Motor BMW pun akan ada model M series juga, dibilang mencemarkan nama baik?


BMW sekarang ini sudah mengajukan paten untuk penamaan motor yang pakai huruf M:
BMW Could Be About To Bring Its M Division To Motorcycles

Three trademarks filed by BMW with the European Union Intellectual Property Office (EUIPO) in 2019 suggest that the M division will crossover to the motorcycle side. In fact, the company has secured the names M 1000 RR, M 1300 GS, and M 1000 XR.

Selama ini cuma mobil BMW saja yang ada M seriesnya. Model M series itu tetap street legal, bisa dipakai di jalan umum.

Walau ada yang nggak setuju sih dengan model penamaan seperti itu:
Weekend WTF: BMW, Don’t M All The Things

Intinya penamaan model begitu justru mencemarkan nama baik karena penamaan M sekarang ini disebut lebih untuk Marketing. Beda dengan jaman dulu ketika M series merupakan motor sport beneran. Sekarang dianggap cuma beda penampilan.

Entah mengapa ngomong begitu. Contohnya adalah BMW 2 Series. Ada BMW 218i SE Coupe yang harganya sekitar 25 ribu poundsterling (436 juta rupiah).

Model sportnya nambah seribu poundsterling. Model M Sportnya nambah 3 ribu poundsterling, sudah pakai suspensi dan bodinya model M. Lalu model M nambah 10 ribu poundsterling, dengan tenaga jadi nambah 2,5 kali lipatnya dan pakai transmisi sport semi otomatis:

Selain itu penamaan juga disebut akan bikin kacau penamaan sekarang ini. Walau penulis kurang mengikuti untuk yang ini.

2 respons untuk ‘Motor BMW pun akan ada model M series juga, dibilang mencemarkan nama baik?

  1. gayanya egois betul BMVV
    M itu kan huruf abjad yg berdiri sendiri.. ngga kaya Vanos yg punya kontranya VTi, VVT, apa kek dah VVIP juga sekalian..
    representasi huruf kan bisa macam2..
    seperti R pada motor ada pabrikan yg mengklaim Racing, Revolution, Renew, Rame dah pokoknya..
    kalo mau kayak AMG.. udah pasti pabrikan lain ga bisa make walau ga dipatenin.. malu..
    lah ini M standalone.. (harusnya Mpower kan)
    nanti ada Kawasaki The Alay tipe S TRD, V, G luxury, M, J..
    kasian yg M kena tuntut..

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.