Marquez salah terapi, otot bahu justru makin mengecil dan bikin kesaktian hilang


Akhirnya ada jawaban mengapa Marquez sampai kehilangan kesaktiannya dalam menyelamatkan diri dari jatuh dan kesaktiannya sebagai satu satunya manusia di dunia yang bisa mengendarai motor MotoGP Honda.
“We were confused, but now I’m happy.

Padahal dulu setelah operasi bahu, Marquez masih bisa mengendarai motor dengan cukup baik. Sekarang ia sampai jatuh beberapa kali, dan ia tidak tahu apa penyebab pastinya.

Ternyata ini karena ia telah salah terapi. Sebelumnya ia dan tim dokternya sempat heran mengapa di bulan pertama pemulihan, kondisinya justru makin parah. Ternyata terapi yang mereka lakukan salah. Baru diketahui bahwa ada syaraf yang membengkak. Dan terapi justru membuat ototnya makin mengecil dan membuat bahu lebih sulit digerakkan.

Setelah tahu, maka terapi pun direvisi. Kondisi jadi makin membaik.

Tapi rupanya kerusakan sudah terjadi. Otot yang makin mengecil inillah yang sepertinya membuat Marc Marquez kehilangan kesaktiannya.

Untuk bisa sakti lagi, jelas tidak hanya pulih saja, ia harus mengembalikan ototnya seperti semula. Dan mungkin belajar (harus sering jatuh) lagi.

Jadi ingat cerita Samson (betawi, alm. Benyamin). Rambut ketiak dicukur jadi hilang kesaktiannya.

Iklan

8 respons untuk ‘Marquez salah terapi, otot bahu justru makin mengecil dan bikin kesaktian hilang

  1. solusinya ya bikin motor RCV yg lebih rider frenly, misalnya seperti Desmo yg nampaknya biza dikendarai oleh hampir semua pembalap dg baik, atau RSGP20 yg kata Aleix handlingnya mengingatkan motor forward yamaha, eh tapi…tapi…kaaann…, kalo motor ndaho ntar dibikin lebih frenly buat semua rider, berarti akan ada peluang untuk tampil bagus dari penunggang RCV lain dong, tentu hal ini kabar buruk bagi Makez lantaran keinginan dia untuk selalu dan selalu menang di MotoGP dan mengalahkan rekor sang kakek Legend bakal makin berat, karena saingan tidak hanya datang dari rider pabrikan lain, tapi juga sesama pabrikan yg dibela, dan nampaknya ada semacam hidden agenda yg jadi alasan kenapa RCV selama ini selalu Makez Sentris pengembangannya, isunya denger2 Spanyol ingin menumbangkan Italia, yakni soal rekor perolehan juara dunia terbanyak yg saat ini masih dipegang Giacomo Agostini dan Kakek Legend.

    #abaikansaja

    Suka

      • dibuat mudah maksudnya berdasarkan input pembalap2 lain bukan cuma “nurutin apa yang dimau” Makes doang, ngapain bawa2 2014 segala, dasar ente dangkal otaknya, ane tau ente emang Pro Makez dan Hando makanya komennya begitu, monggo kalo ente mau nyerang balik dengan bilang ane FBY FBR Bla…bla…silakan, bikin emosi aja !!!!!!!!!!!!!!

        Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.