Eco racing ditantang ganti rugi bila moge rusak setelah pemakaian, ternyata banyak keluhan


Sepertinya penulis termasuk beruntung karena waktu mencoba eco racing pakai motor karbu. Jadi cuma tenaga yang turun setelah pakai eco racing.

Manfaat eco racing diklaim sebagai berikut:
MANFA’AT ECO RACING :

1. Mengoptimalkan Proses Pembakaran
2. Mencegah Knocking (mesin gelitik)
3. Meningkatkan Respon torsi mesin
4. Membuat tarikan mesin lebih bertenaga
5. Menghemat bahan bakar 30-50%
6. Melindungi mesin dengan Nano Technology
7. Memperpanjang usia mesin
8. Menghilangkan gas CO (karbon monoksida)
9. Meningkatkan RON (reach octane number)
10. Meningkatkan MON (motor octane number)

Berikut contoh keluhannya, di share di Masyarakat Anti Ponzi:

Mimi Strobery: Bumerku jg dikasi gratisan, apalah daya anak mantu ingusan ini. Ga brp lama motornya mogok ga mau distater, entahlah knp itu.

Rizki Wahyu Firdaus: Temen se kerjaan beda cabang dikasih sama atasan nya 1 tablet, karena menghargai akhirnya dipake, dan alhasil motornya brebet2, sering tiba2 mati, entah karena tablet itu atau bukan, yg jelas sebelumnya aman, motornya pun rajin service ke bengkel resmi, dan akhirnya entah habis berapa buat service sampe normal lagi, dan sampai saat ini aman tanpa pernah pake tablet laknat itu lagi, dan dia kapok make itu tablet aditiv.

W Shuya: Saringan minyak ku ganti 2 kali dipaksa pake eko sing mbah

Jengky Partono: Kirain cuma saya yg kecewa sama produk eco racing..ternyata ada temennya ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Lazuardi Lesmana: Irit bijimatalo meledag, yg ada rusak bos. Motor gue coba make pil koplo ginian, baru dua bulan penggunaan, bermasalah. Turun mesin, ganti Assy fuel, piston berkerak sama blok mesin, klep bocor. Halah, gausah overclaim deh kalo produknya useless.

Addie Milagros: Lazuardi Lesmana sama bro padahal cuma di kasih 1 pil sama temen, eh sebulan kemudian lgsg turun mesin. Karbu nya ada kerak nya ๐Ÿคฆโ€โ™€ . niat temen gue mau kasih pembuktian eh gag tau nya motor gue bonyok ๐Ÿคฆโ€โ™€ ampe skrg gue gag berteman lg ma tuh temen, padahal mantan dosen gue ๐Ÿคฆโ€โ™€

Ahmad Syafii: Pernah beli sebutir di PCX, Terus sy reset penggunaan bensin Km/L. Malah lebih boros semula 45,4 Km/L jadi 44 Km/L

Wonggo Ganesha Abis penasaran kemaren ane isi pertalite lansung taro 1pil eco racing alhasil gak ada masalah pas hari ketiga kompresi motor hilang… Auto mogok… Gejil nunggu jemputan alhasil… Bawa kebengkel suruh jgn di campur lagi bensin nya… Ya yang mau coba silahkan… Resiko tanggung sendiri…

Arif Ainur Rohim Wonggo Ganesha untung cuma sekali ketahuan aku 3x baru ketahuan suruh jngan aneh” campur” kalo mau irit mah gampang kandangin jangan di pake beres kata tukang bengkel. punyaku cuma gak bisa nyala ternyata saluran e mampet kena timbunan obat overdosis

Rizki Wahyu Firdaus Temen saya pake mbeat fi tahun 2013, dikasih sama temen nya 1 tablet langsung dimasukin ke tangki, beberapa hari aman, sampe akhirnya motor nya brebet2 dibawa ke beres ga beres juga, pindah bengkel akhirnya normal lagi tuh mbeat gatau abis berapa buat service, kapok dia pake itu kapur barus..

eindi Maulana: Sy eks anggota eco ngising, dulu pake KIA carnival emang tarikan jadi lebih enak tp akhirnya turun mesin. Skrng pake Proton dan gabung di club Proton dah banyak laporan fuel pump rusak gara2 ni produk. Intinya produk ini boleh aja dipake kalo punya uang banyak untuk biaya turun mesin dan service jalur fuel

