Fitur Yamaha NMAX baru terpaksa dihadirkan untuk saingi Honda ADV?


Akhirnya Yamaha meluncurkan secara resmi facelift dari Yamaha NMAX. Dan memang, tampilan depan jadi makin keren:
Foto: Lebih Dekat dengan All New Yamaha NMax, Apa Saja yang Berubah?

Untuk belakang bisa jadi bahan perdebatan:

Kurang bisa menilai kalau dari foto karena kan kebiasaan foto blogger Indonesia itu diambil dari sudut pandang nggak normal. Perlu dilihat dari sudut lain juga.

Sama bentuk knalpot dan katalisnya itu kok terasa nggak sedap:

Motor sekarang sudah dilengkapi dengan starter motor terintegrasi alternator, SMG dan sudah stop start system, ala ISS nya Honda.

Speedometer downgrade jadi hitam putih lagi:

Tapi fiturnya ditambah jadi bisa koneksi dengan smart phone, walau belum dirilis aplikasinya.

1. Phone & Message Notification;2. Parking Location;3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery(Accu));4. Fuel Consumption;5. Malfunction Notification

Yang mantap juga adalah sekarang Yamaha NMAX ABS bakal dilengkapi dengan traction control. Ini fitur biasanya untuk motor kapasitas mesin besar atau motor petualang. Penulis jadi berpikir fitur ini dihadirkan untuk melawan motor Honda ADV. Bisa jadi Aerox dianggap nggak layak untuk melawan Honda ADV?

Fitur ini bisa jadi fitur penarik pembeli. Walau sebenarnya fitur ini mungkin bisa dibilang mustahil akan bisa dirasakan manfaatnya untuk sebagian besar pemakainya. Mungkin yang pakai NMAX bisa cerita berapa kali ban belakang selip karena akselerasi dalam setahun?

Cuma masih jadi pertanyaan berapa harganya. Bakal sama dengan Honda ADV ABS kah? atau distandarkan 36 jutaan lagi?

20 respons untuk ‘Fitur Yamaha NMAX baru terpaksa dihadirkan untuk saingi Honda ADV?

  1. Akhirnya nunggu artikel review yang wajar soal Nmax baru muncul juga. Saya beda pendapat nih mas, buat saya Nmax yang baru tampilan depannya justru biasa saja, bagian belakangnya lebih baik dari yang lama. Knalpot pendapat saya sama: jelek :-D. Penambahan fitur bisa konek ke hape menurut saya gimmick apalagi sudah keduluan produknya Kymco (makanya pakai embel-embel pertama untuk motor yang diproduksi di Indonesia :-D), pabrikan lain mungkin sebentar lagi bakal ikutan kasih fitur yang sama, seperti halnya fitur ISS (yang dikemacetan stop n go justru annoying dan bikin aki cepat tekor) itu juga terasa seperti gimmick sekarang ini. Fitur yang istimewa saya juga sepakat adalah TCS walau efektifitasnya diragukan untuk motor 155cc apalagi yang karakternya seperti Nmax mungkin lebih cocok dipasang di aerox. Hazard lamp juga berguna (walau makin membuka kemungkinan misuse oleh pengendara alay di Nmax yang jumlahnya banyak sekali….lurus aktifkan hazard dan pas belok lupa non aktifkan….:-P.) Juga akhirnya pakai dual ABS yang di motor sangat penting. Overall peningkatan fitur sangat baik sayang tidak dibarengi peningkatan bentuk desain yang signifikan….sehingga cukup mbosenin. Kalau saya pemilik Nmax lama tidak cukup banyak insentif untuk beli Nmax baru.

    Suka

  2. Yamaha belajar (dari sebelah) kalo motor laris jangan terlalu banyak berubah desainnya
    Desain oke, tenaga oke, ya fitur lah dimainin, dibilang niru kymco? Lha kapan dimulainya, namanya fitur semua akan pakai sama seperti mobil, bahkan di mobil baru kalo ga ada fitur ini itu kan di cap jelek, overprice blabla, beda dengan di motor hak fitur seolah punya merk si anu karena duluan (semua matik akan ISS, akan connectivity, akan TCS) dan enaknya, fitur itu bisa di off kan sesuai kebutuhan (harusnya bisa)
    TCS akan berguna banget, ga liat video2 yang nmax turing pada nyungsep,berasa sport kali ya motor miring2, setengahnya TCS akan menyelamatkan, setengahnya lagi susah karena pemakainya banyak yg alay sekarang

    Suka

    • iya, merubah desain resiko dibenci konsumen. iya, tinggal akan dilabeli overprice atau tidak.

      Kalau motor miring, TCS dan ABS pun rasanya tidak akan membantu, karena memang bukan cornering ABS ataupun cornering TCS.

      Suka

  3. Versi ABS bisa dianggap valuable krn ada adv diharga segitu, sama halnya xsr yg jadi keliatan murah karena ada cbr.
    TCS+ABS kata siapa gak guna, saya sbg warga +62 menganggap fitur ini seakan mengijinkan penggunanya berhemat dgn pake ban jelek 🤣

    Suka

  4. Best value to price deh..
    Suruh milih layar LCD hitam putih + smartphone connect apa layar biru no connect?
    Milih yg connect, serasa ada ikatan modern ada app di hp

    Suka

    • ha ha, iya. Sayangnya kurang dilabeli. Harusnya dikasih tulisan tebal di dashboardnya: motor ini bisa konek smartphone broooo!

      Sehingga pemilik nggak perlu harus selalu menjelaskan mengapa kok itu spedo masih hitam putih.

      pricenya sudah keluar toh?

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.