Honda, konsumen nggak butuh sandar samping aneh aneh, sandar tengahnya matik tuh yang nggak enak


Honda telah mengeluarkan paten tentang standar samping yang modelnya lebih njelimet dari yang ada sekarang:
Honda Patenkan Desain Side Stand Baru… Mau Diproduksi Massal?

Entah mengapa Honda kok kepikiran buat inovasi baru dari sandar samping sederhana yang sudah terbukti reliable.

Dari bentuk juga nggak lebih kokoh. Malah terkesan ringkih. Dengan besi kecil untuk pin mekanisme seperti itu apa membuat sandaran jadi lebih kuat?

Rasanya kok malah rawan macet. Di musim hujan juga komponen begituan kan mudah berkarat. Belum lagi resiko bunyi. Per di dalam ruang besi itu rasanya bakal jadi sumber bunyi nggak enak.

Tabung luar juga harus kuat. Kalau tipis bakal mudah robek atau bengkok, dst. Ini tentu membuat sandar samping jadi berat. Hal yang tidak bagus untuk sandar samping yang tidak lebih kuat dari yang sudah ada.

Dan terus apa terjamin kuat pakai besi sekecil itu. Apa nggak bengkok atau patah atau selip? Padahal tahu sendiri kalau rider nampang di pinggir jalan itu nggak perduli motornya di sandar samping. Kadang malah berdua. Belum lagi motor yang berat badannya aduhai.

Justru yang penulis tunggu itu paten Honda untuk sandar tengah matik kecil. Honda Beat di rumah itu sandar tengahnya setengah mati. Penulis saja merasa berat banget. Jadinya penulis paham bila orang orang pada pilih parkir matik Honda pakai sandar samping.

Sandar samping sudah ok jangan dirusak dong. Yang perlu diperbaiki sandar tengahnya.

25 respons untuk ‘Honda, konsumen nggak butuh sandar samping aneh aneh, sandar tengahnya matik tuh yang nggak enak

  1. standar tengah motor honda entah matic sport bebek, itu memang bikin emosi penggunanya kalo mau dipakek, lha emang susah banget di berdirikan, ini bukan hoax atau ngejelekin, tapi fakta, beat esp nyokap aja itu standar tengahnya sungguh naudzubillah beratnya🤣🤣🤣 ketika motor hendak diberdirikan, padahal metic kecil ringan lho itu, aneh kan?🤣🤣🤣

    Suka

  2. Dan jangan lupa, tidak ada standar tengah matik honda yg ga mlenyok injakannya
    Pernah ngajarin ponakan nyetandar tengah scoopy beraat banget, kirain macet krn ga pernah dipake, ternyata wkwkk desain hak paten

    Suka

  3. Std tengah Honda harus sering di kasih WD40 biar licin klo gak suka macet. Jangankan std tengah, step boncenger nya aja suka macet klo gak di kasih WD40.

    Suka

  4. Dari dulu penasaran kenapa banyak yang ogah standarin ganda eh gak taunya berat ya…tapi inget2 waktu pakai pcx gak berat2 banget sih meski masih kalah sama standar matic gambotnya suzuki yg meski udah 650cc tapi tetep bisa di standarin tengah dengan gampang.

    Suka

  5. standarin beat ky na hrs pake trik supaya pas d pake engga terlalu berat sm biar engga meletot standar tengah na (pengalaman tiap hari pake beat)

    klo yamaha emank ringan bgt, engga perlu sampe keluarin tenaga dalem, mau matik, bebek(pengalaman wkt py MX 2008 & 2011, XeonGT 2014)

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.