3 alasan mengapa vaksin covid19 itu tidak cocok banget untuk Indonesia


Sekarang ini sedang banyak wacana pemakaian vaksin. Malah sampai ada yang minta doakan segala.
Mohon Doanya, Agar Vaksin Corona Oxford Siap September

REUTERS/Dado Ruvic

btw, tempat itu dapat dukungan dana dari Blli Gaets:
Bill & Melinda Gates Foundation – COVID-19 Updates

March 30, 2020

COVID-19 Therapeutics Accelerator Awards $20 Million in Initial Grants to Fund Clinical Trials: Partners in the COVID-19 Therapeutics Accelerator announced grants of $20 million to three institutions—the University of Washington, University of Oxford, and La Jolla Institute for Immunology—to fund clinical trials in order to identify highly potent immunotherapies for the COVID-19 pandemic. These grants mark the first investments to come from the COVID-19 Therapeutics Accelerator.

It’s been about three weeks since the foundation announced the COVID-19 Therapeutics Accelerator. What progress has been made?

This trial will be done by the University of Oxford and is being funded by Wellcome through the Accelerator.

Lepas dari itu ada 3 hal yang membuat vaksin itu bukan solusi yang cocok bagi Indonesia.

1. harganya mahal. Apalagi kalau harus impor dari luar negeri. Murahnya orang luar negeri itu beda dengan ukuran kita. Uji Corona yang kata orang luar negeri dibilang murah, untuk kita dibilang mahal.

2.Vaksin buatan luar negeri kemungkinan nggak cocok untuk kita. Kan di kita saja ditemukan adanya mutasi virus. Jadi virus yang cocok untuk negara mereka bakalan nggak cocok untuk kita. Bahkan katanya bu Siti Fadilah, alat uji virus Corona saja harusnya buat sendiri karena virus luar itu nggak sama dengan virus di Indonesia.

Dijelaskan di video yang dibagikan bro Guston:

3. Mungkin ada anjuran untuk buat vaksin sendiri seperti dijelaskan di video tersebut. Tapi harus diingat bagaimana cara pakai vaksin itu. Kalau orang luar negeri sih mungkin wajar nggak ngerti apa itu vaksin. Tapi kalau yang sekolah di Indonesia pastinya sudah tahu bahwa vaksin itu hanya boleh diberikan untuk orang sehat. Atau minim sedang tidak menderita penyakit yang mau divaksini.

Tahunya sehat adalah dengan diuji. Dan berapa banyak sih orang yang sudah diuji virus Coronanya sama pemerintah? Cuma 0,08% bro. 229,334 dari 273,200,237 penduduk.

Padahal sekarang beritanya pemerintah lagi kesulitan alat uji Corona?

Apa ya vaksin akan diberikan sebelum uji virus Corona? Orang yang dalam tubuhnya ada virus Corona lalu disuntik virus Corona yang sudah dimutasikan? Yakin aman tuh?

Jadi rasanya nggak usah terlalu berharap sama vaksin.

Plasma itu solusi bagus, bisa membantu mengurangi penderitaan yang sudah mengalami. Tapi plasma tidak membuat orang kebal dari virus Corona. Dan butuh donor plasma dari yang sudah sukses sembuh dari virus Corona. Padahal sekarang yang sembuh itu sekitar 25% dari yang menderita.

7 respons untuk ‘3 alasan mengapa vaksin covid19 itu tidak cocok banget untuk Indonesia

  1. udah dapet kabar belom soal peralatan medis yang di import dari negeri sun go kong ternyata bikin pasien yg negatif menjadi “positif corona” ??

    Suka

  2. Cukup lindungi diri sendiri,jauhi keramaian,pakai masker,cuci tangan.sebab mau lebaran banyak yg belanja,entah beli pakaian lebaran atau beli persiapan makanan buat lebaran,aparat sudah tidak bisa menjaga,di sini peran penting diri kita sendiri yg harus menjaga jarak

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.