Lorenzo dihimbau berhenti jadi pembalap oleh bos MotoGP apa demi Zarco? bukannya demi Ducati?


Lorenzo diminta berhenti jadi pembalap oleh bosnya penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta:
Boss Dorna Sarankan Lorenzo ambil Keputusan

Bisa dibilang sebagai tekanan karena sampai ada berita berikut:

Mbah Sattar WA ke tmcblog dan mengtakan bahwa Sinyalemen yang parnah kami bicarakan pada Podcast yang direkam di Prince Hotel Shinagawa – Tokyo mengenai Johann Zarco yang laksana mengincar ‘Lobster’ ada kemungkinan kejadian . .. ” kayaknya Lorenzo Out ganti Zarco “ . . begitu isi WA mbah

Si bos sendiri ngakunya kasihan:
“Lorenzo harus memikirkan apa yang ingin dia lakukan dengan hidupnya”

Saya bergaul dengan baik dengan Saya sangat mencintainya, tetapi saya pikir dia harus berpikir tentang apa yang ingin dia lakukan dengan hidupnya. Jika ternyata apa yang terjadi padanya adalah punggungnya sangat sakit, maka tidak ada lagi. Jorge harus mulai berpikir apakah dia dapat pulih dan kembali menjadi Lorenzo, kita semua tahu atau tidak. Pada dasarnya, untuknya dan untuk kejuaraan. Saya tidak suka melihat seorang pria sebaik dia finis di urutan ke-19. “

Ngomongnya mungkin harus segera memutuskan. Tapi dasarnya itu yang nggak enak, dibilang nggak mungkin bisa lebih baik dari sekarang, dan disuruh berhenti saja:

Dan mata, aku tidak berpikir dia bisa memaksakan dirinya sendiri lebih dari apa yang dia lakukan. Jika ternyata setelah kecelakaan terakhir di Assen tidak benar, dia harus mempertimbangkan apa yang harus dilakukan dan memutuskan apakah dia berhenti berlari.

Dianggap Lorenzo itu nggak ngerti apa yang baik bagi dirinya:

Anda menjelaskan apa yang dia lakukan sekarang, dia tidak akan mengerti. Itu membuat saya sedih melihatnya seperti ini.

Apa Lorenzo beneran merasa tidak bisa berkembang? Ternyata tidak. Hasil balapan di Sepang ternyata dianggap memuaskan bagi Lorenzo. Yang pertama adalah nggak ketinggalan jauh, yang kedua catatan waktu bisa konsisten. Ia menganggap ia sudah makin membaik, kondisi fisiknya juga makin membaik. Soal Zarco cuek, karena dianggap Zarco naik motor gampang.
MotoGP, Lorenzo: “Saya yang paling konstan, Martillo masih ada”

Lorenzo juga bilang bahwa di masa istirahat nanti, saat nggak balapan, ia bisa sepenuhnya pulih:
“Aku butuh satu setengah bulan tanpa berlari untuk pulih”

Lorenzo yakin akan pemulihan total selama liburan dan perkembangannya membuat dia menghadapi optimisme musim depan: “Saya jauh lebih baik.”

Jadi Lorenzo masih merasa positif. Jadi rasa kasihan dari bosa MotoGP itu jelas nggak tepat. Orang mau berjuang kok bilang kasihan dan sayang. Dibilang lebih baik untuk kejuaraan kok ya aneh, lha wong Hondanya sendiri no problem kok bos MotoGP protes.

Menurut penulis bisa jadi ini permainan politik. Dan tentu saja bukan Zarco. Karena Zarco itu diberi posisi Crutchlow pun mau:
MotoGP, Zarco: “Crutchlow? Near retirement, I could be Honda’s future”

EXCLUSIVE – Johann responds to Cal’s criticisms: “He has the determination to race only one year, but I have many more, and Honda would have a second rider on the podium besides Marquez.”

Lagipula siapa sih Zarco? Waktu Zarco dikeluarkan dari KTM rasanya nggak dengar si bos MotoGP komentar. Tapi beda bila yang menginginkan posisi Lorenzo itu Ducati. Ducati kan sempat dikabarkan mendekati Lorenzo, sampai Miller pernah kaget banget saat tahu Lorenzolah yang bikin kontraknya ditunda:
Pramac Ducati’s Miller: Lorenzo rumours hit me like a ton of bricks

Namun ternyata Honda masih ingin mempertahankan Lorenzo. Mau separah apapun prestasinya Lorenzo akan tetap didukung selama Lorenzo masih mau berjuang.
‘We are trying to help Jorge as much as we can’ – Alberto Puig, Repsol Honda.

Jadi nanti keputusan Lorenzo bisa tetap bertahan di Honda atau tidak akan tergantung negosiasi Honda dan Dorna (Ducati). Zarco kebetulan bisa tinggal memanfaatkan. Tetap nggak yakin Zarco bisa kompetitif.

Satu respons untuk “Lorenzo dihimbau berhenti jadi pembalap oleh bos MotoGP apa demi Zarco? bukannya demi Ducati?

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.