Produk eco racing sama dengan produk Gtren? Tapi deskripsi beda


Sekarang ini oli mesin motor rasanya sudah harus diganti (federal 20W50). Penulis kepikiran untuk coba pakai aditif oli eco racing nano oil. Katanya kan sakti bisa bikin oli 5 kali lebih awet.
Nano Oil Terbaik dunia bisa meningkatkan kualitas Oli Mesin 5 kendaraan kali lipat

Perkiraan penulis oli semacam mesran super itu bisa awet suara mesin tetap halus sampai 3 ribu km. Kalau bisa 15 ribu suara mesin tetap halus kan lumayan. Tapi niat berhenti setelah lihat harga resminya 250 ribu dapat 2 botol.

1 botol untuk 5 liter:

Artinya untuk oli mesin satu liter penulis harus pakai aditif senilai 25 ribu (belum termasuk ongkos kirim). Tapi karena belinya harus per botol maka harus nebus dulu 125 ribu. Ragu ragu karena nggak yakin bisa sip. Kalau jelek kan jadi buang buang uang 100 ribu. Diklaim setelah pakai aditif masa pakai olinya bisa 25 ribu km.

Oli termurah yang penulis tahu adalah Evalube Runner. Evalube Runner + Eco Racing Nano Tech bisa 25 ribu km kan hebat banget. Disebut bisa merubah molekul oli mesin biasa menjadi nano:
Eco Racing Nano Tech

Eco Racing Nano Tech adalah produk additif oil penemuan baru dengan teknologi nano yang bisa mengubah molekul oil standar menjadi molekul kecil berukuran nano (+- 1/10.000 micron) sehingga sisa oil yang tidak terbakar sempurna yang menempel pada dinding ruang bakar (ngebul) menjadi terbakar sempurna menghasilkan gas hasil pembakaran yang ramah lingkungan.

Disebut juga bisa menghemat BBM hingga 30%. Top banget (entah beneran atau tidak). Bisa dilihat dari kemasan disebut aditif oli mesin ini buatan Jepang.

 

Yang berikutnya modelnya lain:

250 ribu dapat 3 botol. 1 botol untuk 2 liter. Artinya kalau penulis pakai untuk oli mesin satu liter penulis pakai aditif semilai 40 ribu (belum ongkos kirim). Ini artinya kalau pakai mesran super 20W50 jadinya harga setara dengan fastron techno 15W50. Janjinya sih keren, bisa irit dari 30%-50% dan umur oli bisa 3 kali lipat.

Yang versi ini disebut buatan sarjana ITB:
Eco Nano Oil

Eco Nano Oil Penemuan Fenomenal Sarjana ITB.
Karena melihat fakta yang memprihatikan inilah seorang anak bangsa alumni perguruan tinggi negeri ITB mencetuskan sebuah produk solusi yang mempu mengurangi 100% gas CO dari pembuangan kendaraan Anda. Produk ini diberi nama Eco Nano Oil.

Eco Nano Oli merupakan sebuah produk additif oli yang diciptakan melalui penemuan baru dengan teknologi nano yang bisa mengubah molekul oli standar menjadi molekul kecil berukuran nano (+- 1/10.000 micron) sehingga sisa oli yang tidak terbakar sempurna yang menempel pada dinding ruang bakar (ngebul) menjadi terbakar sempurna menghasilkan gas hasil pembakaran yang ramah lingkungan.

Eco Nano Oil telah lulus melalui uji emisi Dinas Perhubungan kota Bandung dan kota besar lainnya di Indonesia. Eco Nano Oli terbukti mengurangi emisi kendaraan hingga 100 % dan telah melalui pengujian di beberapa laboratorium ternama.

Hasil uji dari lemigas kodenya berikut ini:

PT. Bandung Eco Sinergi Teknologi
Uji Lemigas : 32/A/12/LHU/2011

Karena penasaran, penulis coba cari dari angka tersebut. Tapi eh kok malah ketemunya produk lain, Toya Nano Treatmen. Dan bungkus kemasan bisa sama persis:
TNT (Toya Nano Treatmen)

Yang ini klaimnya nggak seheboh yang eco racing nano oil:

Tapi di versi yang ini disebut bukan buatan sarjana ITB:

TNT Additive Treatment adalah engine treatment yang menggunakan teknologi Nano Liquid Jerman. Nano Liquid bereaksi dengan logam membentuk lapisan yang sangat licin yang bisa mengurangi gesekan sehingga dapat memberikan manfaat pada mesin kendaraan

KEUNGGULAN TNT Additive Treatment :
– Formula Teknologi Milenium menggunakan teknologi R&D Jerman. T-NT P3 diformulasikan dengan campuran petrolum, sintetik dan campuran aditif yang menjadikannya produk unggulan
– Menjadikan mesin kendaraan bertambah tahan lama serta menghemat biaya perawatan dan juga menghemat penggunaan bensin dan solar
– Kualitas terjamin diciptakan oleh seorang ilmuwan Jerman, Dr. K. Philips. Dia juga sebagai konsultan pada sebuah organisasi petroleum terkemuka di dunia.

