Marquez mengakui bahwa manuver agresif terhadap Crutchlow dilakukan dengan sengaja


Marc Marquez kadang mengakui bahwa yang ia lakukan itu terlalu kasar. Sebelumnya sudah penulis bahas Marquez sempat tanya apa boleh potong kompas ke bosnya. Dan kali ini Marquez mengakui telah melakukan manuver kasar.

Dan ternyata ada juga blogger luar negeri yang menganggap manuver itu nggak perlu dan ekstrem.
[HOT] Marquez sengaja permainkan Vinales di Australia, tahan gas ??

ini dimuat di IWB lho!

David Emmet, blogger dari motomatters menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Marc Marquez itu merupakan manuver agresif yang tidak perlu. Terlihat ada kontak hanya setelah Marc Marquez menyalip Crutchlow dari dalam. Crutchlow tidak menyangka bakal disalip dalam kondisi tersebut:

Kecerdikan Marquez terlihat pada kata kata “extremely agressive, but within the rule”. Sangat sangat kasar, tapi masih dibolehkan dalam peraturan.

Jadi Marc Marquez itu harus diakui jago dalam melakukan hal hal yang tidak sportif tapi yang masih dibolehkan dalam peraturan. Tentunya aturan di MotoGP sendiri memang tidak seketat di balapan misalnya F1 yang melarang melakukan manuver agresif. Mungkin mustahil peraturan di MotoGP bisa seketat di F1.

Marc Marquez sendiri mengakui bahwa ia tahu manuver tersebut agresif, tapi ia tetap sengaja melakukannya. Marquez bahkan bilang bahwa menjadi agresif seperti itu adalah kunci kemenangan di balapan MotoGP Phillips Island. Penting banget untuk mencegah Vinales menjauh.
Marquez: Aggressive Crutchlow pass key to win Australia MotoGP race

“[It] was tight, on the limit, but it was the crucial moment because if in that lap I didn’t overtake Cal and Maverick opened up half a second, [he would] finish the race.”

Marquez sudah minta maaf ke Cal Crutchlow. Cal Crutchlow sendiri sudah tahu Marquez itu orangnya suka potong jalur orang lain seenaknya sendiri:

“We know Marc does these chop-back moves, and he did, but I never left much room, so I don’t know where he saw the gap. But my glove fell off. My glove half fell off and I was trying to get it on for a lap. I was going down the straight passing Iannone trying to rub my glove back on.”

Crutchlow bilang semua pembalap tahu bahwa Marquez sering potong jalur [apa maksudnya jangan mengaku fans Marquez kalau nggak tahu?] Tapi Crutchlow sudah merasa menutup jalan, jadi ia heran mengapa Marquez kok seperti lihat ada peluang. Sarung tangan sampai setengah jatuh. Crutchlow kesalip sama Iannone ketika mencoba pakai lagi sarung tangan.

Crutclow sendiri tidak masalah diperlakukan seperti itu oleh Marquez. Sebagai penonton, penulis anggap manuver Marquez nggak sip, bukan manuver yang pantas dilakukan oleh seorang juara.

11 respons untuk ‘Marquez mengakui bahwa manuver agresif terhadap Crutchlow dilakukan dengan sengaja

  1. Gayanya kaya anak baru kenal balap,tengil,jelek makanya banyak yg ngga suka,bedanya dengan rossi meskipun tengil,rossi suka bikin penonton terhibur karena suka bercanda,kreatif,unik apalagi depan kamera

    Suka

  2. Gimana kemaren kalimatnya :

    “Setelah memotong jalur Crutchlow secara bijaksana”

    Tobatlah nak markez, di padang mahsyar nanti ga boleh lagi nyalip begitu..

    Suka

  3. Sah sah saja dalam sebuah kompetisi balap. Dalam kompetisi hidop saban hari pun boleh. Banyak mungkin yang melakukan manuver sederajat dengan manuver mm93. Bahkan kepada sahabat, sodara m kerabat. Saya pengin bisa seperti itu dalam hidop & karir saya.

    Suka

  4. Pembalap muda tapi lupa jaman sekarang banyak kamera yang selalu merekam di berbagai sudut. Jadi kalo curang dsb akan terlihat jelas.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.