Honda SH150i (155) banyak berubah, sudah pakai traction control segala


Motor Honda SH150i dan SH125i berubah total pada facelift terbarunya. Dari tampilan depan saja sudah berubah banyak:
2020 HONDA SH150I

Berikut yang sebelumnya:
Ảnh Honda SH 150i ABS 2017 màu đỏ, giá 90 triệu vừa bán ở VN

Yang baru bila dilihat dari dekat:

Lampu belakang juga berubah:

Sebelumnya:

Juga terutama speedometer:

Sebelumnya:

Selain dari penampilan, motor ini juga pakai rangka baru. Penempatan suspensi juga dirubah biar lebih nyaman. Suspensinya sih setara Suzuki Skywave, pakai double tube tapi yang ini ada preloadnya:

Tangki bensin jadi di depan:

Setelah sebelumnya ada di belakang:

Oleh karena itu bagasi jadi lebih besar, katanya nambah 10 liter:

Yang keren juga adalah sekarang chargernya nggak usah pakai alat tambahan lagi:

Motor juga dilengkapi dengan ISS dan Smart key:

Motor ini jelas motor matik mewahnya orang Eropa. Berat motornya saja sudah menyamai PCX 136 kg. Tapi yang lebih penting lagi, ini motor sudah pakai traction control, HSTC:

Cuma fungsinya tidak untuk balap. Traction controlnya hanya berfungsi mencegah selip saat akselerasi di jalan basah. Untuk mengerem sudah ada ABS.

Mesin sekarang sudah pakai 4 katup. Lebih bertenaga dan lebih irit. Mungkin karena kapasitas di NMAXkan menjadi 156,9 cc dari asalnya 153 cc. Tenaga maksimal mesin naik ke 11,9 kw dari sebelumnya 10,9 kw. Torsi maksimal naik ke 14,2 Nm dari sebelumnya 13,9 Nm. Motor juga menjadi lebih irit di 43,5 km/liter dari sebelumnya 42 km/liter. Berat motor turun sedikit di 134 kg dari sebelumnya 136 kg.

Motor touring nih:

6 respons untuk ‘Honda SH150i (155) banyak berubah, sudah pakai traction control segala

  1. Om motor ini bukan saingannya skywave sih, ini saingannya piaggio medley dimana pada EICMA 2019 dua-dua-nya mengupdate tampilan tapi tetap masih unggul medley sedikit karena apa yang di update oleh SH sudah dilakukan medley dari pertama mbrojol di 2016. Mulai tangki luar, shock double yang ada setelan preloadnya, 4v, dual abs, charge usb, iss (di medley disebutnya iget). Keunggulan SH cuma smartkey sementara medley dari 2016 udah punya bagasi yang muat 2 helm. Tinggal Traction Control saja yang belum diterapkan oleh medley (mungkin karena 125 dan 150 cc dianggap gak perlu) tapi di abangnya Beverly yang 300cc pake mungkin medley yg baru akan pakai juga? (tergantung piaggio sudah lihat video preview di EICMA tapi karena pakai bahasa italy jadi gak mudeng). Sementara berat medley cuma 126kg dan power juga 11kw dan torsi 14,4nm….mudah2an harga SH bisa saingan sama medley di Indonesia…jadi matic-nya gak NMax dan PCX mulu…..:-D O ya kalau suzuki dulu punya saingan SH untuk pasar eropa yang gak masuk Asia namanya Suzuki Sixteen. Dulu ada yang pernah pakai shocknya karena dibuat di pabrikan Indonesia dan jauh lebih bagus dari shock skywave yang untuk tingkat lokal sudah sangat bagus. Sayang sudah discontinue IMHO shocknya SH ini masih mirip shocknya PCX karena gak pakai cover dan kelihatan kurus rod-nya 😀

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.