BMW R18/2, Cruiser simple dan elegan, tapi kok nggak bisa selonjor, bagaimana sih?


BMW akhirnya memperkenalkan motor cruisernya, BMW R18/2. mungkin disebutnya BMW er eighteen slash two? entahlah. Kesan pertama lihat adalah ini motor punya tampilan sederhana, nggak neko neko:
SATU MESIN, DUA KARAKTER: SETELAH R18 BMW R18 / 2 BARU LAHIR

Beda dari kesan yang didapat dari motor Harley Davidson Softail Slim:

Atau Indian Scout:

Bentuk mesin juga beda sendiri. Kalau yang lain menuh mehuhin bagian tengah, kalau yang BMW menghabiskan tempat ke samping:

Kalau dari dekat:

Tapi coba perhatikan posisi knalpotnya:

Itu jelas bakal mengenai kaki rider kalau terlalu maju. Sehingga memang motor ini pendek banget:

Tapi rider nggak bisa selonjor:

Apa masih pantas disebut motor cruiser? Gayanya sih dapat.

6 respons untuk ‘BMW R18/2, Cruiser simple dan elegan, tapi kok nggak bisa selonjor, bagaimana sih?

  1. Ini sih BMW mw bikin style baru..

    harusnya bentuk crankcase mesin dibalik..
    jadi pipa hulu knalpot langsung hadap belakang.. posisi head ada di belakang kaki yg selonjoran..
    di BMW G310 bisa mesin dibalik dari pakemnya..

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.