Menghilangkan tulisan “oil change” di motor Honda Vario ternyata ada dua?


Di motor Honda Vario yang baru itu ada indikator oil change yang menunjukkan waktunya ganti oli:

Penulis baru tahu bahwa di motor Honda Vario itu kalau mau menghilangkan tulisan “oil change” itu ada dua macam.

Yang pertama tanpa memasukkan periode ganti oli?
Tips Cara Menghilangkan Tulisan “OIL CHANGE” Pada Honda Vario 125/150 cc tahun 2018.

1.Matikan Stop kontak Motor Vario (posisi off)

2.Tekan Tombol “SET” Atau Tombol Disebelah Kanan Spedometer
CARA RISET OIL CHANGE

3. Sambil Tangan Menekan Tombol SET Usahakan Tangan Yang Satunya Lagi,Untuk Menyalakan Stop Kontak (posisi ON)

4.Tekan Terus Tombol SET Dan Tunggu Spedometer Hidup Dan Hasilnya Tulisan “OIL CHANGE” Pada Spedometer Akan Hilang

Terima Kasih Para Suhu Semoga Bermanfaat ☺️
Salam Rio Jakarta Barat😊

Cara yang kedua bisa merubah periode penggantian oli?
Bedah Fitur Oil Change All New Vario 150 yang Unggul dari All New PCX

  1. Dalam posisi kontak ON, tekan tombol “SEL” dan “SET” pada digital panel meter secara bersamaan hingga jam berkedip
  2. Selanjutnya tekan tombol “SET” 3 kali hingga indikator “OIL CHANGE” berkedip
  3. Setelah indikator “OIL CHANGE” berkedip tekan “SET” 1 kali, kemudian tekan “SEL”
  4. Selanjutnya tekan tombol “SEL” untuk memilih jarak tempuh indikator Oil Change yang pilihannya sudah tersedia yaitu mulai dari 500 km – 6000 km dengan kelipatan setiap 500
  5. Jika pilihan sudah ditentukan, tinggal tekan tombol “SET” 1 kali maka penyettingan jarak tempuh oil change sudah selesai

Cara Setting Oil Change Indikator pada All new Honda Vario 150 facelift 2018 !!

Iklan

29 respons untuk ‘Menghilangkan tulisan “oil change” di motor Honda Vario ternyata ada dua?

    • Selalu masuk, tapi kadang butuh moderasi. kalau butuh moderasi, masuknya telat.

      Komentar yang sudah pernah dimoderasi biasanya tidak butuh moderasi lagi.

      Suka

  1. berarti sebenarnya tulisan “Oil Change” itu hanya seperti sebuah pengingat ya gan?bingung juga punya saya baru 1600km kok udah muncul tulisan gitu padahal baru servis di km 800km

    Suka

  2. BTW ada rekomendasi oli murah kualitas cukupan buat beat esp di harga Rp. 50 ribu kebawah Om? (apakah cukup dikasih Evalube Runner 20W-40 0.8 Liter aja cuz itu murah banget ga nyampe 30 rebu disini🤭) ini punya Nyokab dah waktunya ganti soalnya, mau tak beliin Fastron Techno ijo ntar kebagusan + kemahalan di harga (83 rebuan bro/liternya😑)

    Suka

      • evalube Pro yang SAE 10W-30 itu, lebih baguskah dibanding oli OEM AHM Matic? berarti sama kayak SAE Oli AHM Maticnya dong ya.

        Suka

      • bentar2, Evalube Pro disini yg 4T Pro bukan yg buat matic kan? kan katanya yg buat matic ada Molybdenumnya

        Suka

          • Om dimari cari Evalube Pro 4 T susah, adakah alternatif lain? macam Federal Supreme 10W-30? gimana dg yamalube 10W-40 yg buat motor kopling basah itu?

            Suka

            • mending jangan yamalube. untuk federal 10W30 kurang tahu. Tapi AHM SPX kalau tidak salah buatan Federal. Jadi rasanya kurang bagus juga. Untuk oli kisaran itu sulit juga kalau menghindari mesran super. Bisa coba fastron techno 15W50. Di beat dan Nex II saya sudah lebih dari 7 ribu km pakai itu.

              Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.