Piaggio patenkan leaning 3 wheel scooter tapi yang belakang, nggak malah nyosor nih?


Biasanya motor skuter matik yang roda tiga bisa miring itu bagian depan yang dibuat roda tiga. Kali ini Piaggio justru memperkenalkan yang bagian belakang yang dibuat roda tiga:
Piaggio reverses the tilting trike

Mekanisme terlihat lebih rumit. Butuh bantuan bagian konversi tenaga. Wajar karena roda yang miring butuh mekanisme penggerak juga.

Cuma masalahnya adalah, dengan membuat roda lebih banyak di belakang, maka beban motor jadi lebih banyak di belakang:

Selain itu motor roda tiga itu grip nya jadi beda antara depan dan belakang. Grip yang bannya dua jadi lebih banyak.

Contohnya di motor Yamaha Niken saja jadi sering dikeluhkan grip belakang jadi kalah jauh dengan yang depan. Nah ini bagian belakang motor skuter yang dibikin roda dua. Sudah beban ada di belakang, gripnya nambah pula. Jadinya grip ban depan jadi berkurang.

Padahal yang sering juga jadi penyebab kecelakaan di skuter adalah karena grip di bagian depan kurang. Kalau dibuat kayak begitu, kan malah jadi lebih mudah nyosor lagi motornya?

Satu respons untuk “Piaggio patenkan leaning 3 wheel scooter tapi yang belakang, nggak malah nyosor nih?

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.