Fitur yang kurang dari Honda ADV 150: traction control


Menurut penulis Honda itu memberikan janji yang terlalu berlebihan untuk motor Honda ADV 150. Lihat saja pernyataan berikut di website resmi Honda:
AHM Luncurkan Skutik Penjelajah Jalanan, Honda ADV150

“Honda ADV150 didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda melalui desain yang futuristik dan manly . Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada skutik ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan,” ujar Inuma.

“Kehadiran Honda ADV150 diharapkan tidak hanya menjadi jawaban untuk berkendara sehari-hari atau mobilitas kerja, namun juga dapat memenuhi kesenangan pengendara dalam mengeksplorasi lokasi-lokasi baru dan melakukan hobi di waktu luang. Kami optimis skutik ini dapat mewujudkan mimpi pengendara motor yang ingin memiliki motor skutik untuk aktivitas yang beragam,” ujar Loman.

Menurut penulis klaim tersebut terlalu berlebihan. Rasanya apa yang ada pada motor Honda ADV 150 itu nggak beda dengan yang ada pada motor matik lain. Yang pengaruh mungkin cuma ban dual sportnya.

Namun sebenarnya, motor matik pakai ban all weather normal pun bisa dipakai offroad. Contohnya adalah motor Jincheng Travelin :

Atau Vespa berikut:

Tentu situasi akan berbeda kalau tanjakan licin model begini:

Untuk kondisi jalan seperti itu yang dibutuhkan adalah fitur traction control. Motor akan mencegah ban belakang selip. macam berikut ini:

Mungkin untuk media Indonesia fitur ini tidak mendapat sorotan. Kalau di luar negeri pasti sudah kena bahas. Karena saingannya, Yamaha XMAX 125 sudah dilengkapi traction control:
YAMAHA XMAX 125

Namun bukan tidak mungkin bakal muncul versi dengan traction control setelah Honda ADV 150 mulai dijual di luar negeri. Kalau untuk lokalan sih sepertinya pada nerima walau situasi jalan lebih membutuhkan.

Iklan

5 respons untuk ‘Fitur yang kurang dari Honda ADV 150: traction control

  1. Body harus anti pecah dan tidak cepat bergetar , karena bukan tidak mungkin pemiliknya akan berpandangan akan digunakan untuk blusukan di medan manapun. Klo body seperti saudaranya se merk ya sama aja…..

    Suka

  2. Sepertinya lebih tangguh revo at atau lexam untuk matic offroad mengingat suspensi belakang tidak langsung ke mesin.
    Konsep adv150 mungkin mirip x-ride😀.
    Hanya body Dan suspensi saja yg bedakan dengan produk lainnya.
    Overall memang OK desainnya, kecuali bag tengah again gimana gitu 😀

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.