Coba coba pakai eco racing, hari kedua mesin lebih halus tapi tenaga ngedrop?


Penulis sudah banyak bahas soal eco racing, terutama dari cara menawarkannya yang menurut penulis tidak sesuai kenyataan. Tapi penulis tertarik dengan kemampuannya membuat motor berasap menjadi tidak berasap. Sudah banyak buktinya.

Oleh karena itu penulis putuskan untuk beli eco racing dan coba. Karena cari agen ribet (kalau mau hunting beneran bisa ketemu), penulis pilih beli secara online:

Menurut penulis barangnya asli walau lebih murah. Ditandai dengan bungkus yang kelunturan eco racingnya:

Eco racingnya warnanya hijau gelap:

Serta baunya yang seperti balsem atau obat gosok. Tidak seperti kamper atau kapur barus. Balsem itu yang macam begini:

Kualitas bungkus juga bagus:

Berikut penjelasan resmi perbedaan asli dan palsu:

Contoh konsumen yang tertipu. Produk asli untuk mobil kemasan dop:

Tergiur harga murah,akhirnya sy menyesal. .. Ternyata beda sama yg sy beli di teman sy, harganya 250rb perbox isi 10. Baunya harum kyk bau minyak aroma terapi, klo didekatin ke hidung terasa seperti menghirup vicks inhaler gitu. Warnanya cerah mengkilap. Klo yg ini bau kapur barus. Warna hijonya kyk di sepuh aja, warna kemasannya buram. Sy jadi takut mau make. Gambar no. 1 yg sy beli di teman, no. 2 di lapak ini :

 

Dengan sifat tersebut maka penulis yakin itu adalah eco racing yang asli. Penulis akan coba pada motor Suzuki Spin dengan kondisi sebagai berikut:
– bensin premium
– oli mesin pakai merek federal (tanpa minyak goreng), perkiraan umur 3000 km. Kalau pakai minyak goreng 5000 km.
– konsumsi bahan bakar saat ini 55-60 km/liter, gaya berkendara non eco riding, 10% gas pol, 20% macet.
– mesin pakai teknologi PECS (tukang bubut nggak bisa bubut dinding silinder).
– karburator tipe vakum. Gas dibetot yang terbuka cuma aliran udara masuk, aliran bensin mengikuti volume udara masuk. Nggak enak kalau setelan motor irit.
– pakai pro capacitor, menambah tenaga 25%:

Klaim dari website resmi synergy-world:
Manfaat Eco Racing antara lain:

1.ENGINE TREATMENT
– Membersihkan Fuel Line System
– Menghilangkan residu karbon serta kandungan sedimen
– Melindungi mesin dari korosi dengan Nano teknologi
– Sebagai Anti microorganisme

2.IMPROVE FUEL & SAVINGS
– Meningkatkan angka Oktana 5-10 RON (Bensin)
– Meningkatkan Angka Setana 2-5 CN (Solar)
– Menyempurnakan pembakaran
– Menambah tenaga & akselerasi
– Mengurangi getaran
– Suara mesin menjadi lebih halus
– Menghemat BBM hingga 50%
– Menghemat Oli hingga 3x lipat

3.GO GREEN
– Mengurangi Emisi Carbon
– Mereduksi emisi gas buang
– Menghilangkan Emisi gas CO hingga 100%

Hasilnya?

Bisa simak videonya:

Impresi pertama adalah setelah pakai eco racing tenaga motor jadi berkurang, tapi mesin menjadi semakin halus, getaran mesin berkurang (mungkin karena tenaga berkurang), dan mesin terasa makin licin (ingat penulis nggak pakai aditif minyak goreng di oli mesin). Rasanya seperti beda antara pakai premium dan pertalite. Atau ketika sedang pakai carbon cleaner.

Dari hasil sementara ini penulis nggak yakin motor jadi lebih irit, karena sekarang ngegasnya harus lebih banyak untuk melaju di kecepatan yang sama.

Uji coba akan tetap jalan terus. Penulis akan habiskan semua eco racing. Sekarang sudah ada 7. 4 beli di side craft, 2 di warungenergi (diberi bonus 1).

Untuk pemakai pro capacitor, disarankan tidak pakai aditif bensin lagi. Ini buktinya.

11 respons untuk ‘Coba coba pakai eco racing, hari kedua mesin lebih halus tapi tenaga ngedrop?

  1. Asyeeek. Yang kayak gini aku lebih suka krna orang luar pasti lebih jujur.

    Hahaha aku juga lagi nyoba produk sejenis mas cuma beda merk. Namanya cleanoz.

    Klo menurut claim produsen si bisa menghemat BBM 20-40% dengan hasil rata rata 30% dan mampu meningkatkan kinerja mesin jadi lebih gesit dan bertenaga.

    Ya tentunya tergantung beberapa faktor seperti kondisi mesin, jalan yg di lalui naik turun apa ngga, terus prilaku berkendara untuk masalah iritnya.

    Bedanya cleanoz ini bentuknya cair dan produsen tidak mengklaim bahwa cleanoz ini meningkatkan nilai oktan. Hanya memiliki zat aditif yg konon mampu membersihkan kerak pada piston.

    Setelah saya coba di motor vega zr tahun 2012 bahan bakar pertalite tanpa embel embel apapun hanya menggunakan cleanoz ini.

    BBM memang lumayan irit, biasanya seminggu (6hari) ngisi 20 ribu buat bolak balik krja udah di garis merah. Setelah pke cleanoz bisa sampai 8 hari. Nggak tau itu berapa persen.

    Klo untuk tenaga saya rasa nggk ada bedanya. Tapi klo untuk tarikan awal jalan lumayan lebih enteng dan mesin lebih halus.

    Pengin tau testimoni orng lain yg jujur bkn dr iklannya. Klo orng lain ngfek jg aku pengin ikut jual. 😁😁

    Suka

    • sip, terima kasih sharingnya. Memang pernah dengar cleanoz juga. Iya, kadang klaim berlebihan.

      Lumayan tuh bisa terasa hasilnya. Sekarang pakai oli mesin apa? Biasanya oli sangat berpengaruh juga untuk aditif macam begini.

      Suka

      • Oli yamalub udah 3 bulan blm ganti soalnya jarak pendek terus jadi aku pikir aman. Hihi

        Ya salah satu alasan aku tertarik nyoba cleanoz promosinya nggk berlebihan. Bahkan ownernya sendiri bilang klo cleanoz nggak menambah ron hanya memiliki zat aditif.

        Penjelasan bahwa kenapa bisa menghemat BBM itu krna kerak pda piston hilang, jadi kinerja mesin lebih optimal dan karena kinerja mesin optimal tidak terlalu membutuhkan putaran mesin yg tinggi untuk menghasilkan tenaga jadi bahan bakan bisa irit.

        Dan setelah aku coba si lumayan cuma nggak ngefek di tenaga. Klo tarikan gas agak lebih enteng iya terutama pas angkat angkatan.

        Lain kali coba mas. Aku pengin tau review nya. Hihi

        Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.