Beda antara Honda CBR1000RR-R versi SP dan yang bukan itu ada yang mengenaskan


Mohon maaf bahasan dari Honda CBR-RR1000RR-R RR sebelumnya lupa menambahkan spesifikasi. Sudah penulis tambahkan dan sekalian di jejer biar lebih mudah membedakan.
Marquez: “Honda CBR1000RR-R motor terbaik untuk fans”, setuju banget, kan teknologi MotoGP

Honda CBR1000RR-R 2020:

Honda CBR1000RR-R SP 2020:

Dari sisi spesifikasi mesin keduanya ngeplek sama persis sama sama 160 kw, konsumsi bahan bakar sama – sama setara LCGC. Begitu pula dari sisi teknologi, ban atau rangka. Knalpot pun sama sama Akrapovic. Dari luar kelihatan jelas beda dari warnanya. Juga kelihatan suspensinya beda. Yang murah pakai Showa, yang mahal pakai Ohlins.

Tapi ada satu beda yang menurut penulis bikin yang nggak SP kelihatan nelongso.

Akinya bro:

Kasihan karena yang bukan SP nggak dapat baterai lithium.

Memang nggak ada salahnya motor sekelas Honda CBR1000RR-R-RR-R itu pakai pakai baterai timah. Toh motor sekelas juga masih banyak yang pakai bateri timah. Tapi memang berapa sih harga aki lithium itu? Akinya motor listrik GESITS saja yang impor baterai dari Jepang juga harga baterai bisa 5 juta rupiah. Apa ya lebih mahal dari itu?

Kalau baterai timah dianggap cukup mengapa yang SP harus pakai lithium? Kalau pertimbangannya dari sisi keamanan, bukannya harusnya dibalik? Yang SP pakai timah dan yang biasa pakai lithium?

Nelongso.

8 respons untuk ‘Beda antara Honda CBR1000RR-R versi SP dan yang bukan itu ada yang mengenaskan

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.