Holeshot device bisa meningkatkan aerodinamika? kok bisa? cara kerja yang misterius


Ada informasi bahwa holeshot device itu dipakai di lintasan lurus juga.
FOUR TEAMS COULD START 2020 MOTOGP SEASON WITH ‘HOLESHOT’ DEVICE

Interestingly, Rins has speculated that Ducati is able to use the benefits of the holeshot system in a race too, saying he has seen the GP19’s suspension lowering on the straights, giving it an aerodynamic advantage. This isn’t against the rules, however.

Ada komentar dari bro Doflamingo tentang mengapa Ducati pakai holeshot device di lintasan lurus:

sayangnya teknologi holeshot device ini gak boleh secara elektronik cara kerjanya, kalo secara elektronik bisa diaktifkan dg cuma mencet tombol macam klakson, pas mau melaju di straight tinggal pencet motor langsung ceper, menceperkan body motor sebetulnya menguntungkan ketika buat adu drag di trek lurus panjang, lha liat aja motor superbike yg dipake dragbike pasti bodynya ceper dan swing arm nya panjang, supaya bisa melaju sekencang2nya di trek lurus lantaran lebih minim hambatan kalo ceper, harus secara mekanis, bahkan hidrolis pun katanya juga gak boleh, brati kalo mekanik mungkin cara kerjanya akan seperti CBS abal2 metik ndaho kali yak, ekekekek…. 😀

Penulis punya versi sendiri, yaitu dari sisi winglet. Saat ekor nungging, maka sudut winglet depan jadi curam. Hambatan besar, grip ban depan jadi besar. Cocok banget untuk kebutuhan Ducati di tikungan.

Dan kalau ekor ndeprok, maka sudut winglet jadi datar, hambatan jadi berkurang. Kalau dulu mungkin efeknya sedikit karena ndeproknya sedikit. Sekarang sudah V2 ndeproknya sudah banyak.

 

Soal mekanisme, bro HONDA VERZA berpendapat bahwa itu teknologi seat post dropper:

Padahal ini teknologi sepeda gunung.. namanya seatpost dropper

Seat dropper itu bekerjanya kayak begini. Harus ditekan agar bisa ambles.
❤ DROPPER SEATPOST SATORI SORATA 30.9 31.6 KABEL LUAR DALAM ADA GAN… ⭐⭐⭐⭐⭐

Sebelumnya tmcblog bilang bahwa itu mirip seperti di motor offroad, pakai sangkutan.
Ducati Bikin Ulah Lagi, Coba Suspension Compression Lock / Holeshot Device di #SepangTest

Sebuah Suspension Compression Lock atau Pengunci Manual dari Kompresi Suspensi depan/ belakang yang biasa disebut Holeshot Device di dunia balap Motocross !!

Penjelasan cara kerja:
ABOUT HSL HOLESHOT LINK

the Holeshot Link keeps the spring pressed in during the first meters, which allows all horsepower to go directly to the rear wheel. You’ll be over the gate in a blink of an eye!

Intinya cara kerjanya adalah mencegah per memanjang lagi.

Tapi coba lihat gambar berikut, itu motor Marquez yang skok belakangnya normal waktu akselerasi nggak sampai ndeprok:

Berikut waktu holeshot device diaktifkan. Bisa jauh lebih pendek dari suspensi normal:

[Tech Talk] Penjelasan Lengkap Holeshot Device . . . Pilih Gaya Ducati atau Aprilia ?

Apa yang dikorbankan? Terlihat suspensi masih berfungsi. Kalau bisa ceper, mengapa suspensi harus dibuat tinggi?

Penulis juga sampai kepikiran, apa bisa turun cepet begitu pakai kompresornya pneumatic valve ya? Jadi tombolnya mirip dengan tombol di pneumatic screwdriver:

Begitu ditekan, maka suspensi belakang dipaksa mentok habis oleh tekanan angin kompresi?

Mestinya bukan preload adjuster:

4 respons untuk ‘Holeshot device bisa meningkatkan aerodinamika? kok bisa? cara kerja yang misterius

  1. penasaran Aprilia RSGP20 Aleix Esp punya apakah juga aktif holeshot device nya saat melaju straight, mengingat itu wingletnya luebar, kayaknya udah bukan seukuran kertas A4 lagi itu tapi hampir mendekati kertas F4 🤣🤣🤣 pasti besar hambatannya, tapi kalolah gak aktif di trek lurus macam ducati, nyatanya top speed RSGP20 tergolong tinggi masuk daftar atas top speeder.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.