Akhirnya blue core masuk India, pamernya justru kebalikan dari selera sana


Rider di Indonesia itu kan fokusnya lebih ke performa alias tenaga. Tapi uniknya saat blue core masuk Indonesia, yang dipamerkan adalah iritnya:
Sneak Preview Bocoran . . . Rahasia Resep Blue Core untuk Yamaha New Mio 125

Bro sekalian, kubikasi naik dari 115 cc menjadi 125 cc. Dengan Metode Konsumsi Harian : New Mio 125 Blue core 54,1 km/liter | Mio 115 Karburator 35 km/liter. Dengan Eco Indikator : : New Mio 125 Bore 55,4 km/liter | Mio J FI 115 cc 43,2 km/liter

Lucunya, untuk masyarakat India yang fokusnya lebih ke irit, yang didemokan justru performa. Disebut tenaga on wheel jadi naik 30%:
110 vs 125 – Here is How Fast Fascino 125 Is…

Ditunjukkan juga beda akselerasi dari versi 110 cc dan 125 cc di jalan lurus:

Menanjak:

Dan saat sudah jalan:

Irit malah nggak didemokan. Walau informasinya 16% lebih irit:
About Fascino 125

Yamaha claims that the Fascino 125 is capable of returning a mileage figure of 58kmpl which is 16 per cent higher than the 110cc version.

Berarti blue core yang versi India lebih fokus dibuat lebih boros sementara yang di Indonesia dibuat fokus lebih irit.

8 respons untuk ‘Akhirnya blue core masuk India, pamernya justru kebalikan dari selera sana

  1. itu semua tinggal setelan elektronik dan bagaimana pengaturan buka tutup valve pada noken asnya, dan sayangnya memang Mio M3 dimari katanya masih kalah akselerasinya 0 – 80 kpjnya daripada BeAT 110, berarti gak guna dong ya cc dinaikin 125 cc, hehehe. . . .

    Suka

      • atau memang cc dinaikkan gunanya supaya irit saja, bisa jadi lho, motor jupie Z std ane pas ring piston patah terpaksa harus oversize hingga 150 lantaran baret lumayan dalam boringnya, setingan karbu gak diubah main jet pilot jet cuma stelan udara aja mainya, knalpot standar, filter ganti spons jok, bensin jadi tambah irit kok. tapi top speed gak nambah.

        Suka

          • nah kalo di byson V.2 dan V.3 itu blue core nya biar irit caranya justru ngurangin kapasitas mesin, dari yg semula 153 cc (58mm x 57.9mm) jadi 149an cc (57.3mm x 57.9mm). tapi FYI diameter klep in mesin byson V.1 itu lebih kecil lho (cuma 28mm) dibandingkan mesin generasi New Megapro – Verza (valve in nya 30mm) yg diameter piston lebih kecil kapasitas lebih kecil, makanya mesin byson gen 1 lemot kan. tapi soal mileage dan tarikan masih saja kalah sama mesin hando tersebut.
            nah sedangkan update an mesin gen verza itu adalah yg dipake pada CG 160 Titan di brazil, mesinnya jadi 63 mm strokenya, sementara diameter piston tetap 57.3mm.

            btw soal gigi di jupiter z tadi maksudnya rasio gearbox atau rasio final gear Om?

            Suka

            • terima kasih infonya. sip. Yang saya tahu tenaga dikurangai.

              Yang saya maksud gear. Perlu perbesar gir depan atau perkecil gir belakang. Soalnya dulu pakai supra fit (gir depan 15, aslinya 14) sering nyalip jupiter z gara gara itu :), jadi hapal 🙂

              Suka

            • gear depan jupiter z standar adalah 15, kalo dinaikin jadi 16 kira2 ngegesek dinding crankcase gak ya? soalnya kalo diturunin 2 mata gear belakang nanti setelan roda jadi molor agak mentok ke belakang,repot, sementara ane ogah potong rantai takut soalnya.

              Suka

            • Mungkin tidak, karena cuma naik 1.
              Yang lebih jadi masalah adalah, ada atau tidak yang jual girnya? Dulu saya untuk Supra saja cari susah. Terakhir cari 15 lagi tidak ada, cuma nemu yang 16.

              Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.