Lho, katanya Honda ADV 150 sudah bebas gredeg, kok masih ada yang komplin? solusinya


Penulis baru tahu bahwa ternyata ada yang mengeluh motor Honda ADV 150 gredeg:
Dijual karena Rutin Masuk Bengkel, Warganet Ungkap Kelemahan Honda ADV 150

Dan ternyata yang mengeluh banyak juga. Dari link dicontohkan ini:

“Temen kerja bapak saya ada yang baru beli ini motor mbah, belum nyampe 2 bulan dan baru sekali dipake jalan jauh gak taunya area CVT kayak ada gredek-gredeknya gitu.” tulis Khari** Dhan**.

Dari cari sendiri ketemu berikut ini (jelas tidak termasuk grup yang private):

Padahal katanya motor Honda ADV 150 itu dijamin bebas gredeg:
Honda Berani Jamin ADV150 Bebas Gredek Meski Pakai Mesin PCX 150

PT Astra Honda Motor (AHM) lewat Kazuya Minowa, Large Project Leader ADV150, berani menjamin gejala gredek itu enggak ada dimotor terbarunya tersebut.

“Kami sudah menerima keluhan dari pengguna PCX 150, dan sudah kami perbaiki saat mendevelop motor ini,” ujarnya disela presentasi produk ADV150 kemarin (18/7/2019).

Ada yang bilang ada perbedaan berikut. kelihatan sudah dibalancing:
Ada yang Baru di Mangkuk Kampas Ganda Honda ADV150, Bebas Gredek?

Tapi bagian dalam masih sama persis:

Sementara itu untuk solusi ada yang menyarankan pakai kampasnya NMAX.

Ada juga yang menyarankan mangkuk CVT pakai alur:
Mangkok Kampas Ganda Aftermarket, Telapak Bergaris, Diklaim Usir Slip Kopling dan Gredek

Sudah terbukti bahwa Honda ADV 150 tidak terjamin bebas gredeg. Mungkin waktu desain waktu ujinya kurang lama? atau kurang banyak?

35 respons untuk ‘Lho, katanya Honda ADV 150 sudah bebas gredeg, kok masih ada yang komplin? solusinya

  1. Kalo astra udh ngupdate motor2 nya ke esp+ 155, terus nunggu review orang2 stlh 6 bulan dan ternyata ga makan korban, barulah bakal berani lirik merk astra lagi.

    Suka

  2. Pada dasarnya motor matic susah untuk bisa 100% bebas gredeg, CVT kotor hingga per CVT keras dan per kampas kurang lembek adalah salah tiga faktor penyebab gredeg2 metic.
    Kalo di aerox 155 pribadi yg kondisi standar pabrik, gredeg akan selalu muncul pasca motor mulai jalan hingga kecepatan sekitar 50 km/jam, makin kencang gredeg2 berangsur2 berkurang, dugaan ane lantaran per kampas ganda kurang lembek sehingga kurang mendekap lebih awal dan kurang kuat dengan mangkok kopling.

    Suka

    • Setuju sama pendapat ini, karena mau pakai matic murah atau mahal gredek2 akan selalu ada karena kondisi jalan di sini yang masih jorok….tinggal pengendaranya saja pantatnya model yang sensitif atau enggak, itu sebabnya matic joknya keras dan tipis diharapkan dengan demikian lambat laun pengendara akan baal dan tidak lagi sensitif dengan gredek-gredek…

      Disukai oleh 1 orang

      • Wah, sebagai pemilik motor Honda Beat, itu justru makin menyiksa. Untung Honda Beat nggak gredeg. (getarannya terasa dari rpm rendah hingga tinggi dianggap bukan gejala gredeg )

        Suka

    • Sepertinya lebih karena desain. Tapi motor Beat yang sering dipakai lambat, Nex II yang biasa di pakai anak, dan Spin yang saya pakai tidak mengalami gredeg seperti itu.

      Herannya bisa sampai bikin setang getar banget .

      Suka

  3. Selama mesinnya masih single silinder dan Long Stroke dan atau overstroke, maka selama itulah pengendara bakal ngalami getaran mesin, hehehhe…., gak melulu dari sektor CVT saja kalo bicara matic.

    Suka

  4. Sebagai pengendera variyem 125 2016 dredeg/gredek itu pasti ada, setelah 8 bulan punya motor gredeknya muncul, solusinya setelah saya cari2 di internet, pertama2 bongkar dulu pulley belakang, lalu mangkok cvt dipasang terbalik, lalu diamplas bagian dalam cvtnya pake amplas 600 terus 800 terakhir 1000 amplas sambil diputer bannya, selanjutnya permukaan kampas gandanya digosok pake sikat kawat, terakhir ganti per kampas ganda punya astrea grand supaya tarikan makin nyuuutt. Udah gitu aja, sekarang motor makin yahut dan bebas gredek. Thx KupasMotor

    Suka

    • sip, terima kasih sharingnya. Sepertinya cara itu yang dilakukan oleh bengkel resmi juga. Tapi katanya cuma tahan 1000 km?

      ada juga yang menyarankan ganti kampasnya nmax.

      Suka

  5. Secara eksplisit FBH punya pendapat:
    – “Recall” itu suatu tanda produk GAGAL, “UPDATE produk” itu sebuah keniscayaan” –
    Begitulah kira-kira.
    Ngah ngah ngah

    Disukai oleh 1 orang

  6. “Tak menutup kemungkinan jika diketahui sprocket cam dalam kondisi parah, seperti ada rompal atau mesin dalam kondisi mati, maka diganti satu set mesin baru.

    “Kalau motor datang kondisinya mati total itu berarti harus ganti mesin,” buka salah seorang Claim Processor di jaringan AHASS Jakarta.”…. Sampai ganti mesin gratis, joss!!!

    Suka

  7. Yes itu betul mas, punya saya juga muncul gredek setelah 60 kilometer pemakaian, di beberapa kondisi jalan sensasi gredeknya bisa parah gak nyaman terasa di setang

    Service 1 nanti mau coba komplain

    Suka

  8. Apakah gredeg itu dialami oleh motor honda buatan lokal pak ? bagaimana dengan pcx lawas yang dari vietnam ? atau honda sh150i ?apakah motor itu juga ada gredeg nya?

    Suka

  9. motor saya vario 150, setiap 4 ribu bersihkan cvt kalau gak mau gredek. tapi kalau mau ekstrem lagi, ganti kampas nmax,per cvt sama per sentri pakai pcx thailand,roller ganti dr pulley..di jamin aman..

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.