Perhatikan juga bahayanya pakai masker, disinfektan, cara salaman jaman covid-19 begini


Sekarang ini kan banyak saran untuk mencegah penularan virus Corona.

Kalau bersin sekarang nggak boleh pakai tangan lagi menutupinya, disuruh pakai lengan dalam baju:
Bukan Pakai Telapak Tangan, Ini Etika Batuk dan Bersin yang Benar Sesuai Rekomendasi Ahli

Salamannya juga dirubah, yang disentuhkan adalah bagian lengan, bukan lagi tangan:
Pejabat Istana Perkenalkan Salam Siku Untuk Cegah Corona

Cara bersin disuruh berubah, salaman juga dirubah. Kompakan. No comment deh.

Lalu mengapa pakai masker ada bahayanya?

Perlu diketahui bahwa yang penulis ketahui, masker itu nggak ada apa apanya selain kain dan busa halus. Kalau virusnya di udara yang jelas nggak kesaring, lha wong ukuran virus kecil banget. Kalau bakteri mungkin masih bisa, walau bisa jadi udara yang banyak virusnya bisa lewat sela sela.

Kainnya sendiri nggak punya kemampuan menghilangkan virus, kecuali kalau diberi tambahan kain tembaga:

Mau kasih disinfektan?

Disinfektan itu racun. Gas nya (sodium hypochlorite / chlorin) kalau terhirup bisa membuat iritasi / pembekakan pada saluran pernapasan sama paru paru. Bisa bikin sesak napas, pusing, nggeliyeng (nausea) dan muntah. Pakai udara ion juga kalau buat sendiri resiko overdosis yang efeknya juga jelek.

Dan kain ada virusnya begitu dibawa ke mana mana. Dibukanya di rumah pas depan anak atau istri. Atau pas di kantor sudah masuk ruangan. Kadang malah dikantongin lalu setelah itu dipakai lagi. Maksudnya apa tuh?

Mending nggak pakai saja. Biar petugas medis yang butuh bisa pakai:

2 respons untuk ‘Perhatikan juga bahayanya pakai masker, disinfektan, cara salaman jaman covid-19 begini

  1. Salaman ngaco itu.. malah mendekatkan wajah yg jadi jalan masuk virus.. katanya minimal distancing 1.5 meter ya ukur aja panjang tubuh sendiri kalo lagi tiduran..

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.