Hebat, Polisi India kejar bengkel modifnya dan bukan pemilik motor


Unik juga yang dilakukan oleh polisi di Bangalore, India:
Bangalore Police to fine aftermarket shops who modify bikesRather than targeting riders of modified bikes, the cops turn their attention to the source.

Polisi mereka bakal menilang yang modifikasi atau yang menjual aksesori modif. Termasuk juga mekanik rumahan yang bisa modif sendiri.

Nggak cuma itu saja, polisi juga aktif melacak lewat postingan sosmed juga. Nggak kayak disini pamer di sosmed dibiarkan. Bahkan jelas jelas pamer video yang melanggar aturan lalu lintas juga dibiarkan, kecuali kalau sudah viral banget dan ketahuan sama boss.

Di India semua modifikasi, nggak cuma mesin tapi termasuk aksesori dilarang oleh undang udang yang barusan dikeluarkan.

10 respons untuk ‘Hebat, Polisi India kejar bengkel modifnya dan bukan pemilik motor

  1. Terbalik sama di sini. Padahal bengkel tetap pada tempatnya dan untung besar, sedangkan rider yang mengeluarkan uang untuk beli mungkin juga rugi kalo asesorisnya tidak awet.

    Suka

  2. Polis disini tidak bisa bergerak spt soalnya UU tidak mendukung. Knalpot brong kan terlarang di jalan umum, tapi tidak terlarang untuk kontes, sirkuit atau pajangan doang misalnya
    Kalo setuju tindakan polisi India itu berarti siap juga kalo motor wajib euro4, ada sari/rok guard, parkir sembarang motor dihancurin bahkan siap juga 2025 motor <150cc dilarang n ganti motor listrik
    Maksud sy nikmati aja dulu peraturan masih longgar, ntar kalo udah ketat kayak negara maju bahkan meludah di tempat umum aja kena denda mahal, termehek mehek kita ntar

    Suka

    • Iya juga ya. ada pengecualian itu yang susah.

      ha ha, memang ada untungnya peraturan nggak dibikin ketat. Dan memang menuruti standar Euro itu merugikan padahal efek lingkungan juga nggak jelas.

      Suka

      • Apakah standar Euro 3, 4, dsb berlaku juga untuk pabrik-pabrik, Industri, pembangkit Listrik, dsb?
        Jgn cuman konsumen pemakai teknologi atau output produk yg selalu bayar pajak dong yg dikenai aturan

        Tapi dari sumbernya juga.
        Tambang energi, Pabrik BBM, Pabrik motor, Pabrik listrik, dsb.

        Suka

        • rasanya enggak. Yang ada cuma pembatasan carbon emission kalau nggak salah.

          Tapi trennya juga dipaksa pakai energi terbarukan. Yang sudah mulai itu panas bumi, ombak, dan sel surya. Yang harus menanggung tetap saja konsumen. Jadi kalau ada berita PLN pakai sumber energi terbarukan lagi, siap siap tarif listrik naik.

          Suka

  3. Klo di negara taikland yg dihajar pemotor nya. mskpun agak longgar secara UU tp tutup pentil gak kepasang aja ke tilang. Stripping motor beda, kena tiliang…

    cuma di taikland yg begono…

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.