Motor listrik Hero AE-47 keren juga, masih selera Honda


Walau sudah beberapa kali mengeluarkan produk orisinil, motor yang paling laris dari Hero tetap merupakan peninggalan Honda. Dan rupanya, saat buat motor listrik, Hero ini masih terinspirasi oleh Honda, walau mungkin Honda nggak bakal buat motor listrik sport seperti ini.
Hero Electric motorcycle AE-47 debuts – To rival Revolt RV400

Lampu depannya Honda banget (walau mungkin bukan Honda yang duluan pakai):

Lampu belakang retro.

Nggak ada lampu beloknya. Mungkin karena masih prototipe. Pegangan plat nomor sepertinya mengikuti tren motor Indonesia. Panjang nggak ada gunanya.

Suspensipun dibuat terbuka biar bisa kena lumpur kalau hujan:

Kalau alasannya biar kelihatan sporty, rasanya kok enggak. Lebih bagus kalau sekalian disembunyikan.

Tapi masih termasuk sporty karena suspensi depan upside down dan pakai banana arm. Rem belakang juga cakram:

Speedometer juga sudah lumayan, pakai inverted LCD:
Auto Expo 2020: Hero Electric Showcases AE-47 Electric Motorcycle

Walau menjadi pertanyaan mengapa dicantumkan gir juga, pinjam punya siapa nih?

Nggak pakai belt atau rantai, penggerak listrik pakai model hub sehingga terkesan seperti motor matik (he he, memang ini betulan motor matik, maksudnya skuter). Tapi aneh juga penutup rantai/belt masih terpasang:

Tenaga juga kelas matik sih, 4 kw. Kecepatan maksimal 85 km/jam. Baterai 3,5 kwh bisa membuat motor mampu menempuh 160 km. Itu sudah sangat jauh meninggalkan performa Honda PCX Electric. Jadi lumayan lah.

Dengan performa seperti itu, wajar nggak ada ABS, tapi gaya banget pakai kaliper radial:

Cukup bagus ada bagasi di bagian “tangki”:

Kecil sih, tapi lumayan bisa untuk ngecharge hp:

6 respons untuk ‘Motor listrik Hero AE-47 keren juga, masih selera Honda

  1. Njiplak CB150R Streetster banget… itu speedonya identik banget dengan si CB thailand, cuma ada beberapa perbedaan minor saja.
    Yang lucu itu kaki2nya pak… depan sih plek streetster, belakang juga sama, cuma velgnya beda dgn yg didepan, bikin ingat sama motor sport listrik merk tiongkok… entah apa namanya

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.