Sakit hati juga dengan ucapan IWB soal petisi gredeg Honda ADV150


Sikap IWB untuk petisi gredeg Honda ADV150 adalah dianggap bikin masalah:
Honda ADV150 gredek-gredek, wahhh serem euy !!!

Berikut opininya:

Persaingan memang makin berat. Setiap pabrikan berusaha mengalahkan rival dengan strategi masing-masing. Ada yang elegan dan santai dengan mengadakan aktifitas turing bersama media atau Blogger berusaha ingin menunjukkan kelebihan produknya? ada juga yang diam dan main dibawah tanah…namun ada juga yang berusaha melakukan “pembunuhan” image agar produk tersebut dianggap seolah-olah sebagai produk gagal.

Ada lagi pertanyaan…kenapa cak IWB nggak buat artikel petisi ADV 150 gredek di warung ? kenapa nggak netral ?

Nah…ini kamus yang merusak image. Sebab kamus fansboy tersebut menganggap netral ketika kita menyerang pabrikan yang dianggap rival dan sebaliknya sudi mengagungkan merk pujaannya. Monggo sampeyan perhatikan saja polanya. IWB ki Blogger tuwo sing wis banyak pengalaman….hora sudi ikut-ikut hal yang IWB pandang masih “gamang”. Kenapa demikian ? jaman sekarang kan dikit-dikit mudah buat petisi karena setiap orang bahkan dengan identitas samarpun bisa buat petisi. Jadi bukan hal yang istimewa. Terbukti saat dipost oleh para media…petisi ADV 150 gredek hanya ditanda tanda tangani 57 partisipan (screen cap by Kompas)…..

Dan dilalah ketika petisi ditutup (entah apa alasannya)….baru 78 partisipan yang tanda tangan. Lhaaaaaa jumlah segitu….mosok sampeyan mau ikut-ikut mengingat siapa saja bisa ngisi petisi, dari pihak manapun…dari golongan manapun…dari mana…mana dan mana. Polanya mulai terlihat ketika petisi dijadikan senjata. Berdasarkan petisi tersebut kemudian nongol akun-akun yang sengaja menggoreng agar menancap dibenak para bikers. Ahhh cak IWB ngarang dan beropini sendiri nehhh ? yesss…awalnya demikian. Sebelum IWB terkejut ketika tanpa sengaja dan iseng meneliti akun-akun yang berkomentar miring di IG IWB. Komen ini sering nongol saat IWB ngepost perihal PCX atau ADV 150. Profile beda muka dan nama…tapi isinya sama (terlampir paling bawah). Beighhh mengerikan cakkkk……sampai kayak gitu euy…

Strategi marketing memang berbeda-beda. So…cerdaslah sebagai biker dan jangan mudah terjebak dan terprovokasi suatu bahasan di dunia maya karena berpotensi menyesatkan jika tidak jeli. Kecuali sampeyan kenal betul dengan mereka atau benar-benar memiliki produknya itu beda cerita. Yang heran cak..seringkali komennya mengaku owner dari siproduk tapi saat diintip dari foto tunggangannya ternyata merk sebelah…lak yo amsyong. IWB bukan bermaksud membela atau membantah sebab pasti ada satu atau dua kasus produk bermasalah…apapun merknya. Tapi kalau sampeyan nanya ke IWB, gimana dengan red simin ADV 150 tunggangan? Semua baik-baik saja gleser enak tenan. Lha puas koq disuruh ikut-ikutan bahas petisi yang IWB nggak tahu identitas asli pembuatnya. Iyo ora pakde…

Last…IWB yakin dengan artikel gamblang sekalipun pasti masih banyak komen-komen offensive dan defensive menyerang warung ini demi menciptakan image buruk bahwa warung ini ora netral. Intip saja kolom komentar dibawah artikel ini kalau sampeyan nggak percaya :mrgreen: (taruhan sandal jepit hayooo). Harapannya bisa ditebak…agar warung ini ditinggalkan pembaca…bukan lagi jadi favorit dan referensi terpercaya para follower plus image produk rival buruk. Heran juga sebegitu “CINTANYA” mereka ke IWB….trah perawakan ganteng koyok sogok thuntheng yo ngene iki cak, akeh sing iri bhahahaha. Btw…sebagai gambaran betapa masifnya akun bodong yang sengaja goreng ADV 150 gredek-gredek? intip beberapa screen capture dari IG IWB terlampir….edian, ini yang ketahuan baru satu kanal lho. Berapa yang nggak ketahuan yak?!. So…selalu cek…ricek dengan teliti tiap isu yang berkembang secara akurat agar sampeyan tidak tersesat dengan permainan kurang elok. Be Smart as Bikers !! (iwb)

Yang membuat penulis sakit hati itu seakan yang komen negatif itu dianggap ingin warungnya IWB jadi nggak laris. Dianggap yang mendukung keberadaan petisi itu sebagai orang yang tersesat dalam permainan yang kurang elok. Dianggap nggak smart. Pendapat penulis tetap, produk cacat wajib disebarkan informasi cacatnya biar nggak dosa.