Aldiy: Baru sekali pemakaian kosumsi bahan bakar motorku jadi boros dan injeksi motor saya kena auto service injeksi mahal2 Padahal motorku baru beli 3bulan…hayalanku si motorku jadi racing seperti produknya dan nyatanya well!!bobrok motorku…

Fadlan Ulya: ane juga om, temen pinjem motor terus pas udahan dia isiin bensin, dengan bangganya dia ngomong “udah gua isiin bensin sekalian di tmbah pil eco” 3hari kemudian motor ane mulai ngadat, dan di bawa ke bngkel service, ane kena ganti fuelpump gegara pemabakaran ga sesuai

Mfrs Vlog Ya skrng si blum mbah, mungkin kedepannya ada efek yg lbih parah๐Ÿ˜…, gejil dlu make Fu pas pake eco racing, beberapa bulan lgsung turun mesin, bnyk bgt kerak putih di dlm mesinnya

Ezra Zidhan Khalfani Opticruise Kalau gejil anti sama katanya pil pengirit BBM jujur mbah mobil temen gejil banyak yg rusak garaยฒ eko resing sdh ada 4 kejadiannya dan cerita nya pun sama
Temen gejil punya saudara join eko resing dia disuruh testi dikasih coba gratis terus dia tanya kok gk ngefek malah tambah boros saudara nya bilang “itu masih proses adaptasi butuh sekitar 5 – 10 kali fulltank” temen gejil awalnya percaya aja akhirnya setelah 7 kali pemakaian mulai terasa masalah tarikan nya boyo terus dia telpon tanya ke gejil akhirnya besok saya suruh ke bengkel dan belum sampai bengkel mobil nya itu brebet parah sampe njendal njendul cek and ricek ternyata injector nomer 1 2 4 tersumbat yg selamat cuma injector nomer 3 tapi itu sdh gk bagus lagi walaupun gk separah yg lain
Akhirnya ganti 4 injector kuras tangki setelah itu gejil bongkar injector nya ada semacam butiran halus seperti pasir tapi halusan lagi dan itu pil eko racing penyebabnya dan pihak eko resing gk mau nganti lumayan mbah ganti 4 injector bisa beli motor mobil nya santafe diesel

Antar WismayantoKta bos gejil klo mw isi bensin pke eko recing biar ngirit, berhubung mobil kantor gejil ikutin aja, alhamdulillah skrg mobil kantor mangkrak di bengkel 2 biji mbah ๐Ÿ˜‚, jarene ada yg bikin mampet saluran bensin ๐Ÿ˜‚
Emang Hora Umum ๐Ÿ˜‚

Dhika:
SAYA PAKAI 2 BUTIR
EH TENGKI SUZUKI GSX SAYA JADI MAMPET
ALHASIL MAMPET
DAN MOTOR TERSEDAT2

Dias Dzakir: teman saya motor scoopy dan saya scoopy juga bulan dan tahun sama cuman beda tgl lahir nya ,ane selalu pake pertamax dan teman juga pertamax cuman teman ane pake ECO ,alhasil motor ane yg tiap hari di bawa kerja 36 km pp aman aja ,dan teman ane cuman buat 6 km pp udah jebol di piston karna terlalu banyak kerak yg menempel ,entah apa yg merasuki nya

Rudy Fadlansyah: Kapok saya , pertama di tawarin sama dikasih cuma2 2 pil eco racing dimasukan ke tangki bensin. Setelah makai seminggu enak, tapi pas kedua kalinya lah tiba2 karbu banjir mulu, hal hasil dibaikin tetap banjir penyakitnya. Ujung2nya ganti karbu. Eco racing tae

Damai Poetra:
Bulshit eco racing….
Tetep aja ngisi jakarta bandung 200K sisa 3 bar dari 6 Bar…
Start awal 1 Bar dari tambun ngisi di pom 200K sampe masuk gatot subroto bandung tetep Selalu 1 dengan atw ga pake si eco racing…..
Speed perjalanan 80-100km/h. Torsi biasa aja ga ada naik” nya….
Malah berasa kek ngos” an di tanjakan purwakarta pas pake eco racing, berasa speed 100 berkurng perlahan Torsi nya…
Beda kalo ngak pake, biasa aja.
Mobil xpander bbm pertalite
Seminggu 7/8x perjalanan pp tambun – Seskoad

