Hinaan fans ke Lorenzo sekarang dialami Marc, keluhan kepala kru Marc


Dan ternyata beneran kesaktian Marc Marquez dalam mengendarai motor Honda sudah hilang. Ini diakui sendiri secara implisit oleh kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez. Implisit karena ia mengeluh seperti ini:

First races ‘almost like tests’ for Marquez, Honda

“What worries us a bit is especially the engine braking, the brake points, trying to get more grip, the confidence with the front end… these are things we struggled with in the pre-season.”

Yang ditakutkan Marc dan Santi terutama di engine brake, titik pengereman dan mencoba mendapatkan lebih banyak grip dan percaya diri untuk bagian depan. Bagian ini yang jadi masalah di saat sesi uji coba.

Lha itu kan cuma bilang problem di motor sekarang ini? Pengakuan kehilangan kesaktiannya dimana?

Kita harus runut dari pembalap Honda yang lain. Yang bikin mereka pada nggak pede naik motor Honda apa sih?

Lorenzo mengatakan bahkwa kesulitan yang ia alami terutama terjadi pada saat corner entry. Masalah diduga terjadi pada engine brake.
Jorge Lorenzo gives a frank assessment of his current predicament after a shocking twelfth place finish at Jerez; “It’s a difficult time for me.”

Well I have problems in the entry of the corner. I need to find some solutions for this problem. Then I’m sure something related with engine braking, or the chassis, we are missing something that we still don’t understand

Cal Crutchlow juga sama, dijelaskan juga motor jadi nggak stabil saat masuk tikungan, shaking dan resiko jatuh:
Crutchlow: It is like a broken record with front feeling

A lot of this stems from the engine brake. The bike is so unstable entering the corner. They are two separate things but the problem is if you have good corner entry with the engine brake and not the shaking then you might be alright, you might crash because you hit a bump.

Susah mau ngerem lebih awal. Bagian depan nggak ada rasanya:
MotoGP Qatar: Crutchlow chasing cure for engine-braking woes

I also have a lot of vibration from the bike with both the tyres for some reason. So braking early and trying to carry the corner speed is impossible, which is what you need to do with the Michelins. No feeling with the front of the bike.

Lorenzo juga menyebut soal grip dan front feeling juga:
Lorenzo sets ‘30 seconds goal’ for Aragon

But also it’s true when the grip is low and I don’t feel the front, losing the rear and losing the front.

Jadi apa yang disebutkan oleh Santi Hernandez itu sudah pernah dibahas sama Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow.

Reaksi fans pada saat itu rasanya terwakili oleh yang berikut ini:
Alberto Puig tolak anggapan Honda bergantung pada Marc Marquez

” pembalap Lain . . . boleh saja komplain macam macam semau mereka “

Weh, sebuah perkataan simbolis yang mak Jlebbbb banget dari seorang Alberto Puig yang menurut tmcblog sedikit banyak memperlihatkan seperti apa jati diri Honda/ HRC saat ini dimana menukil opini salah seorang pembaca tmcblog yakni Bro Nov ” kini para insinyur Honda lebih mau mendengar masukan pembalap, tetap ndak membuang sifat aslinya. Ducati pun asalnya jg begini sifatnya “

” . . . ini motor mu, diam dan membalaplah ! “

tambah dalemmm Jeeeleeebbb nya sooobb

” . . dengan motor ini Jika mereka bisa atau mereka mau mereka Bisa menang “

Kirain udah selesai tikaman Alberto Puig, ternyata diterusin sampai lebih dalam sooobbb, kedjammm bener Alberto

Apapun hinaan dari fans Marc Marquez saat itu ke pembalap lain Honda yang (Lorenzo dan Crutchlow), sekarang dialami Marc Marquez juga.

Jlebbbb banget untuk Marc Marquez. (padahal itu motor dirubah sesuai keinginan Marc lho)

 

Memang sekarang grip ban depan Honda yang sekarang jadi lebih parah karena grip ban belakang bertambah karena munculnya ban Michelin yang baru.
MotoGP: Dovi left with stiff neck, ‘worried’ by Yamaha, Suzuki

It was a bit strange for me to lose the front like this. I didn’t push 100% in that moment. I just opened the throttle at maximum angle at turn six and I lost the front. You have more grip on the rear so it’s always pushing the front. So the balance is a bit different.

Dovi bilang bahwa ia merasa aneh karena kehilangan grip ban depan padahal masih belum 100%. Ia baru buka throttle saat menikung maksimum, tapi langsung kehilangan grip depan. Ini gara gara grip belakang nambah sehingga selalu mendorong kedepan. Keseimbangannya berubah.

Tapi tetap, apa yang dialami oleh pembalap lain Honda, yang para fans anggap adalah kesalahan pembalapnya, sekarang dialami oleh Marc Marquez.

Solusinya apa? Marc sudah bilang sendiri. Ini solusinya:
Marquez: eh Lorenzo, loe harus crash 20 kali dulu baru nanti bisa kayak gue

“Saya tidak akan pernah berbohong kepada Lorenzo bahwa prototipe Honda 2020 sangat mirip dengan motor saat ini, ia pasti memiliki masalah yang sama. Untuk bisa menjadi kuat kamu harus lakukan seperti aku, harus jatuh 20 kali untuk memahaminya “

Dan ternyata ia sendiri pun sekarang tidak mampu mengendarai prototipe Honda 2020.

Nah sekarang, fans mau ngomong apa?

2 respons untuk ‘Hinaan fans ke Lorenzo sekarang dialami Marc, keluhan kepala kru Marc

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.