Video promo motor listrik Zero versi fairing bocor, diprediksi 13% lebih efisien


Rupanya di luar negeri kehadiran versi fairing dari motor listrik Zero itu sudah lama di tunggu – tunggu. Wajar juga sih, nggak enak tentunya jalan di kecepatan 200 km/jam pakai motor naked. Dan akhirnya video promo bocor:
Reports: Leaked Zero SR/S electric motorcycle video reveals specs and upgrades

Secara spesifikasi motor ini disebut tidak berbeda dari yang sekarang ada:

That bike has a top speed of 124 mph (200 km/h) and pumps out an impressive 80 kW of power with 190 Nm (140 lb-ft) of torque. With the Zero SR/F’s 14.4 kWh battery pack, the SR/F is good for 200 miles (322 km) of range in the city with an additional Power Tank installed. Without the Power Tank, range in the city is closer to 160 miles (257 km) or around 99 miles (159 km) on the highway at 55 mph (89 km/h).

Namun performa jadi berbeda karena versi fairing dipercaya bisa memberikan peningkatan efisiensi sebesar 13%. Membuat jarak jangkau jalan bebas hambatan dari asalnya 159 km menjadi 180 km. Mestinya top speed pun nambah.

Fitur sudah lumayan. Speedometer TFT:

Bisa ganti mode:

Bisa diubah pakai hp:

Anehnya gaya berkendara disebut lebih rileks daripada versi naked.

Apa karena versi nakednya fokus untuk offroad ya?

Berikut videonya:

9 respons untuk ‘Video promo motor listrik Zero versi fairing bocor, diprediksi 13% lebih efisien’

  1. Teknologi akhir terus berkembang dan suka atau tidak akan menggantikan teknologi sebelumnya.

    secara umum yang terpenting adalah after sales setelah user/pemakai membeli yang tentunya dengan harga yang kompetitif wajar… selanjutnya adalah after sales misalnya untuk produk motor/mobil listrik yang bisa membuat lebih menarik sekaligus agak kaget seperti komponen Battery LiPo yang paling mahal harga parts replacementnya.

    Skema penjualan unitnya mungkin bisa ditawarkan dengan Battery sistem sewa bulanan dan ada deposit jaminan. untuk penggantian/replacement Low Batt saat di jalan bisa langsung ditukar di outlet/beres yang sudah disediakan atpmnya di kota manapun, jadi tidak tergantung/terbatas dengan waktu tunggu charging dan akhirnya harga unit bisa lebih murah tanpa beli battery.

    mungkin gitu jadi asik ya? 🙂

    Suka

    • ketinggalan…

      yang terpenting battery saat tukar/replacement/rusak bisa ditarik atpm untuk Recycle, seperti kita ganti aki mobil aki lama dihargai 5-10 % dari harga baru lumayan untuk tambah tambah beli aki baru.

      kalau tidak ada sistem Recycle pasti jadi barang bekas di rumah, ujung2nya dijual ke tukang loak keliling dan bisa jadi limbah kalau yang diambil/dipreteli hanya yang penting/jadi uang yang tidak dibuang ke TPA 😦

      Suka

    • nah itulah masalahnya, banyak yang bilang teknologi baterai sudah mentok. Penggantinya jauh lebih mahal. Padahal yang sekarang sudah mahal.

      Model sewa mungkin semacam cicilan daripada beli langsung besar ya?

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.