Ngerinya cara pricing Yamaha, facelift Vixion R bakalan 35 jutaan?


Saat Yamaha meluncurkan MT-15, harga yang ditawarkan membikin orang merasa heran. Karena harga bisa beda 5 juta dari Xabre:

Ini jelas membuat orang bingung. Sebenarnya apa yang bikin MT-15 mahal? Mesin kah? Kalau Vixion Advance dibanding dengan Vixion R, bedanya kan cuma 3,5 juta? lalu yang 1,5 juta darimana?

Ini membuat penulis berpikir bahwa jangan jangan motor Vixion R itu harganya terlalu murah, karena dipikir biar lebih laku. Namun kenyataannya tidak. Karena memang sepertinya orang beli motor nggak beli VVA nya ataupun HPnya. Yang nomer satu tetap tampilan dan tampilan dianggap nggak menarik. Entah mengapa Yamaha perduli sama permintaan netizen tapi kok cuek sama hujatan netizen. Yang minta minta itu biasanya nggak niat beli, yang menghujat bisa jadi punya niat beli.

Lalu berapa harga Vixion R yang sebenarnya?

Bila harga suspensi upside down kita anggap lebih mahal 1,5 juta. Maka perkiraan harga Vixion R facelift nantinya adalah 35 juta. Disetarakan dengan MT-15 karena penulis anggap jumlah penjualannya setara (atau malah di bawahnya). Kalau Yamaha jualan motor yang kira kira penjualannya sedikit, rasanya akan dibuat mahal.

Itu, atau semua versi Vixion disuntik mati.

13 respons untuk ‘Ngerinya cara pricing Yamaha, facelift Vixion R bakalan 35 jutaan?’

  1. Vixion eranya sudah sedang habis tepat ketika dulu launching model yg sekarang ini dijual, diawali pertama kali pada saat muncul spyshot vixion baru di sebuah SPBU yg kata petingginya disebut motor modifan pegawe SPBU ketika ditanya, yg banyak di hujat dan di bully para netizen bertubi2 itu, yg dikatakan desainnya masih bagusan NVA sebelomnya, tetapi “nasi sudah menjadi bubur” ketika mereka tau reaksi netizen begitu negatif dan menghujat abis desain vixion yg sekarang itu terutama karna adanya selendang sutra yg mengalir dari depan menuju belakang dan desain lampu depannya itu, mereka berniat merevisi desain eeehhh sang desainer yang kebangsaan jepang itu sudah keburu cabut ke negara asalnya jadinya ya desain yg sudah terlanjur jadi ini mau gak mau ya tetep kudu dijual, dan sekarang lihatlah hasilnya kenyataannya di lapangan, penjualan vixion makin ancuuurrrr… bukan lantaran faktor mesin tapi karna desainnya yg naudzubillah wagu banget, aneh banget, bikin mata sepet.
    mustinya kalo mau facelift desain NVL/NVA aja dipertahankan tapi kasih opsi lampu depan model bulat ala2 CB1000R gitu pasti malah laku dan banyak yg minat, ada kesan retronya gitu, kalo desain yg sekarang mau dibilang garang juga nggak, apalagi lampu depannya itu lho, iya sih emang udah gak shincan tapi aduuuhh bentuknya jiaan aneh banget, secara overall desain vixion semakin kehilangan jati diri.

    Suka

    • iya. sayang sekali Yamaha tidak respon.

      Aneh banget bila desainer dibilang kabur. Atau karena desainernya bukan orang Yamaha? Entah kalau kejadian seperti ini mereka masih ngotot nggak pakai riset.

      Iya, desain harusnya jangan mencontoh India.

      Suka

  2. Kayanya yamaha mulai meninggalkan motor lama dengan cara pendekatan motor motor baru tapi dengan mesin lama yg di upgrade,contoh xsr basis mesin & sasis dari viksion cuma rubah design ke arah retro tapi bagus banget.untuk matic yamaha mulai mendesign body ramping ke arah agak melar,curiga mio gear nanti bodynya melar kaya freego,untuk fino bisa saja design agak melar mirip mirip filano

    Suka

    • Sepertinya begitu. Tapi kalau untuk matik, rasanya sudah habis. Kalau blue core dibuat VVA, rasanya bakal jadi terlalu mahal.

      Soal lebar, padahal ada yang ingin tampilan langsing

      Suka

  3. Oh aye paham sekarang gaya bahasa ente prof yg kritis banget di lini prodak yamaha kali ini..
    mau beli semuanya kayanya ya??
    Ya NMax, Xsr, Wr..

    #Yg menghujat biasanya punya niat beli

    Suka

  4. harga naik karena profit sepertinya mau dijaga, karena mereka berdagang, jualan buat cari untung, bukan yayasan, dan lagi pajak kendaraan naik, lalu UMR di karawang Tertinggi, mau ga mau mereka pasti naikin harga agar profitnya tetap seimbang. liat aja, nanti pabrikan tetangga juga naikin harga.

    ehh g gitu deh, bodo amat harga naik, kan yg beli ga cash, tapi kredit ampe 50 tahun lebih, wkwkwkwk

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.