Motor dilarang di dua negara ini, tapi alasan lebih masuk akal


Ternyata motor itu sempat dilarang di dua negara. Ini waktu demo:
Gerak dan … demokrasi

Dan lebih ekstrem alternatifnya, di suruh jalan kaki. Kedua negara tersebut adalah Ethiopia di Adis Adaba dan Kenya di Nairobi.

Alasannya sama, untuk mengurangi kejahatan.

Tapi menurut penulis itu masuk akal. Karena ini dilakukan di negara diktator. Kalau ada yang melanggar tinggal di tembak.

Tapi kalau di Indonesia kan tidak? Motor dilarang justru malah bikin yang melakukan kejahatan pakai motor lebih gampang lari.

Iklan

5 respons untuk ‘Motor dilarang di dua negara ini, tapi alasan lebih masuk akal

  1. Di Brazil dan Kolombia penjahat pakai motor juga banyak tapi motornya ndak dilarang tuh, di Inggris juga gang motor yang jadi begal dan rampok juga mulai banyak tapi belum ada wacana pelarangan motor. Coba di cek statistiknya (kalau ada yang punya) apakah di tahun 80-90-an di Indonesia penjahat pakai motor lebih sedikit dibanding sekarang (harus ikut memperhitungkan jumlah populasi motornya ya) sekarang ini terasa banyak kan karena berita tentang kejahatan yang dilakukan menggunakan motor dan terhadap pemotor lebih sering diekspos, wajar karena dulu media cuma sedikit dan tidak sebebas sekarang jadi kemungkinan banyak kejadian tidak terliput, belum ada netizen yang doyan upload macem-macem, orang belum banyak yang mampu beli kendaraan, dan jalanan lebih sepi. Buat saya yang lahir dan besar di kota besar tingkat kejahatan ya sama-sama aja. Jaman dulu kalau pulang kemalaman ya sama nakutinnya seperti sekarang. Di jalan ya sering lihat juga mulai dari bajing lompat, tukang todong, jambret (RX king dapet stigma buruk kan karena sering dipake jambret jaman dulu), Bedanya sama sekarang ya cuma makin banyak yang belum becus bawa motor tapi terpaksa bawa karena angkutan umumnya masih belum memadai dan lalu lintasnya makin parah…

    Suka

  2. Ah
    Kejahatan pakai mobil juga banyak kok di luar negeri?
    apa mobil di larang?
    gak juga

    kalau bicara polusi, itu polusi pada pesawat udara kabarnya juga tinggi. Apa ada aturan/aturan khusus untuk pesawat?

    intinya, mereka yang membuat teknologi juga melobi pihak-pihak tertentu agar barang dagangan mereka gak dilarang, gak di atur ribet, kecuali sampai mereka berkolusi/bersepakat menentukan standar bersama, supaya semua pihak sama-sama untung

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.