Honda bakal buat monkey asli? Ngapain produksi monkey palsu ya?


Seperti kita tahu bahwa Honda kembali memproduksi Honda Monkey. Tapi sayangnya motornya adalah monkey monkey an. Dari sisi fungsi dan ukuran nggak sama dengan monkey yang asli. Cuma ambil modelnya saja.
Ετοιμάζεται λιλιπούτειο Honda!

catatan: yang gede yang palsu

Tapi ternyata muncul paten baru dari Honda. Dan uniknya motornya malah lebih mirip dengan monkey asli (walau ada beda sedikit): Baca lebih lanjut

Rossi lebih pede balapan virtual F1, dihadiahi perangkat balapan virtual keren dan siap tantang jagoan F1


Sebelumnya pada waktu balapan virtual, walau akhirnya di balapan bisa menyusul di depan setelah start di belakang, Rossi mengaku lebih pede balapan F1. Rupanya ada yang tertarik melihat Rossi balapan F1. Sama media AKInformatica diberi peralatan buatan Fanatec. Dengan peralatan ini Rossi pede tanding dengan jagoan F1:
Rossi sfida Leclerc in F.1: arrivata una nuova postazione per Valentino

Pecco Bagnaia juga dapat: Baca lebih lanjut

Lockdown virus Corona justru bikin pembalap batal ingin pensiun, logis sih


Ada yang bilang bahwa lockdown karena virus Corona bikin pembalap jadi nggak ingin pensiun.
Shutdown to see MotoGP riders delay retirement plans?

Yang ngomong ada Aleix Espargaro, Bradley Smith dan Cal Crutchlow. Mereka punya alasan masing masing. Tapi menurut penulis wajar sih Baca lebih lanjut

Norton jadi tempat TVS coba coba teknologi canggih dan motor listrik


Norton sepertinya akan jadi ajang TVS untuk coba coba teknologi paling canggih yang ada pada motor:
THE new owners of Norton Motorcycles have unveiled its plan to take the brand to take it back to its glory days as a luxury motorcycle maker.

Kuncinya ada pada kata kata motor yang Baca lebih lanjut

Jangan lupa bro, yang motornya pakai alarm dan smartkey, sering sering panasi motor ya


Di saat lockdown ini bisa jadi jadi jarang ada kesempatan pakai motor untuk keluar rumah. Atau kalau motornya lebih dari satu, bisa jadi motor yang paling irit atau paling gampang dipakai yang paling sering dipakai. Jadinya motor yang lebih mahal bakal dibiarin ngendon.
4 Bulan Lupa Parkir Motor, Alasan Pria Ini Bikin Tepuk Jidat

Kalau dulu kebiasaan seperti ini nggak begitu masalah. Namun sayangnya sekarang Baca lebih lanjut

Ini jadinya kalau tidak memperhatikan kekuatan benda yang jadi tumpuan akrobat


Yang main ini rider profesional Husqvarna. Dari video kelihatan jago memang. Tapi yang jadi sorotan adalah bloopernya:
WATCH GRAHAM JARVIS SHOW OFF ENDURO SKILLS… THEN DESTROYS HIS SHED!

Nggak mikirin kekuatan yang jadi tumpuan.

Ini videonya: Baca lebih lanjut

Honda bikin paten meningkatkan keselamatan pejalan kaki yang ditabrak


Mungkin teknologi ini bakal rumit (belum tentu berhasil) di implementasinya, tapi idenya perlu dipuji, sistem yang meningkatkan keselamatan pejalan kaki yang ditabrak. Patennya di mobil, tapi bukan tidak mungkin untuk diterapkan di motor juga.

Kalau dilihat sistem ini pakai 2 bagian aktif:
Honda Patents New External Airbag System For Cars

Yang pertama adalah Baca lebih lanjut

Dani Pedrosa punya opsi jadi wild card, tapi ini syaratnya


Mungkin terbawa oleh kabar bahwa Jorge Lorenzo jadi beneran akan balapan lagi setelah sebelumnya cuma wacana, Dani Pedrosa pun jadi ikutan terbawa wacana jadi pembalap wild card juga:
Pedrosa would now consider wildcard MotoGP return

Walau judul beritanya seperti itu, Dani Pedrosa sendiri Baca lebih lanjut

Vinales sebenarnya sudah hampir mau join Ducati, kemampuan berikut yang ia iri


Vinales mau pindah tim itu ternyata bukan hanya karena kebimbangan tim Yamaha, yang nggak jelas soal tim utamanya. Yamaha saat itu jelas tertarik dengan Quartararo tapi nggak pasti apakah akan mempertahankan Rossi atau tidak. Jelas VInales jadi merasa nasibnya ikutan nggak jelas. Sehingga berpikir pindah Ducati:
Vinales felt he lacked Yamaha’s “trust” last year

Ia mengaku sudah hampir pindah ke Ducati. Ia tertarik ke Ducati itu karena Baca lebih lanjut