Memang bisa jadi ada gerakan bawah tanah yang ingin membunuh imagenya Honda ADV150. Istilahnya pasukan siluman. Tapi toh hal yang sama juga terjadi dengan facelift Yamaha NMAX. Dan nggak bisa menuduh semua itu pengomen bayaran. Fans itu ya begitu itu sifatnya. Kompor komporin padahal nggak beli. Atau sebaliknya hujat hujat padahal dibeli.

Yang aneh, komentar yang dianggap nggak negatif bisa tampil kenapa komentar penulis nggak pernah bisa tembus di IWB ya?

 

Penyebab petisi tersebut ditutup jelas disebutkan bahwa si OP didatangi oleh Honda:

Terlihat respon dari OP jadi sangat melunak. Entah itu diganti gratis atau masih harus keluarkan uang.

Memang motor tidak bisa sempurna. Bisa saja terjadi masalah. Bisa saja masalahnya beragam dan buanyak. Namun kasus petisi gredeg Honda ADV150 tidak bisa diperlakukan sama.

Seperti penulis jelaskan sebelumnya, yang jadi masalah adalah Honda pernah menjanjikan bahwa motor Honda ADV150 dijamin bebas gredeg. Jadi walau yang mengalami sedikit, misalnya 1 banding 100, 1 banding seribu atau 1 banding sejuta tetap saja itu merupakan tanda bahwa janji Honda tidak bisa dipercaya.

Disebut merusak image tidak tepat karena Honda sudah memberikan jaminan.

Sebenarnya masalah begini bisa dimaafkan bila konsumen tidak perlu membayar sedikitpun (termasuk biaya parkir dan bensin kalau perlu) bila motor Honda ADV150 nya mengalami masalah gredeg. Karena Honda sebelumnya sudah menjamin motor Honda ADV150 bebas gredeg.

Namun penulis ragu itu terjadi. Karena motor Honda penulis pernah mengalami sistem CVT yang nggak enak ketika garansi mesin masih berlaku. Dan istri penulis harus bayar 100%. Jengkelnya lagi, ada beberapa komponen yang dipaksa ganti padahal itu motor masih baru nyis. Kapok deh ke bengkel resmi. Olinya juga nggak sip.

56 respons untuk ‘Sakit hati juga dengan ucapan IWB soal petisi gredeg Honda ADV150

  1. Q coba beat baru, ternyata motornya terlalu ringan, mudah goyang, kurang ergonomis, suara motor kasar padahal baru, suspensi keras apalagi di jalan gak mulus & poldur, hanya starter elektriknya mudah. Kok beda sama merk tetangga ya yang lebih nyaman dan empuk.

    Suka

    • Klo blog tersebut bahasanya kelihatan kok.
      Entah kenapa sekarang seperti itu.
      Kok pendapat konsumen, klo beda dengan yg dia tulis seperti ga mau terima.
      Akun bodong ya jangan yg negatif saja yg dibuka, yg positif jg kan lebih berimbang.

      Suka

      • Jadi ingat, biarpun yang komentar akun palsu, bagaimanapun juga itu adalah traffic, terhitung sebagai pengunjung. Kalau bisa mengundang akun palsu untuk komen, website bisa makin laris mestinya ya? Akun beneran yang ingin cari hiburan juga bakal bikin ramai juga.

        Suka

        • Ada juga tuh yang suka komen di blog iwb TMC atau blog nya kobay dengan akun (TAK ADA YANG BISA) isinya ngejelekin produk yamaha semua tapi iwb kok ga bikinin artikel perihal motor yamaha yang dijelek”in??
          Ketika motor honda yang dijelek”in malah panas hati sampe bikin artikel
          IWB = Honda Fansboy

          Suka

          • Sepertinya sudah kewajiban. Kemungkinan IWB diminta untuk mewakili merek Honda. Seperti contohnya saat Honda buat iklan PCX:

            Mengemukakan akun akun palsu itu bagus. Bila dianggap mengganggu harusnya mereka jangan dibiarkan komentar di blognya, karena sepertinya blog dimoderasi. Saya pernah coba kasih saran positif pun tidak pernah bisa tampil. Jadi pastinya bagian komen dimoderasi. Tapi tentu kalau dari pertimbangan SEO, komen negatif itu bikin yang lain ingin ikutan komen.

            Saya sayangkan tidak menjelaskan soal jaminan anti gredeg Honda dan alasan dari penutupan petisi.

            Suka

            • Kelihatannya yang boleh komentar yang pro saja, biarpun komentar bagus klo gak pro kelihatannya tetap dimoderasi.

