Balapan MotoGP Sepang jadi bukti tanpa bahwa mendompleng, Marquez tumpul


Sepertinya mendompleng memang pantas menjadi trade mark dari Marc Marquez. Karena kegagalan mendompleng telah membuat Marquez jadi tidak bisa menang di balapan MotoGP Sepang:

Sebenarnya Marquez sudah cukup sukses merangsek dari posisi start ke-11 ke barisan depan dengan manuver agresifnya. Ia bahkan sukses membuat Jack Miller kaget:

Cuma di lintasan lurus, Marquez dipecundangi Miller sehingga kesalip lagi.

Itu menyebabkan Vinales jadi sempat meninggalkan mereka. Seandainya Marquez nggak crash saat mendompleng Quartararo pada saat kualifikasi, dan menyebabkan Marquez harus start di posisi ke-11, maka Vinales bisa jadi harus bertempur dulu dengan Marquez. Vinales tidak akan bisa dengan mudah meninggalkan yang lain.

Marquez juga harus bersyukur karena Miller yang jadi korban itu orangnya refleknya bagus banget dan awas sekitar. Miller segera menghindar. Coba kalau yang disalip adalah pembalap seperti Zarco, pasti yang disalip agresif bakal crash:

Kalau sampai yang disalip crash, maka bakal kena hukuman long lap, seperti yang terjadi pada Joan Mir yang nekat mencoba tiru tiru gayanya Marquez.

Uniknya Alex Rins juga mencoba meniru langkah Marquez saat menyalip Miller. Cuma posisinya kebetulan pas agak kebelakang, bukan di sampingnya Miller. Sampai terjadi benturan:

26 respons untuk ‘Balapan MotoGP Sepang jadi bukti tanpa bahwa mendompleng, Marquez tumpul

  1. wingletnya suzu sampe lepas

    Kalo jarak deketan ama MV, mungkin kejadian towing dan salip di akhir. Itu kalo mesin lawan bejaban ato skill lawan hebat
    Kalau mesin lawan cemen, dan lawan gak bisa ngelawan, pasti touring

    Suka

  2. Yaa…si marc memang cemen, culas, cerdik, cilik/licik n macam2 c lainnya…harusnya dibanned aja dri motogp, dia itu betul e g bisa apa2…jurdun itu karena bruntung aja…+ sglaa macem “c” tdi lho…

    Suka

  3. Jirr.. semuanya meniru gaya markez.. meniru ko yg ga bener.. ora beres iki caaakk..
    cicak bin kadal tenan binti komodo sekalian..

    Suka

  4. Semuanya pada mengkritik Marc Marquez!! Termasuk yg punya blog saking bencinya sering mengungkap aib Marc Marquez. Semua Rider itu sama seperti Kita yg kadang berbuat salah. Mereka itu bertaruh nyawa di atas lintasan. Tolong beri respect kepada mereka. Jangan buat penggiringan opini yg hanya bermodalkan sumber berita, gambar, dan video belaka dengan tujuan akhir untuk menjelekkan salah satu Rider. Coba bayangkan kalau Rider yg dibenci adalah saudaramu apa kamu rela membiarkannya. Bikin artikel tuh yg positif mas, jangan hanya ngejar traffic. Kalau perlu datang langsung ke sirkuit atau ke TKP. Seeing is believing, mas bro.

    Suka

    • seeing is believing? Maaf saya nggak percaya anda mengikuti MotoGP. Mereka itu bertaruh nyawa di atas lintasan. Itulah alasan utama saya benci Marquez yang membuat pengendara lain jadi harus menempuh bahaya. Lihat saja kasus Rossi:

      Atau Zarco:

      Mereka itu bertaruh nyawa di atas lintasan. Harusnya sebagai anda jangan respeknya ke Marquez saja mentang mentang fans, pikirkan juga nyawa pembalap lain. Coba bayangkan bila mereka itu saudaramu.

      Lihat langsung di sirkuit itu nggak sama dengan lihat rekaman kejadian dari berbagai sudut dan zoom.

      Suka

  5. Metode nyalip seperti itu sudah dilakukan rossi sejak dulu,,
    Entah kenapa sekarang marc yang dibikin salah oleh pemilik blog, bahkan menyalip di trek lurus aja masih dianggap salah

    Kadang emang orang yang cerdik yang bisa memanfaatkan celah banyak yang ga suka
    Dulu di era keemasannya rossi juga banyak yang g suka,

    Suka

    • Yang saya pernah lihat, Rossi melakukannya cuma ke Marquez . Bisa jadi pertempuran di lintasan. Dengan alasan balas dendam atau sakit hati, dst.

      Kalau Marquez sudah tidak lagi serobotan atau mendompleng, baru deh ada peluang suka.

      Suka

      • Setuju bang..
        tapi maksudnya doi si Roshi juga dulu suka begitu ke lawannya.. max biaqqi sampe kesel dulu, giberno ga bisa berkata2, stoner sampe ngancem ga mw balapan selama masih ada rossi di motogp..

        Suka

      • Rossi sering melakukannya trutama trhadap rival2nya di klasemen, ulasan2 pak cahyo terkesan menganggap bahwa yg melakukan manuver2 sprti itu hnya si engkess sja, stahu sy, hampir smua rider pernah atau diketahui pernah dan bisa melakukan manuver2 bahaya macam itu, bahwa skelas JL saja saat awal2 d motogp sering melakukannya…trutama saat dogfeg…tringat bagaimna perangai balap alm.simmoncheli ato rosi dijaman keemasannya…
        Y itu hak stiap individu untuk menyukai ato tdk menyukai seseorang…trmasuk menyukai ato tdk menyukai seorang bintang balap…

        Suka

  6. Selalu dan selalu, kalo blog ini bahas perihal markuz dipandang dari sisi negatifnya pasti akan slau lada komentator2 yang tidak terima dg isi artikel, kemudian dilakukan counter argumen yg biasanya disertai bukti ‘sahih’. Akan tetapi kenapa kalo memang tidak suka dg artikel2 blog ini mereka tetap berkunjung dan berkomentar? Seharusnya kan logikanya blacklist saja blognya dari daftar blog yg mereka dilihat, so simple solusinya. Ohh… ternyata jawabannya karna yg dibahas kenegatifan dari seorang markuz, karna ini menyangkut icon brand name dari pabrikan t4 dia bernaung. Korelasinya tentu sudah paham (bagi yg bisa memahami) 😀

    Suka

    • Padahal saya kalau memuji Marquez itu malah lebih heboh dari fans. Contoh, pernyataan Marquez mengekor Quartararo itu banyak FBM yang berpendapat Marquez masih harus belajar dari Quartararo. Saya sebaliknya, Marquez sama sekali nggak perlu belajar dari Quartararo, mengikuti tujuannya bukan untuk belajar, tapi untuk memanfaatkan. Quartararo bukan guide tapi tool.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.