Beli shock breaker copy / replika Ohlins mending merek apa?


Semua orang tahu suspensi Ohlin itu mahal. Dan ini bikin iri, dan membuat kita jadi ingin yang modelnya sama persis tapi yang lebih murah. Di pasaran ada banyak, dan mereknya macam – macam. Penulis coba bahas, tapi hanya dari sisi penampilan luarnya saja, bagian handling cuma penulis sertakan referensi kalau ada. Cuma bahas yang warna mendekatu dan model tabung bawah.

Kalau yang asli itu seperti berikut ini:
Shockbreaker OHLINS YA110012 Matic Mio Xeon GT 125 Fino Vario Scoopy Spacy Beat Original Garansi 3 Tahun

Sebenarnya ada juga versi ohlin yang nggak pakai tombol:
Shock OHLINS MIO & Fino & BEAT Garansi Resmi 3 Tahun

Tapi sepertinya replica atau copy pada memilih yang ada tombolnya. Bentuk tombol aslinya sederhana seperti berikut ini:
Shock Braker OHLINS ORIGINAL Tabung Bawah Yamaha Mio – Beat – Vario 110 – Scoopy

Harga di lapak tersebut untuk suspensi kelas Honda Beat dan Mio adalah 3 juta rupiah. Replika harganya sekitar 300 ribu, tergantung merek. Berikut beberapa merek yang menyediakan. Favorit penulis bahas paling belakang.

Fast Bikes:
Penulis menemukan dengan harga mulai dari 200 ribu rupiah. Di contoh berikut per terlalu kuning dan tabung terlalu merah. Bagian bodinya juga tidak ngedof.
SHOCK BELAKANG VARIO 125-150 TABUNG BAWAH FAST BIKES

Bagian atas tidak mirip Ohlin. Entah yang di atas itu kalau di motor yang bautnya lebih besar bisa ditukar ringnya tidak ya?

Ada juga yang per lebih oranye dan bodi dof, walau tabung lebih kuning. Perhatikan bahwa bagian atas yang ini mirip dengan punya Ohlin:
Shock Fastbike Copy Ohlins 330 Dan 310

Tombolnya:

Dari dekat terlihat agak kasar finishingnya.

Versi berikut lebih mirip lagi warnanya
Shock Tabung Bawah Matic Copy Ohlin Matic 300 330 Fastbikes

Berikut bila dilihat dari dekat:

Menurut penulis sebaiknya bila pembaca ingin yang merek fast bikes. Pilihlah yang bodi dof dan pernya oranye. Entah mana yang asli, tapi dari kerdus kelihatan beda.

Fastbikes disebut lumayan empuk untuk kelas Mio

Di Vario keras:

 

Kojima:
Penulis menemukan dua jenis, dengan harga sekitar 250 ribu. Tanpa plastik di tengah:
copy OHLINS uk 310 matic

Yang satunya lagi, perhatikan bagian atasnya beda:
shockbreaker kojima copy ohlin uk 335mm

 

Ride it:
Harga mulai 255 ribu hingga 285 ribu. Sepertinya hanya ada versi bodi mengkilat:
Shock replika ohlins gp series S80 all Matic singel Shock ukuran 310-330

Bentuk bagian atas beda, warna per lebih kuning dan tabung terlalu merah.
shockbreaker shock Copy ohlin Ride it ukuran 310mm

Di lapak resmi rid it ada model ini tapi nggak ada warna kuning. Harganay 285 ribu.

Untuk yang setelan rebound berfungsi harganya sekitar 375 ribu.
Shock Tabung Bawah RIDE IT GP-SERIES Rebound Model OHLINS 330MM Vario 125 Vario 150 Scoopy Fi Beat Fi Mio Fino Soul Mio M3 Mio j Soul GT

Ada yang atasnya berbeda:
Shockbreaker Ride It Copy Ohlin Ukuran 330mm

Tombol:
Shock Matic Tabung Bawah Copy Ohlin Merk Ride It Gpseries 300mm 330mm

 

Sprint:
Harga dari 200 hingga 260 ribu. Tidak ada plastik di tengah bodi:
shok belakang copy ohlins matic 310mm atau shock belakang copy onlins matic 310mm

 

VRossi:
Harga dari 220 ribu ke 340 ribu. Tidak ada plastik di tengah:
shock rossy tabung fungsi bawah matic 310mm 330mm free sticker ohlin

Di lapak resmi cuma ada untuk motor matik double shock. Rossi E2.

 

MOTOGP:
Harga dari 220 ribu hingga 285 ribu. Ada yang bagian atas tidak sama tapi ada plastik di tengah. Yang ini tidak ada logo MOTOGP:
Shock Tabung Bawah Moto GP Model OHLINS 330MM Vario 125 Vario 150 Scoopy Fi Beat Fi Mio Fino Soul

Yang kedua bagian atas lebih mirip tapi nggak ada plastik di tengah. Ada logo MOTOGP:
shock blakang matic ukuran 330mm motogp model Ohlins

 

DBS:
Untuk DBS model di toko resmi seperti berikut ini. Harga 250 ribu. Perhatikan bahwa tidak ada plastik hitam di tengah. Warna per dan tabung cenderung kuning (tidak oranye). Bagian atas juga berbeda.
Shock Shockbeker Shockbreaker DBS E SERIES Tabung Bawah Vario 110 Beat Fi Scoopy Fi Spacy

Selain dari model itu ada juga yang lebih mirip Ohlin, tapi lapak resmi nggak jual, mulai dari 230 ribu hingga 275 ribu. Bentuk bagian atasnya beda dan di bagian tengah ada plastiknya.
Shock Shok Matic Copy Ohlins Sok Tabung Bawah Dbs By Mgv Matic

Perhatikan di bawah tabung ada logonya.

Tombol:

Ada yang tanpa logo, mulai dari 250 ribu hingga 400 ribu:
Shock Tabung Bawah DBS Model OHLINS 330MM Vario 135 Vario 150 Scoopy Fi Beat Fi Mio Fino Soul X-Ride Mio M3 Xeon

Perasaan yang tanpa logo lebih jelek?
Sok Dbs Copy Ohlin

ShockTabung Bawah DBS Original Model Ohlins VARIO MIO BEAT VARIO 125 VARIO 150

Ini yang pakai logo:
Shock Shockbreaker DBS Tabung Bawah AEROX 155 NOUVO 285mm BUKAN Ohlinz

Entahlah.

 

Scarlet:
Di lapak resmi adanya yang berikut ini:

MBMOTOR Scarlet Racing Mono Shock Tabung Bawah Adjuster Yamaha Mio Mio Soul Gt Ukuran 310 Mm

Dijual 540 ribu tapi ada yang jual 400 ribu juga, tombol klik katanya fungsi:
Shock Scarlet Copy Ohlins 305MM

Tapi nggak ada logo SCT di kakinya:

Merek scarlet tombol reboundnya fungsi:

 

Kesimpulannya, kalau dilihat dari miripnya. Maka yang bagus adalah buatan fastbike bodi dof dari ride it yang nggak dijual di website resmi. Atau DBS yang tidak dijual di website resmi.

5 respons untuk ‘Beli shock breaker copy / replika Ohlins mending merek apa?

  1. Ngga kelar kelar bahas shock belakang motor,kecewa boleh tapi berkepanjangan jangan deh,saya juga dulu ada masalah pada lampu motor yg sering mati,saya tanya ke ahlinya ternyata ngga ada masalah,ya udah saya ganti ke LED warna kuning beres

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.