DIAKUI
– TNT mempunyai garansi Internasional yang menjamin ciri dan mutu
– telah lulus uji prestasi dan ketahanan yang luar biasa yang disahkan oleh pakar minyak Eropa
– TNT telah diakui API (American Petroleum Institute)
– telah diuji /LEMIGAS/ 32/A/12/LHU/201

 

TNT ini produk dari Gtren, yang merupakan MLM juga. Cuma yang ini alamatnya di Bekasi:

PT GLOBAL TREN INDONESIA
Grand Galaxy Blok RSA 2/1 Bekasi,
Jawa Barat – Indonesia
Telp: +62 21 8242 6996
Email: info@g-tren.co.id

Yang bikin heran juga adalah mereka jual produk yang semacam dengan eco racing, yaitu G-Race.
G-Race Bio Additive

Bentuk dan cara pengemasan beda, tapi warna dan sama sama padatan. Berikut untuk mesin bensin:

Berikut untuk mesin diesel:

CARA PEMAKAIAN G-RACE

untuk G-Race Motor isi 50 butir : 1 butir pil untuk 4-5 liter BBM
G-Race Mobil isi 20 butir : 1 butir pil untuk 20-30 liter
G-Race Plus (Solar) isi 70 butir : 1 butir pil untuk 8-10 liter

Produk G-Race disebut buatan lokal (nggak sebut sarjana ITB):

Penghemat BBM G-RACE 100% produk ASLI Indonesia yang juga diriset oleh formulator asli Indonesia. Bahan baku G-RACE 100% dari bahan-bahan organik yang ramah linkungan.

Klaimnya sama sama berlebihan:

Cuma lebih nggak konsisten:

Dari berbagai riset dan trial yang kami lakukan, rata-rata bisa berhemat 30% sd 50% dari pemakaian BBM sebelum menggunakan G-Race Bio Additive, dan bahkan untuk beberapa kendaraan bisa mencapai 60% lebih.

Disamping berguna sebagai penghemat BBM, G-Race juga sangat bagus dalam meningkatkan akselerasi mesin, sehingga tarikan menjadi lebih enteng dan spontan. Membersihkan kerak mesin sehingga bisa menekan terjdinya Knocking (mesin menggelitik). G-RACE mampu 100% menghilangkan emisi gas buang (CO).

 

Klaim berlebihan tersebut perlu dibuktikan. Apakah benar oli mesin tersebut bisa bikin kendaraan yang terawat bisa menjadi lebih irit dan umur olinya bisa jauh lebih awet. Perlu dibuktikan dengan mengunakan oli termurah saat ini. Karena tentu kalau pakai oli super mahal maka yang bikin awet bukan aditifnya tapi memang kualitas olinya.

Testimoni yang ada sama sekali nggak bisa diandalkan. Masa ya ganti oli pakai satuan bulan. Harusnya melihat dari kondisi halus / kasarnya mesin, dari warna oli, dst.

Oli tidak habis belum tentu pertanda aditifnya bagus. Karena suatu hal yang lumrah bila oli kental lebih susah habis. Dan melihat demo berikut, jelas bahwa aditif nano oil itu super sangat kental. Karena di air saja tenggelam.

btw uji oli mesin pakai air itu menipu. Dan motor bisa tetap jalan tanpa oli mesin itu termasuk normal.

4 respons untuk ‘Produk eco racing sama dengan produk Gtren? Tapi deskripsi beda

  1. Saya ga percaya sama bikinan sarjana ITB, sy lebih percaya bikinan Pertamina atau Shell
    Atau sy akan beli mobil bikinan Toyota, Honda daripada mobil bikinan sarjana ITB…. Bahkan mie saja sy lebih percaya Indomie
    No offense ya, sarjana ITB yg kerja di perusahaan tsb juga banyak

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.