New normal itu kebijakan lempar tanggung jawab dan salah timing


Walau katanya harus nunggu hasil PSBB, kebijakan the new normal terlihat bakal segera dilakukan tanpa menggubris hasil dari PSBB.
Indonesia Menuju New Normal Corona, Ini Protokol Kesehatan Covid-19 yang Harus Dilakukan

Mungkin angka turun sehari langsung go.

The new normal ini jelas akan melemparkan tanggung jawab penyebaran virus Corona ke masyarakat. Penyebaran bakal parah atau tidak akan tergantung pada masyarakat.

Pemerintah cuma memberikan anjuran pencegahan keselamatan yang sekarang ini saja terbukti gagal total:

1. Cuci tangan
2. Hindari menyentuh wajah Menghindari menyentuh area wajah, khususnya mata, hidung dan mulut, dalam kondisi tangan yang belum bersih.
3. Menerapkan etika batuk dan bersin Saat batuk atau bersin
4. Gunakan masker Saat Anda memiliki gejala sakit atau gangguan pernapasan, gunakan masker medis saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain.
5. Jaga jarak sosial Agar terhindar dari paparan virus
6. Isolasi mandiri
7. Menjaga kesehatan Selama tidak berkegiatan di luar rumah

Kita tahu sendiri bahwa negara negara yang sukses mencegah penyebaran virus Corona itu nggak mengandalkan cara tersebut. Yang mereka andalkan adalah isolasi total, lockdown. Negara lain yang tidak melakukan lockdown mengatasinya dengan melakukan tes virus Corona dan hanya membolehkan orang keluar rumah setelah orangnya melakukan lockdown atau orangnya lolos uji virus Corona.

 

Munculnya kebijakan new normal atau berdamai dengan Corona itu juga bukti bahwa PSBB itu adalah kebijakan yang gagal walau munculnya tidak grusa grusu. Sudah mikirnya lambat, hasilnya tetap saja salah. Harusnya yang dilakukan terlebih dahulu adalah melakukan new normal. New normal harusnya dilakukan sebelum virus Corona masuk Indonesia. Orang datang dari luar negeri harusnya si screening mulai dari munculnya kabar wabah. Melakukan new normal sekarang itu jelas salah timing.

Kebijakan PSBB juga begitu. Katanya mau mencegah kerusakan ekonomi. Tapi kok ya pabrik ditutup, kantor ditutup, dst. Ya jelas ekonomi bakal rusak walau katanya PSBB bisa mengurangi ekonomi. Logikanya di mana sih?

Sumber utamanya adalah karena pemerintah terlalu meremehkan bahaya virus Corona. Dan tetap saja propaganda bahwa virus Corona merupakan virus yang tidak berbahaya. Para pejabat pemerintah pada pamer di TV melakukan kumpul kumpul, pertemuan atau kegiatan melawan Corona, mencontohkan cara yang salah.

Masyarakat juga sudah termakan oleh propaganda tersebut. Jadi mau ada new normal atau tidak, masyarakat akan tetap meremehkan virus Corona.

Selama pemerintah masih membuat masyarakat meremehkan virus Corona, kebijakan apapun itu bakal tidak berguna.

3 respons untuk ‘New normal itu kebijakan lempar tanggung jawab dan salah timing

  1. Ya karena udh gagap mw ngapain dan bingung. Klo kompeten ya di perbaiki dulu virus nya biar gak menyebar. Dan pengetesan jg sengaja selalu kurang dr 1000, kmren 2x berturut2 1000 perhari lngs drop lg.

    Tp pendukungnya percaya bngt klo itu emang harus terjadi dan siap untuk new normal. gokil logika mereka…

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.