Ternyata formulator eco racing yang asli sudah pindah MLM lain, formula sudah ganti?


Sebelumnya penulis membahas adanya kemungkinan eco racing yang sekarang sudah berbeda dari saat pertama keluar. Ternyata ada informasi baru yang mendukung dugaan tersebut

Disebut bahwa yang membuat formula eco racing ternyata adalah Hedy Octaviano. Padahal katanya eco racing itu adalah buatan dari pendiri eco racing, dari hasil skripsinya waktu masih kuliah:
Berawal dari Skripsi, Lulusan ITB Ini Pasarkan Aditif Bahan Bakar hingga ke Luar Negeri

Febrian merahasiakan bahan baku dalam tablet tersebut. Yang pasti, tablet tersebut merupakan pengembangan dari penelitian dalam skripsinya dulu di ITB. “ Skripsi saya tentang biofuel biodiesel dari serat nabati. Saya kuliah angkatan 2002, tugas akhir 2007,” ucapnya. Selulus kuliah, ia tidak berdiam diri. Ia terus melanjutkan penelitiannya, hingga 10 tahun kemudian, sekitar 2017, ia membangun bisnisnya. “Kami fokus develop 1 tahun terakhir. Kami juga bersyukur tiada henti atas pencapaian ini,” tuturnya.

Dan ternyata ia (Hedy Ardenia Oktaviano)sekarang sudah tidak lagi berada di eco racing menurut keterangan berikut ini:

*Sudah tahu belom kalau sekarang FORMULATOR ECO RACING dan MISC1 berada di Management BIOESA? ya benar.. Bp. Hedi Octaviano saat ini di BIOESA.*

Bio Esa merupakan sebuah perusahaan yang baru:
PT. BIO ENERGI SELARAS ALAM

PT.Bio Energi Selaras Alam (PT. BIOESA) didirikan 7 Maret 2019 di Bandung Jawa Barat

Berikut perkenalan produknya:

Disebut banyak produk lain yang sebenarnya merupakan karyanya:
BIO ESA Racing Basecamp | Hi Octane Booster Formula

Mulai dari Norival, Hi-Octan, Ges Power Booster, hingga MICS1. Kecuali Norival, semua nama merek yang sebut terakhir, berasal dari Inovator yang sama, Bpk Hedy Ardenia Octaviano dari Energi Selaras Alam.

Kang, Hi-Octan Kok Sekarang Pemasarannya Lewat MLM sih?

Setelah 10 tahun berlalu, Hi-Octan memang mengalami banyak perkembangan. Waktu awal diproduksi, Hi-Octan hanya diproduksi jumlah terbatas, karena yang belinya memang cuma kalangan internal komunitas sendiri. Saat itu, Hi-Octan beredar terbatas di komunitas Hikmatul Iman. Asal mula Hi-Octan saat itu memang berasal dari komunitas HI (Hikmatul Iman), meskipun arti Hi-Octan sendiri adalah High-Octan, bukan Hikmatul Iman Octan. Formula dasarnya berasal dari Kang Dicky Zainal Arifin, yang kemudian terus diriset dan dikembangkan oleh Kang Hedy Ardenia Octaviano cs.

Kira-kira setahun setelah beredar, Hi-Octan mulai dipresentasikan ke perusahaan Network Marketing Ganesha e-Commerce Solution. Ges Power Booster.

Fuel Revolution Team:

omzet CV ESA kembali terdongkrak dengan adanya 3ForS, yang memasarkan Hi-Octan dengan merek dagang Fors Booster & Fors Booster Diesel.

Sepertinya habis dari eco racing loncat ke misc1 racing. 31 Desember 2018:

Produk Misc1:

Lalu terakhir ke Bio Esa:

Melihat modelnya, produk ini lebih mirip eco racing pada saat awal awal (ada juga yang bilang eco racing pertama warnanya merah):

Katanya sekarang ini sudah generasi kelima:
Wajib Di ketahui perjalanan Panjang Kisah Formula Yang diciptakan Oleh Pak Hedy Octaviano sang Formulator

Perjalanan Panjang HI-OCTAN :
Generasi Pertama, merupakan generasi awal yang memfokuskan pada rekayasa bensin untuk meningkatkan nilai RON dan MON agar bensin RON 88 yang pada saat itu merupakan bensin bersubsidi, dapat ditingkatkan nilai RON dan MON nya agar bisa sekelas bensin “kelas atas” yang memiliki RON 92 dan 95.

