Peugeot Speedfight4 muncul yang versi 150, padahal yang 125 cc saja sudah boros banget


Beberapa bulan lalu Peugeot Speedfight4 125 di review oleh otomotifnet. Tampilannya beda dari matik lainnya, terutama lampu depan:
Peugeot Speedfight 4 Dipakai Harian, Tampang Beda Jadi Perhatian

Motor tersebut dikomentari sebagai motor sporty. Dan ternyata Peugeot kemudian juga meluncurkan versi 150 cc di Cina:
麻辣与水冷的对决 标致挑战达人赛成都站

Tampilan motor terlihat sedikit berbeda, terutama pada bagian lampu depannya:

Secara keseluruhan motor ini sporty banget. Suspensi depan kelihatan seperti upside down:

Ada lubang angin di bodi bagian belakang, mengingatkan hal yang sama di motor sport fairing. Mud guard juga keren:

Walau stiker minimalis, tapi tetap keren:

Ban lebar:

Model velg juga keren:

Sayang masih nggak ada info untuk spesifikasi mesin, tapi yang 125 cc sudah lumayan sporty. Tenaga maksimal 11 hp, top speed bisa 108 km/jam, setara dengan Honda Vario 125. Berat motor 125 kg.
Peugeot Speedfight 4 Dipakai Harian, Tampang Beda Jadi Perhatian

0-60 km/jam: 5,8 detik
0-80km/jam: 11 detik
0-100 km/jam: 23,3 detik
0-100 meter: 8,1 detik (@70,4 km/jam)
0-201 meter: 12,7 detik (@84,1 km/jam)
0-402 meter: 20,6 detik (@98 km/jam)
Top speed di spidometer: 111 km/jam
Top speed di Racelogic: 108,3 km/jam
Konsumsi bensin: 35,1 km/liter

Tapi perhatikan konsumsi bahan bakar. Luar biasa banget, setara motor sport (tapi setara Honda Supra Fit X New penulis dulu juga sih).

Berikut punya Honda Vario 125:
Honda Vario 125 eSP VS Yamaha Aerox 125 LC, Beda Tipis!

0-60 km/jam : 5,5 detik
0-80 km/jam : 10 detik
0-100 km/jam : 24 detik
0-100 m : 7,9 detik
0-201 m : 12,5 detik
0-402 m : 20,1 detik
Top speed spidometer : 110 km/jam
Top speed racelogic : 108 km/jam
Konsumsi bahan bakar : 48,1 km/liter

Nggak kebayang berapa konsumsinya kalau mesin sudah 150 cc.

Iklan

9 respons untuk ‘Peugeot Speedfight4 muncul yang versi 150, padahal yang 125 cc saja sudah boros banget

  1. Kelihatannya motor matik walaupun 110 cc bobot ringan konsumsi bahan bakar kurang dari 40 km/ liter….. Klo hampir 50 km/liter itu motor bebek

    Suka

  2. Cc besar belum tentu lebih boros lo

    Contoh aja supra x125 yang lebih irit dari motor bebek manapun yang cc nya lebih kecil

    Suka

  3. Cc besar belum tentu lebih boros lo

    Contoh aja supra x125 yang lebih irit dari motor bebek manapun yang cc nya lebih kecil

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.