Jarak jangkau new Viar Q1 jadi dua kalinya, tapi harga setara motor sport


Sayangnya cara mengakali konsumen seperti yang dilakukan GESITS jadi menular, ditiru oleh Viar Q1, rakitan dari PT Triangle Motorindo:
Motor Listrik Rakitan Semarang Diklaim Bisa Tempuh 120 Km

Memang bagus motor bisa lebih jauh jarak jangkaunya, bahkan sampai dua kali lipat jadi 120 km. Cuma cara jualnya itu lho.

Motor Viar Q1 model baru dijual dengan harga hampir 19 juta rupiah. Resminya sih 18.950.000 rupiah. Namun itu adalah harga motor dengan satu baterai:

Yah, cuma dapat satu baterainya

Kalau mau bisa 120 km, harus beli lagi baterai yang harganya 6,5 juta rupiah. Mahal karena masih harus impor dari Tiongkok. Garansi 12 bulan untuk keseluruhan. Baterai katanya tahan cuma 1000 kali dicharge.

Tambah ini kalau mau bisa 120 km

Jadi kalau mau dapat Viar Q1 yang bisa 120 km, harus mengeluarkan uang 25,5 juta rupiah. Cukup untuk beli Aerox, Vario 150, Scoopy, Verza, Supra GTR, dll.

Kalau merasa mahal, motor juga ditawarkan dalam bentuk sewa. Kerjasama dengan aplikasi GoWes dari PT Surya Teknologi Perkasa. 2500 rupiah untuk 15 menit. Ini sudah lebih murah dari sewa motor / mobil listrik anak anak lho, yang 10 ribu bisa cuma beberapa menit.

 

Dari sisi performa, motor dilengkapi motor penggerak listrik model BLDC buatan Bosch versi 800 watt. Motor punya kecepatan maksimal 60 km/jam. Ada 2 riding mode seperti sebelumnya, mode standar dan mode sport. Motor ada STNKnya.

Pengisian baterai hingga penuh butuh antara 4-5 jam, tapi mungkin ini cuma satu baterai saja.

Dilengkapi juga dengan tombol emergency Throttle. Tombol yang fungsinya menggantikan gas throttle yang biasa kita putar putar kalau menjalankan motor. Dipencet sama dengan ngegas. Yang biasa bonceng anak di depan hati hati ya. Awas kepencet tombolnya.

Selain itu di sebelahnya ada tombol parkir. Kalau nggak ditekan tombolnya selama 5 detik maka motor nggak akan bisa jalan. Mau pakai harus menekan tombol parkir dulu. Juga ada charger USB.

Sudah pakai speedometer inverted LCD:

Sakti, dalam tempat pameran bisa jalan 35 km/jam

Ada alarm sehingga motor akan teriak bila didorong sehingga roda berputar lebih dari satu putaran. Kalau tukang parkir mau memindahkan motor, ya harus pakai diangkat.

Ada yang bilang sudah pakai Smart key:
Telisik 4 Fitur Andalan Motor Listrik Viar Q1

4. Keyless Viar juga menerapkan fitur Smart Key On untuk mengaktifkan kendaraan melalui remote. Sehingga untuk menjalankan dan mematikan kendaraan tidak memerlukan anak kunci lagi.

Tapi anehnya kelihatan ada kunci gelantungan:

Tempat gantungan untuk smart key on

Jadi fungsinya “smart key on” adalah untuk bisa menyalakan motor pakai remote. Padahal ada fungsi parkir yang membuat motor nggak bisa jalan sebelum ditekan 5 detik.

Nah terus gunanya bisa dinyalakan pakai remote apa dong?

Iklan

4 respons untuk ‘Jarak jangkau new Viar Q1 jadi dua kalinya, tapi harga setara motor sport

  1. masih mending Viar 1 battery 19 juta jarak tempuh 60 km daripada MAHONDA PCX dengan jarak tempuh yang sama (60km) dijual dengan HARGA 100 JUTA! atau sewa 2 juta sebulan!

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.