Pada Generasi Kedua, fokus masih pada peningkatan nilai RON dan MON dg peningkatan yang lebih ditingkatkan sehingga pada generasi kedua nilai maksimum peningkatan RON mencapai 9 (mengubah dari bensin bersubsidi dengan RON 88 menjadi bensin dengan RON 97).

Generasi Ketiga, yang merupakan kelanjutan dari Generasi Kedua, fokus diarahkan pada perbaikan kualitas bensin secara keseluruhan. Pada Generasi Ketiga inilah HI-OCTAN mulai dilengkapi dengan aditif-aditif yang dapat mengurangi gum pada bensin dan beberapa perbaikan lainnya agar bensin yang ditambah HI-OCTAN tidak hanya sekedar meningkat nilai RON dan MON saja, tapi juga dapat memperbaiki kualitas bensin pada tangki bensin kendaraan terutama pada bensin RON 88 yang memilliki kualitas rendah bila dibandingkan dengan kualitas bensin RON 92 dan 95.

Generasi Keempat ditandai dengan penamaan baru untuk HI-OCTAN, yaitu HI-OCTAN 111. Dinamai 111 (Triple One) karena pada generasi ini penambahan HI-OCTAN (dengan dosis tertentu) mampu menembus angka RON 110. Hal yang tidak bisa dilakukan oleh pendahulunya, dimana sampai Generasi Ketiga angka RON tertinggi yang dapat dicapai hanyalah sampai dengan RON 97. Di samping itu penyempurnaan aditif-aditif pada HI-OCTAN 111 dengan dosis yang harmoni menghasilkan perbaikan kualitas pada bensin yang sangat signifikan dibandingkan dengan Generasi Ketiga (termasuk diantaranya penurunan kadar gum pada bensin yang sangat signifikan setelah ditambah HI-OCTAN 111). HI-OCTAN 111 juga dapat digunakan pada semua jenis bensin yang dijual di SPBU. Itu sebabnya HI-OCTAN 111 memiliki tagline : “Menembus Batas”.

Pengalihan dari Generasi Keempat menjadi Generasi Kelima didasari oleh kebutuhan untuk menciptakan produk yang lebih ramah bagi pengguna dan lingkungan. Ramah bagi pengguna artinya aman bagi pengguna saat pengaplikasian HI-OCTAN apabila terkena kulit dan tidak menghasilkan uap yang menyengat ataupun beracun. Ramah bagi lingkungan artinya pengaplikasian HI-OCTAN harus menghasilkan emisi gas buang yang lebih bersih dan sisa kemasan HI-OCTAN yang tidak menjadi racun bagi lingkungan.

Penggunaan bahan baku 100% berbahan bio/alami merupakan satu-satunya pilihan agar tujuan pada Generasi Kelima ini dapat tercapai. Suatu pilihan yang sangat sulit, mengingat pengetahuan dan riset tentang bahan alami sebagai bahan baku aditif bensin hampir tidak ada.

Riset masih tetap akan berlanjut untuk terus menyempurnakan HI-OCTAN Generasi Kelima ini. Dengan mengacu pada hal-hal di atas, maka HI-OCTAN Generasi Kelima kami beri nama HI-OCTAN 111 BIO dengan tagline : “Bio Menembus Batas”.

Katanya yang diujikan ke Petrolab adalah generasi kedua:

Klaim tidak kalah heboh dengan eco racing, malah bilang peningkatan iritnya minim 30%:

Jadi untuk yang merasa eco racing bagus, silahkan pindah ke bio esa. Sama sama MLM sih.

Penulis akan cari info produknya dan akan coba.

Karena yang buat formula sudah pindah, bisa jadi produk yang sekarang sudah beda formulanya. Nggak sama dengan formula produk “sakti” yang pertama, seperti yang sudah dibahas sebelumnya:
Produk eco racing lama vs baru vs palsu vs kapur barus, sama sama berbahaya semua?

Berikut ada perbedaan efek pada saat di bakar. Sepertinya ini antara produk eco racing yang sekarang dengan bio 1 racing.

Yang produk eco racing menempel di sendok:

eco racing vs rpm nasa:

btw, bukti bukti aditif beginian mengapa selalu pakai angka km atau barnya bensin ya? Padahal kendaraan yang dipakai kan ada MID yang bisa menunjukkan km/liter?

4 respons untuk ‘Ternyata formulator eco racing yang asli sudah pindah MLM lain, formula sudah ganti?

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.