              Suka

    • Solusi gredek sebetulnya cuma satu yaitu masalah mangkok CVT,solusinya itu mangkok di bolong bolongin bahkan itu ide dari bengkel bengkel bubut alhasil gredek hilang 99% karena sisa kotoran/debu di mangkok CVT terhambat di dalam makanya harus di keluarkan dengan cara di bolongin.di penjualan lapak online juga banyak kok tergantung tipe motornya,tapi kalo mau murah ke bengkel bubut aja minta di bolong bolongin,orang bubut juga paham

      Suka

  2. karena “Joss gandoozz…” itu adalah blogger yang menjadi partner utama dari pabrikan berlambang sayap buntung, “di khususkan dalam hal marketing terselubung”, dan termasuk kedalam kumpulan Blogger “ITIK” (“Indoboker”, “TBC”, “IWP”, dan tak ketinggalan “KYB”). yg kurang lebih punya karakter masing2 :

    1. Blog Pertama mewartakan segala bentuk pengkerdilan, pemojokan, pelemahan, atau apapun lah itu daripada brand name khususnya sang icon utama sekaligus pembalap dari pabrikan cap garpu karat dan sebaliknya akan selalu meninggi2kan, mengagung2kan, apapun lah itu, segala sesuatu yg berhubungan dg sang calon new icon baru yang identik dengan teknik blockpass nya itu.
    2. Blog kedua lebih bersifat umum dan lebih terlihat tidak “berat sebelah” didalam mewartakan
    (nampaknya . . . ), namun akan selalu tutup mulut tatkala ditemui masalah dari produk cap sayap seperti jelas terlihat pada kasus rangka patah dulu itu, ybs dieem saja dan lebih mewartakan kabar lain yg diyakini berguna untuk pengalihan opini.
    3. Blog ketiga inilah yang paling “parah” dan paling “vulgar” didalam mewartakan segala bentuk hal positif dari pabrikan cap sayap dan selalu berusaha supaya tidak terlalu booming jika berkaitan dg brand atau produk nemesisnya.
    4. Blog keempat ini mewartakan segala hal negatif dari produk cap garpu seperti misal kecelakaan seseorang yg menggunakan motor cap garpu namun tutup mata dengan masalah yg diterima produk cap sayap, rangka patah misalnya, dan lebih suka yg mengamati aktivitas perorangan baik blog atau pada grup FP yg membahas segala sesuatu yg berhubungan dg kenegatifan dari produk cap sayap.

    apakah argumen diatas termasuk fitnah???

    kalo sudah lama mengamati dan membaca arah pergerakan mereka dalam dunia blogsphere otomotif roda dua, itu semua memang tidak salah.

    Suka

  3. Lah wong pnya 2 adepeh 😆😆😆.
    Berarti doi beli motor cash 68 juta saat itu jga.
    Rugi lah uda bayar 68 juta, klo hnya utk dipublish negative 😆😆

    Suka

  4. blog itu mah emank udh ane blacklist, skrng mah udh kacau tulisan na, engga ky dulu.

    blog yg engga recommended buat d baca

    Suka

  5. Motor Honda buatan AHM sekarang udah ga enak seingatku sejak 95an keatas deh, apa karena penghematan biaya produksi kali ya? Dulu aku fanatik Honda lho beli baru terus dari s90z, cg110n, 2 kali beli gl100 th 80 dan 89, prima, grand exclusif, terakhir Supra 100 di tahun 97 yg mengawali kekecewaanku dengan Honda,, masih mendingan Suzuki penuru an kualitasnya tidak terlalu parah…

    Suka

  6. Vario 150 gw aja skrg gredeg2 kok, istri aja kapok pake Vario 150. Bikin tangan gemeteran katanya. Menurut dia ama Mio msh enakan Mio Sporty 2010.

    Blogger kawakan itu antara blogger dan komentator itu saling kenal.

    IWB? yah gak aneh lah, dr dulu naek Toyota tua skrg pake Pajero, dr Byson ke Ninja 250 Fi.

    Cb cek kata Gus Tri deh…

    Muehehehehehe

    Suka

  7. eiitsss, jangan salah, ada lho blogger terkenal yg identik dengan “bani-bani” yg komentatornya, beberapa diantara mereka sudah saling tau dengan owner blog, atau mungkin lebih tepatnya dengan 2nd owner yg juga berfungsi sebagai guard dog, tugasnya mensortir komentator yg dianggap berseberangan dg isi artikel, dan komentator yg tidak pernah dihapus, atau dimodernisasi atau di bully umumnya adalah seorang FBM 93 (TERINDIKASI) dan anti segala hal yg berbau brand cap garpu karat.

    Suka

  8. Ternyata stop lamp model “X” itu sudah ada duluan di motor matik buatan Modenas Malaysia dg produk Karisma 125 dan Elegan 250…. Saya kira dari Honda PCX 150 atau ADV…. Hehehe

    Suka

  9. Wah… kang IWB sy rasa mmg sdh bgitu pada jalur yg sebenarnya…
    Beliau begitu mmg bnr agar pundi2 rupiah dr AHM tetep mengalir deras…
    Mgkin blog kupasmotor perlu adopsi agar dpt cipratan rupiah dr ahm…

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.