Coba 3 butir eco racing sekaligus di motor matik dengan bensin full tank ada efek positifnya


Hasil uji coba eco racing bisa dibilang mengecewakan. Namun penulis menemukan hal yang berbeda ketika mencoba menggunakan dosis berlebihan. Penulis mencoba menambahkan 3 butir eco racing di motor Suzuki Spin dalam kondisi full tank:

Efeknya bagaimana?

Kalau di video penjelasan sebagai berikut:

Intinya adalah dengan menggunakan 3 butir eco racing, kompresi mesin terasa jauh meningkat daripada ketika cuma pakai 1 butir. Saat pakai 3 butir terasa sentakan mesin di rpm rendah menjadi lebih mantap. Terasa seperti tenaga mesin di rpm rendah meningkat. Suara knalpot pubn menjadi lebih tegas di rpm rendah. Efek berbeda dari ketika menggunakan pro capacitor di kabel busi, yang efeknya adalah di gas sedikit sudah melaju. Tapi ada kesamaan saat di gas sedikit dan digantung. Motor bisa melaju makin kencang.

Namun efek tersebut hanya berlaku di kecepatan rendah atau ketika bukaan gas sedikit. Efek kehilangan tenaga tetap terasa di kecepatan lebih tinggi, walau tidak separah pada saat cuma pakai 1 butir.

Perubahan perilaku ini membuat motor jadi lebih irit. Konsumsi bahan bakar sepertinya sudah hampir kembali seperti sebelum menggunakan eco racing. Jadi penggunaan 3 butir eco racing terbukti efeknya lebih baik daripada cuma 1 butir. Tapi dari sisi biaya ini sudah seperti pakai pertamax turbo. Cuma bedanya getaran mesin makin berkurang, suara mesin lebih halus. Kalau pakai pertamax turbo beneran, motor akan jadi jauh lebih bergetar.

btw, sebelum menggunakan 3 butir, motor sempat penulis isi bensin tanpa menambahkan eco racing. Dan terbukti tenaga mesin kembali naik dan akselerasi jadi mantap di kecepatan tinggi.

Yang penulis harapkan adalah peningkatan kompresi ini bisa tetap bertahan walau sudah tidak menggunakan eco racing. Jadi mesin bakal lebih irit karena kompresi sudah diperbaiki dan kemampuan bensin bisa maksimal karena sudah tidak pakai eco racing.

Eco racing dipakai cuma sekali sekali ketika kompresi mesin terasa bocor. Mungkin cobanya 4 butir sekaligus = 20 ribu. Ini solusi yang lebih murah daripada pakai nano energizer yang 140 ribu. Tapi masih belum tahu bisa bertahan berapa lama punya eco racing.

Disebut bisa ada lapisan bening ketika pakai eco racing:

Lapisan bening tersebut mestinya bakal lebih banyak kalau pemakaian over dosis. Cuma penulis belum tahu apakah pemakaian over dosis ini aman untuk motor injeksi atau tidak. Dan kalau sampai lapisan bening tersebut melapisi sensor oksigen, bisa rusak sensor oksigennya.

Sebaiknya coba eco racing kalau kondisi mesin motor sudah parah.

3 respons untuk ‘Coba 3 butir eco racing sekaligus di motor matik dengan bensin full tank ada efek positifnya

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.