Bro Ron DM coba pakai eco racing untuk touring dengan Yamaha TMAX justru makin boros


Di uji terakhir eco racing, penulis messed up, bikin kacau karena penulis menambahkan minyak goreng di oli mesin, sehingga hasil ujinya tidak negatif (tidak positif juga). Sementara di uji pertama, eco racing jelas mengurangi tenaga.

Namun kemudian ternyata ada yang niat menguji dengan lebih terukur. Yaitu oleh bro Ron DM alias bro Ronald Aristone Sinaga dari Dunia Motor. Uji coba dilakukan dengan motor Yamaha TMAX dan bensin pertamax:

Motor masih lumayan baru, masih 400 km an saat isi bensin pertama. Motor dipakai touring dengan jarak tempuh sekitar 300 km. Saat kembali, bensin diisi dengan pertamax plus eco racing. Rasio yang dipakai bisa disebut underdose karena 15 liter pakai 3 butir. dosis aslinya 1 butir untuk 4 liter.

berikut videonya:

Hasilnya malah lebih boros. Sebelum pakai eco racing, konsumsi bahan bakarnya 23,24 km/liter. Sesudah pakai 22,1 km/liter. Lebih boros sekitar 5%.

Hasil ini sudah klop dengan hasil yang diperoleh penulis.

Jadi not recommended pakai eco racing. Nggak ada untungnya.

7 respons untuk ‘Bro Ron DM coba pakai eco racing untuk touring dengan Yamaha TMAX justru makin boros

  1. Jangan gitu mas
    Meskipun hasilnya dari beberapa orang gak bagus,
    Tetep masih ada untungnya kok

    untung buat yang jualan
    😁

    Suka

  2. diuji dengan genset saja, yang pakai mesin injeksi. Beban yang sama (watt), tegangan (volt) dan arus (ampere) sama, tahan lebih lama mana. Ada selisih tidak.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.