Mesin Honda kembali terbukti lebih unggul dari Yamaha, Marquez sangat terbantu


Balapan di MotoGP Australia kembali menunjukkan kelemahan dari mesin Yamaha dibanding dari motor lain. Mungkin hanya Suzuki dan Aprilia yang senasib. Walau ketiga merek motor tersebut sempat berada di barisan depan. Di akhir balapan terbukti bahwa ketiganya kalah dengan motor Honda dan Ducati:

Di balapan ini Marquez kembali menunjukkan kecerdikannya. Marquez sadar bahwa Baca lebih lanjut

Angin kencang di Phillips Island resiko bikin pembalap benturan


Sepertinya balapan MotoGP di Australia nanti bakal banyak kejadian kalau jadi diteruskan. Karena sekarang kondisi lintasan banyak anginnya. Angin sampai sempat membuat Miguel Oliveira keluar lintasan dan crash:
Saturday track action cancelled at the Australian Grand PrixDue to adverse weather conditions the MotoGP™ Safety Commission has cancelled remaining sessions with a view to running qualifying on Sunday

Setelah kejadian ini langsung Baca lebih lanjut

Ducati Streetfighter V4 saingan berat Z H2 walau harga lebih mahal, performa jelas beda


Mungkin Ducati sengaja, meluncurkan motor Ducati Streetfighter V4 bersamaan dengan waktu peluncuran Kawasaki Z H2. Tapi nggak lihat acara launchingnya cuma lihat fotonya jadi bertebaran ke mana mana:
2020 Ducati Streetfighter V4 First Look Preview

Ducati sebenarnya bisa bebas memilih waktu yang lain setelah waktu peluncuran sebelumnya tersandung kasus: Baca lebih lanjut

Marquez kok disebut hebat bisa menikung 70 derajat, apa nggak lihat lagi ngapain?


Sepertinya memang Marquez itu sedang dipromosikan jadi bintangnya MotoGP. Mungkin karena menang terus. Hal ini terasa dari pujian yang jelas terasa berlebihan dan mengada ada, ketika Marquez berhasil mencatatkan sudut kemiringan 70 derajat pada motornya:
The fans go wild… A new Marquez record: 70º lean angle!

Judulnya saja the fans go wild, fans jadi pada gila. padahal kemiringan seperti itu jelas nggak valid kalau melihat kejadian yang sebenarnya. Marquez kan lagi Baca lebih lanjut

Inikah Honda V4 yang mau ditandingkan Ducati V4? Suara mesin sangar banget, screamer?


Sudah bukan rahasia lagi bahwa Honda akan menghadirkan motor baru di WSBK 2020 nanti. Apalagi pembalapnya adalah Alvaro Bautista. Nggak mungkin pembalap mahal disuruh membalap pakai motor inferior.
BREAKING: Bautista to HRC for 2020 WorldSBK championship charge!

Dan sudah ada kepastian ketika ada motor aneh yang ikutan dicoba oleh tim WSBKnya Honda:
Ini kah sang Honda CBR1000RR Fireblade VTech itu ?

Berikut tampak belakang: Baca lebih lanjut

MT-15 pakai mata tebal, MT-25 mata sipit, berikutnya bagaimana? Yamaha Tenere 700 jawabannya


Yamaha itu memang suka memberi teaser yang belakangnya … Di Yamaha MT-15 kita dikagetkan dengan lampu depan cuma satu yang seperti mulut dengan mata yang bengkak:
Terjangkau, Harga Headlamp Yamaha MT15 Rp.2,5 jutaan saja

Lalu di Yamaha MT-25 matanya jadi lebih sipit:
Mega Galeri Foto New Yamaha MT25 MY2019/2020

Lalu apakah untuk kakaknya matanya jadi lebih sipit lagi?

SALAAAAH. Baca lebih lanjut

Climate change disebut cuma akal akalan, lho, tapi kan harga motor sudah kadung makin mahal?


Penulis termasuk orang yang nggak percaya dengan climate change. Juga pesimis banget dengan solusi yang ditawarkan untuk mengurangi climate change.

Dan ternyata ada yang ngomong bahwa climate change itu rekayasa:
Australia PM adviser says climate change is ‘UN-led ruse to establish new world order’

Sebelumnya setiap ada bencana alam yang diakibatkan oleh Baca lebih lanjut

Power mode ZX25R belum tentu sama dengan riding mode CBR250RR, Kawasaki punya macam macam


Penulis tergelitik dengan postingan bro Kobayogas, disebut dari 2016 sudah ada motor Honda yang pakai power mode, namanya Honda CBR250RR:
Yang Spesial Dan Kurang Spesial Dari Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder [Galeri Foto]

2. Power Modes, CBR250RR juga sudah ada sejak 2016 dengan nama riding mode

Terlepas apakah motor ZX25R sudah pantas pakai power mode atau tidak (karena rpm bisa 17 ribu rpm):

Mungkin agak berlebihan bila dibilang yang ada di CBR250RR itu adalah power mode. Masih menjadi tanda tanya apakah power modenya Kawasaki ZX25R itu sama dengan riding modenya Honda CBR250RR. Karena Kawasaki punya banyak macamnya (untuk Honda nggak tahu). Sekalian akan membahas macam macam teknologi power mode dan traction control yang ada pada motor Kawasaki.

Menurut penulis itu yang namanya Baca lebih lanjut