Koheri Saya pake udah 2 bulan ER utk motor
Pemakaian pertama emg langsung terasa di akselerasi dan tarikan lebih enteng ,top speed juga naik.
Tapi setelah beberapa kali pake kok malah tambah berat.
Katanya hemat 50% ,saya samasekali tidak merasakan hemat. Tetep aja.
Sebelum pake ER fulltank +-12L untuk 450-480km
Setelah pake ER full tank 12L + 3butir ER cuma sampe 460km maksimal.
(Hemat dari mana coba ? Klo yg 3 butir itu dipake buat beli bensin bisa dpt 2 liter pertalite ,bisa utk 70-80km)
Tapi banyak yg Klaim hemat sampe 50% entah itu bener apa ngga.
Saya pernah nanya ke upline2 saya digrup WA “siapa disini yg udah pake ER dan menghemat sampai 50%?”
Ternyata ga ada satu pun yg jawab hemat sampe 50%.

Rully Prima Pernah make kapur barus sekitar 8 tahun yg lalu, efek malah karbu lebih cepat kotor+brebet, musti bolak-balik ke bengkel.
Kalo emang si Eco ada kandungan kapur barus juga, ya efeknya gak bakal jauh dari itu ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ฅ
Btw ada tetangga yg ikutan eco juga, sudah 2 tahun lebih, Boro2 mobil, yg ada spanduknya didepan rumah makin kusam

Ridwan Soleh Suriadi Nata Miftakhur Rizqi Amarullah bukan dia yg bikin.. dia pesan ke produsen, saat dipasarkan dia mengklaim itu bikinan dia.. dia juga yg minta dibuat padat berdasarkan contoh produk yg dia beli dari Malaysia.. setelah dibikinin, ke member2nya lagi2 dia mengklaim itu hasil riset dia.. Klo ini lebih parah, soalnya dia mulai bikin sendiri setelah merasa berhasil menjiplak semua formulanya.. tapi ternyata karakteristiknya beda banget dan banyak kasus di lapangan

Doni tata yang namanya sering dicatut mengaku berita berikut tidak benar:

Ada juga attachment berikut, postingan Ani Setyawati, bantahan dari lembaga penguji:


Eco racing sendiri bilang begini, dibilang dikasih ijin jualan oleh lembaga tersebut.

Berikut tertulis di bungkus:

Berikut tantangannya:

Bagaimana kalau saya pakai motor saya yg warna hijau itu untuk test produk eco racing? Tapi tentu dengan tanda tangan diatas materai bila motor saya rusak dalam jangka waktu tertentu, maka harus ada pertanggungjawaban

Katanya sudah lulus uji bukan? Sayangnya uji yg di petrolab sudah dikonfirmasi oleh orang petrolabnya sendiri tidak bisa dijadikan alat ukur. Atau motor yg warna hijau itu kurang mahal? Iyasih saat ini saya hanya bisa pakai motor yg dulu saya beli di angka 150jt Bekasnya sih murah paling 70jt. Tapi menurut saya cukuplah ya

Monggo yg di bandung dan berani menerima tantangan saya.. Fuel consumption motor saya yg warna hijau adalah 43km/L dalam kota dan 52km/L luar kota.

Spesifikasi motor :
DOHC Direct Tap
729.85cc
Piston 88mm
Stroke 60mm
Throttle body 42mm

Lebih jelas bisa dibaca di:
Pebisnis Eco racing takut ditantang uji produk

Pendiri eco racing juga merupakan pendiri usaha MLM lain, info dari Raden Arga Menggala:

Pengalaman penulis:
Kesimpulan uji coba eco racing = mengecewakan

Untuk penjual eco racing, dari agama dijelaskan bahwa berjualan jangan bohong, jangan klaim berlebihan, apa adanya, tidak menutupi cacat dan mengenali produk yang dijual.

Kalau kebanyakan konsumen tidak mungkin bisa lebih irit 50%, jangan bilang bikin BBM irit 50%. Begitu juga soal penambahan tenaga dll.

15 respons untuk โ€˜Eco racing ditantang ganti rugi bila moge rusak setelah pemakaian, ternyata banyak keluhanโ€™

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.