Marquez: eh Lorenzo, loe harus crash 20 kali dulu baru nanti bisa kayak gue


Seperti penulis sudah bahas sebelumnya, jadi pembalap Honda itu harus siap crash dan harus siap dirundung cedera atau melakukan operasi karena crash. Korban sudah banyak. Dan ternyata sekarang Marc Marquez mengeluarkan pernyataan sebagai berikut:
MotoGP, Marquez: “Lorenzo harus jatuh untuk memahami Honda, seperti yang saya lakukan”

“Saya tidak akan pernah berbohong kepada Lorenzo bahwa prototipe Honda 2020 sangat mirip dengan motor saat ini, ia pasti memiliki masalah yang sama. Untuk bisa menjadi kuat kamu harus lakukan seperti aku, harus jatuh 20 kali untuk memahaminya “

Intinya rider nggak akan bisa memahami motor Honda dengan baik sebelum crash lebih dari 20 kali.

Mantap banget klaimnya. Dan Marquez sendiri memang sudah lebih dari itu. Dan dari crash itu Marquez jadi mengembangkan kemampuan untuk menyelamatkan diri ketika ban sudah kehilangan grip. Kemampuan ini kembali ditunjukkan di sesi latihan di Sepang:

Jadi ia melatih kemampuan menyelamatkan diri dengan sering crash?

Lalu jawaban Lorenzo apa?

Nggak menuruti saran tersebut:
MotoGP, Lorenzo: “Jatuh untuk menang? Itu bekerja untuk Marc, bukan untuk saya”

“Dia memenangkan enam gelar MotoGP sehingga itu berhasil baginya, tetapi saya tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk saya, bahkan jika saya jatuh beberapa kali, kadang-kadang melukai diri saya sendiri . Kami telah melihat dalam sejarah bahwa kami bisa menang dengan mengikuti jalur yang berbeda, jadi bagus untuk mengikuti jejaknya ”.

“Dia memiliki kontrol terhadap motor yang berbeda dari yang lain, dia tahu motornya dan dia telah menyempurnakan teknik untuk menyelamatkan beberapa jatuh, sangat spektakuler untuk dilihat”.

Lorenzo tahu gaya berkendara Marquez itu mengandalkan kemampuan untuk mencegah celaka. Namun rupanya Lorenzo masih pede bisa mengendarai motor Honda dengan baik tanpa harus banyak cedera.

Masalahnya adalah, sudah beberapa kali Lorenzo mengeluh kalau memacu motor lebih kencang pasti ia crash. Mengapa nggak sekalian dimanfaatkan saja ya?

10 respons untuk ‘Marquez: eh Lorenzo, loe harus crash 20 kali dulu baru nanti bisa kayak gue

  1. Ngga mau digurui dia.. apalagi oleh bocah macam mark..
    aksara di helm lorenjo menyuratkan hal itu..
    IM NOT GREAT RIDER, IM A CHAMPION

    Suka

  2. JL Tinggal bilang ke Honda apakah Honda rela menghancurkan mesin 20x demi bersaing dengan MM?
    Apakah Honda rela mengeluarkan uang untuk membiayai pembalap yang cedera dan harus absen beberapa seri?
    Apakah MM yakin akan selalu sehat dan tidak akan cedera parah dan kesulitan recovery seiring bertambahnya usia?

    Suka

  3. MotoGP, Marquez: “Lorenzo harus jatuh untuk memahami Honda, seperti yang saya lakukan”, “Untuk bisa menjadi kuat kamu harus lakukan seperti aku, harus jatuh 20 kali untuk memahaminya“.

    mengetahui statement Markuz diatas kok semakin nampak sifat arogannya yak? arogan atau gimana lah, kayak mau menang ndiri, menganggap dirinyalah yang terhebat, pembalap2 lain hanya kacung2nya, sama saja bisa dibilang dia tidak mau kalo ada pembalap hando lain ada yang mampu menguasai RCV 2020, atau lebih kasarnya, ente kudu siap tewas dulu kalo mau bisa menguasai motor gue.

    hayoo…., siapapun yang terindikasi terafiliasi dg pihak pabrikan penguasa pasti tidak akan terima, yang suka bilang julat-julit, yg suka bilang bani-bani, yang suka menyertakan bukti tendangan karate, yg suka bilang ABM alias Asal Bukan Markuzatau apapun lah itu, pasti tidak akan senang dg argumen ginian, hwehehehe . . . .

    Suka

    • ha ha, karena memang nggak ada motor lain yang crashnya sampai bikin pembalap (biasa) dilanda cedera. Harus belajar menyelamatkan diri atau tahu teknik jatuh atau melatih tubuh biar tahan jatuh. Di motor lain kan nggak perlu.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.