Aksesori resmi Honda Super Cub jaman dulu keren juga ya?


Penulis nggak nyangka bahwa ternyata di jaman dulu ada modifikasi keren / kit yang diperuntukkan khusus Honda Super Cub, ada model cruiser, scrambler hingga sport. Mereknya adalah Cubra, buatan dari anak perusahaan Honda, Honda Access.

Yang menurut penulis jadi mirip cruise yang ini:
Apa itu “Cabura”, kit lobak khusus oleh Honda “Works”? [Seri Super Cub Daizen Vol.1]

Tampilan jadi mirip motor cruiser:

Bagian belakang besar, dengan knalpot di samping kanan:

Tebeng depan juga jadi unik:

Bagasi samping itu sepertinya dirancang biar cocok untuk helem berikut ini:

Selain itu ada juga yang model cafe racer. Ada dua style, yang joknya ditutupi dan ada yang ban belakangnya setengah ditutupi:

Model Scrambler juga ada:

Yang sip model sportnya, keren:

Mantap kalau Honda mengeluarkan modif keren begini untuk Honda Beat.

Asal jangan yang seperti modif PCX beberapa waktu yang lalu.

4 respons untuk ‘Aksesori resmi Honda Super Cub jaman dulu keren juga ya?

  1. Bagus buat Supercub Retro yang 125cc tuh…jadi cub (bebek) masih bisa bersaing dengan matic dari sisi bawa barang. Kalau dinget-inget yang disyukuri dari migrasi ke matic setelah dulu lama bawa bebek adalah soal utilitas bawa barang sama transmisi bebek (yang karena punyanya terakhir adalah bebek murah meriah non kopling) sering ada masalah mis-gear dan rantai kendor. Tapi dari sisi ketangguhan nyaris tiada banding…:-D

    Suka

    • Iya. setelah pindah matik terasa banget nggak enaknya rantai. Tapi rasanya rantai nggak awet lebih karena motor pakai rantai di Indonesia nggak pakai penutup dan yang nyetel rantai pada ngaco disetel sambil sandar tengah dan nggak sedang dinaiki.

      Suka

  2. Entah kenapa motor pakai rantai itu gak efisien. (pengalaman pribadi)
    Sering ganti & ketahanannya gak lebih baik dari motor matic. Terutama kalau medannya berbukit-bukit atau daerah yang banyak tanjakan
    walau dari segi power loss, konon kananya penggerak rantai paling kecil losses nya (paling efisien)

    Suka

    • Kalau yang dimaksud dengan efisien itu soal irit, Honda bebek karbu itu setelannya boros banget. Setara dengan motor 2 tak. Kalau teknologi sudah sama, harusnya yang manual lebih irit.

      Kalau dari sisi tenaga harusnya besar yang manual karena tenaga untuk matik kan difokuskan di rpm menengah.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.