Walau kelihatan lebih kencang, Zarco itu tidak pantas menggantikan Lorenzo, kata Crutchlow


Kelihatannya banyak yang percaya bahwa Johann Zarco bisa lebih hebat dari Lorenzo di Honda. Apalagi saat tahu Zarco lebih kencang dari Lorenzo di Phillips Island.

Perhatikan motor apa yang ada dibelakangnya Zarco

Tapi, justru pembalap Honda sendiri, Cal Crutchlow justru mengganggap Zarco itu tidak pantas menggantikan Lorenzo.
MotoGP, Crutchlow: “Adalah bodoh untuk berpikir bahwa Zarco dapat menggantikan Lorenzo”

Crutchlow menganggap laju Zarco cukup baik. Tapi juga menganggap seharusnya Zarco bisa lebih kencang lagi mengingat ia menggunakan motor versi 2018 yang lebih mudah dipergunakan. Laju yang ditunjukkan dianggap tidak pantas untuk pembalap yang pernah juara dunia 3 kali. Crutchlow yakin bahwa bila Lorenzo sudah sembuh dan bisa menyesuaikan diri, akan lebih lebih kencang dari Zarco.

Penulis termasuk yang percaya bahwa Lorenzo itu sampai sekarang masih belum sembuh. Lorenzonya sendiri juga ngomong begitu:
Lorenzo: I struggled in every way

Plus from the first lap, from the warm up lap I felt the left side of the tyre with completely no grip, and even if I tried to pick up the bike or delay the full throttle opening as much as possible, the rear was spinning and spinning and spinning, and moving, I had no traction.

Braking also was bad, a lot of vibration, so I wasn’t fast in any part of the track. I hope and I guess, and I think that it is only this track, that is very bad for me in these conditions.

because of the wind, you have to have your head more inside the fairing, more forward, closer to the front wheel, to try to make sure the wind doesn’t make the front wheel more unstable.

I had to force my neck and the part where I am injured. And you have to grip the bike with more force in acceleration because of the wind. So I suffered a lot. But apart from the physical suffering, I never had a good feeling, or a safe feeling all weekend and especially in the race.”

Lorenzo menjelaskan bahwa mulai dari awal balapan ia tidak merasakan adanya grip walau sudah mencoba berbagai cara. Wheelspin selalu terjadi. Motor juga getar banget sangat mengerem.

angin membuatnya memaksakan diri lebih merunduk, untuk membuat titik berat lebih dekat ke ban depan agar motor bisa lebih stabil. Ia harus memaksa leher dan bagian yang cedera. Harus mencoba menempel pada motor lebih kuat karena angin.

Intinya cedera Lorenzo membuatnya tidak bisa maksimal. Perlu dilihat nanti kalau Lorenzo sudah tidak cedera.

Penulis sebelumnya juga sudah mengulas bahwa motor Honda butuh gaya berkendara yang agresif, sama dengan motor KTM.

Oleh karena itu penulis termasuk yang sependapat dengan Cal Crutchlow. Apalagi bila lihat posisi dibanding dengan Pol Espargaro.
untuk balapan pertamanya di MotoGP, Johann Zarco bertempur melawan … KTM Pol Espargaró!

Sedikit kesal, karena ini adalah balapan pertamaku dengan Honda dan siapa aku bertarung dengan KTM Pol Espargaró (tertawa) Dia melaju dengan baik dan dia bertarung dengan baik karena di setiap begitu saya dapat memiliki potensi untuk bergerak lebih cepat atau mengejar ketinggalan dengan kelompok depan, dia menyeterika saya dan kami menghabiskan banyak waktu,

Terkesan kemampuan Zarco di Honda lebih baik dari saat di KTM, namun tidak banyak. Hanya cukup membuatnya secepat Pol Espargaro di Phillips Island.

5 respons untuk ‘Walau kelihatan lebih kencang, Zarco itu tidak pantas menggantikan Lorenzo, kata Crutchlow

  1. Kesian juga lorenjo jadinya.. Lebih kasian lagi dhani berarti struggle dengan titanium di sana-sini dah gitu badannya cilik..

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.