Rumor Honda pisah dari Repsol, kecewa berat dengan masuknya Alex atau keluarnya Lorenzo? Idemitsu naik?


Ada rumor bahwa Honda ingin pisah dari Repsol:
Honda: Sponsor akhir Repsol direncanakan setelah 2020?

Padahal Honda sudah lama sekali melakukan kerjasama dengan Repsol.

Repsol katanya bayar 12 hingga 15 juta euro tiap musim. Belum lagi biaya taruh logo di motor MotoGPnya, yang katanya menghabiskan sekitar 30% tempat iklan yang ada.

Rumor pisah ini katanya bocor dari manajemen senior HRC ke wartawan yang ada di Motegi Jepang. Katanya sih Repsol dianggap terlalu turut campur dalam urusan tim Repsol Honda.

Kalau dari yang sudah terjadi barusan, rasanya ada 2 kemungkinan:
– Lorenzo pensiun
– Alex Marquez masuk

Lorenzo pensiun merupakan kejutan karena baru di Agustus diminta oleh Puig untuk kembali. Puig berjanji Honda akan membantu Lorenzo hingga ia pulih. Lorenzo sendiri sepertinya nggak kepikiran untuk pensiun karena Honda masih mau, dan ia juga mencoba untuk bangkit. Ia sudah niat memulihkan kondisi fisik sehingga saat balapan tahun depan nanti ia bisa pulih lagi. Juga jelas bukan Puig yang ingin Lorenzo pensiun. Karena yang mengajak balik kan Puig.

Alex Marquez masuk merupakan kejutan karena merupakan kejadian langka ada rookie langsung masuk tim papan atas. Namun ternyata kehadiran Alex Marquez tidak membantu Honda namun malah membebani. Apalagi setelah terbukti bahwa Alex adalah benar benar rookie, dalam kondisi fisik prima hanya bisa di barisan belakang.

Mungkin nggak akan begini bila Alex bisa di 10 besar, atau seperti Joan Mir yang bisa selisih cuma satu detik dibanding pembalap tercepat saat sesi uji coba tahun lalu.

Katanya Honda akan menggandeng Shell. Tapi rasanya kok lebih dekat dengan Idemitsu ya? Kecuali kalau dana Idemitsu kurang. Mungkin balik iklan rokok lagi? Atau dari industri elektronik sehingga misalnya jadi Samsung Honda?

Ada kemungkinan Alex di kick ?

6 respons untuk ‘Rumor Honda pisah dari Repsol, kecewa berat dengan masuknya Alex atau keluarnya Lorenzo? Idemitsu naik?

  1. Lorenjo baru setahun di honda pensiun,prestasi ngga ada ya rugi sponsor meski marquz juara.ibarat kata udah bayar mahal prestasi nol minta pensiun,kenapa ngga dari awal,kejadian mirip lorenjo ke Ducati,bayaran lebih besar dari dovi prestasi kurang

    Suka

  2. Ternyata jualan motornya selama ini kagak mampu ikut MotoGP tanpa bantuan sponsor utama…. Ckckck. Klo sponsor utama hengkang apa gak jadi remuk…. Hehehe

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.