

Iklan

5 respons untuk ‘Suzuki Gixxer SF 155 lebih murah dari Satria padahal pakai fairing dan sudah ABS

  1. ini motor cocoknya buat naked bike, harusnya bandit kasih mesin ini saja harga kasih di 22 juta. ini motor pasti irit banget buat cruising karna strokenya panjang , putaran mesin tak perlu berkitir tinggi untuk meraih torsi maksimal.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Andai masuk ke tanah air, dijamin jadi predator pasar bebek dan metik entry level, karena dengan budget bebek/metik tapi sudah dapet kendaraan dengan tongkrongan yang gagah (dan pemikiran itu datang secara major dari lapisan masyarakat marjinal yang pingin punya motor sport tapi berkocek minim, bukti nyata: banyak pengguna bebek dan metik entry level yang berusaha mendandani kendaraan mereka seumpama berpenampilan ala motor batangan, bahkan sampai merombaknya menjadi motor transgender).

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.